Cara Daftar Google Adsense di Blogspot Terbaru 2019

Oke, kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara mendaftar Google Adsense melalui blogspot. Buat kalian yang memiliki blog dengan subdomain blogspot.com, dan ingin mendapatkan penghasilan dari blog kalian seperti blogger lainnya, tapi kalian tidak tahu caranya bagaimana ? Kalian bisa mencoba memasang iklan pada halaman blog kalian sehingga kalian bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang pada blog kalian.

Kalian bisa mencoba mendaftarkan blog kalian di program periklanan yang sering digunakan para blogger lainnya untuk mendapatkan penghasilannya yaitu Adsense, Adsense adalah sebuah program periklanan favorit para blogger untuk menghasilkan uang dari internet, jadi buat kalian yang hobi ngeblog kini kalian bisa menghasilkan uang dari blog kalian dengan cara mendaftarkan blog kalian di program periklanan Google Adsense.

Apa bisa blog yang masih menggunakan subdomain blogspot.com mengikuti program Adsense ? Tentu bisa pada dasarnya blogspot itu masih dalam naungan perusahaan Google dan sedangkan media periklanan Adsense itu masih milik Google jadi peluang blogspot lebih besar untuk mengikuti program Adsense di banding dengan blog yang sudah memiliki domain sendiri atau domain prabayar, hanya bedanya Adsense yang dimiliki oleh blogspot yaitu Adsense jenis Hosted yaitu Adsense yang hanya bisa di pasang di blog yang bersubdomain blogspot saja, sedangkan Adsense yang di daftarkan menggunakan domain sendiri atau domain prabayar akan memiliki Adsense jenis Non Hosted yaitu Adsense yang bisa di pasang dimana saja (Domain & Subdomain)

Cara daftar Adsense menggunakan Blogspot (Hosted)

1. Masuk ke blogger.com menggunakan alamat email blog yang ingin kalian daftarkan (Pastikan blog yang ingin di daftarkan adalah blog yang sudah tertata rapih dalam segi penampilan dan sudah memiliki artikel original yang tidak melanggar hak cipta tentunya dan juga masuk dalam kriteria untuk mengikuti program Adsense)

2. Setelah masuk halaman utama blogger.com kemudian pilih menu "Penghasilan" yang ada pada daftar menu disebelah kiri

3. Kemudian klik tombol "Daftar ke Adsense" (Jika tombol daftar tidak ada kemungkinan blog kamu belum layak atau belum memenuhi persyaratan dan tidak masuk kriteria untuk mengikuti program Adsense)

4. Kemudian isi semua pertanyaan dan persyaratan dari Google Adsense dengan jawaban yang sesuai setelah itu klik tombol "BUAT AKUN"

5. Kemudian isi nama dan alamat lengkap kamu sesuai dengan kartu identitas kamu dengan benar (jangan asal-asalan) karena alamat tersebut akan digunakan untuk mengirim pin atau surat untuk memverifikasi alamat di Google Adsense, jika dirasa sudah di isi dengan benar kamu bisa menekan tombol "KIRIM"

6. Setelah itu kamu akan di alihkan kedalam halam blogger.com, maka akan ada pemberitahuan jika kamu sudah berhasil menambahkan widget Adsense pada blog milikmu, klik tombol "LANJUTKAN"

7. Kemudian kamu akan disuruh mengatur tata letak widget Adsense pada blog milikmu pilih saja widget yang direkomendasikan oleh Google Adsense, kemudian klik tombol "Simpan setelan"

8. Selesai


Baca : Berapa Lama Proses Peninjauan Adsense Pada Blog


Kalian bisa lihat di halaman blog kalian akan terlihat widget iklan blank berwarna putih dikarenakan blog kalian masih dalam tahap review atau peninjauan oleh Google Adsense biasanya proses peninjauan akan berlangsung selama 1 hari atau bahkan lebih lama tergantung nomor antrian Google Adsense, dan kalian bisa membuka email kalian untuk melihat pemberitahuan dari Google Adsense tentang kelayakan blog kalian untuk mengikuti program Adsense diterima atau malah sebaliknya, jika isi email tentang penolakan maka kalian bisa memperbaiki blog kalian sesuai kebijakan atau kriteria Google Adsense dan ajukan pendaftaran kembali.

Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk yang sudah membacanya :)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI