Cara Backup Aplikasi Android Sebelum Reset Handphone


Oke, pada kali ini saya akan membagikan cara bagaimana membackup atau mencadangkan aplikasi atau game di android, buat kalian yang ingin mengatur ulang atau mereset handphone kalian kebawaan pabrik dengan cara hard reset atau factory reset handphone kalian maka otomatis handphone kalian akan berubah menjadi seperti baru lagi seperti awal kalian membelinya dengan aplikasi bawaan sistem yang sudah terpasang di handphone kalian.

Melakukan penyetelan ulang atau hard reset akan menyembabkan hilangnya data-data dan terhapusnya aplikasi dan permainan yang sudah kalian pasang sebelumnya pada handphone kalian, melakukan factory reset akan mengembalikan kondisi handphone seperti dalam kondisi bawaan pabrik factory reset juga akan menyebabkan hilangnya data-data yang terdapat pada handphone kalian.

Buat kalian yang berniat melakukan setel ulang atau mereset handphone kalian dalam kondisi bawaan pabrik, ada baiknya kalian melakukan backup atau mencadangkan data-data penting yang ada pada handphone kalian seperti aplikasi dan game yang sudah kalian pasang sebelumnya, karena melakukan setel ulang pada handphone akan menyebabkan hilangnya data-data yang ada pada handphone kalian dan handphone akan berubah menjadi seperti kondisi awal bawaan pabrik.

Cara Backup Aplikasi Android Menggunakan Aplikasi App Backup & Restore

1. Klik "Installed" pada menu tab
2. Pilih Aplikasi atau Game yang ingin kalian backup atau cadangkan

3. Kemudian klik tombol "BACKUP" untuk mulai mencadangkan Aplikasi dan Game



Cara Restore Aplikasi Android Menggunakan Aplikasi App Backup & Restore

1. Klik "Archived" pada menu tab
2. Pilih Aplikasi atau Game yang ingin kalian restore atau pulihkan

3. Kemudian klik tombol "RESTORE" untuk mulai memulihkan Aplikasi dan Game



Cukup mudah bukan ? Sekian tutorial dari saya semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya, terimakasih :)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI