CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Hallo sobat, gimana si cara menghilangkan bekas jerawat? tentu pertanyaan itu ada ketika kita sudah masuk masa mencari jodoh... hehehe. Penampilan yang menarik tentunya akan menarik lawan jenis. Namun, ketika ada bekas jerawat karena dulu sering di pencet-pencet, tentu akan sangat memalukan apalagi untuk kaum hawa. 
Jerawat dapat menyebabkan peradangan di dalam lapisan dermis kulit. Peradangan inilah yang akhirnya menghasilkan bekas jerawat yang nempel pada kulit yang umumnya berwarna kehitaman. Terus bagaimana ya cara menghilangkan bekas jerawat yang udah terlanjur nempel. Tenang sobat, ternyata bekas jerawat dapat dihilangkan kok. 
Sederhanyanya gini sobat, bekas jerawat terjadi karena penyembuhan yang tidak normal, sehingga menyebabkan kelebihan atau kekurangan kolagen. Langsung aja, cara menghilangkan bekas jerawat dapat mencoba beberapa bahan di bawah ini.
Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.
Lidah buaya
Sobat dapat menempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat. gel cukup didiamkan saja di bagian bekas jerawat, bilas ketika sobat mandi.
Tanaman ini dapat dicoba sebagai bagian dari langkah menghilangkan bekas jerawat secara alami karena dapat memberikan efek membantu memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan, serta melembapkan kulit.
Es batu
Bungkus es batu dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat. caranya sebagai berikut, sobat menggunakan kain bersih, lalu tempelkan pada bekas jerawat. Diamkan beberapa menit sampai bagian kulit tersebut terasa mati rasa.
Es batu dapat digunakan untuk hilangkan bekas jerawat dengan menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan. Agar khasiatnya makin ampuh, ganti air dengan teh hijau untuk lebih mendapatkan manfaat anti-inflamasi.
Jus lemon
Jus lemon selain seger juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Campur jus lemon dan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada wajah tepat pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.
Sifat jus lemon yang membantu memutihkan kulit dapat berpotensi mengurangi noda kehitaman pada bekas jerawat secara efektif. Hindari mengoleskan jus lemon pada kulit di sekitar bekas jerawat karena lemon mengandung asam sitrat yang bersifat sangat mengeringkan kulit. Hindari juga menggunakan jus lemon tanpa diencerkan atau didiamkan di kulit terlalu lama sebab dapat menyebabkan luka bakar. Hal ini disebabkan tingkat pH yang berbeda antara jus lemon dengan kulit manusia.
Kayu cendana
Kayu cendana dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Namun, kayu ini cukup sulit untuk dicari. Siapkan satu sendok makan kayu cendana yang sudah dijadikan bubuk. Tambahkan beberapa tetes air mawar, lalu aduk sampai membentuk pasta. Jika tidak ada air mawar, Anda dapat menggantinya dengan susu atau madu. Oleskan adonan ini pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama sekitar setengah jam, lalu bilas dengan air hingga bersih.
Kayu cendana dikenal memiliki sifat menyembuhkan kulit. Gunakan adonan cendana ini sampai bekas jerawat benar-benar hilang.
Baking soda
Ambil dua sendok baking soda dan campurkan dengan dua sendok teh air. Aduk hingga membentuk pasta. Gunakan pasta ini untuk menggosok wajah dengan gerakan melingkar, terutama di bagian bekas jerawat. Lakukan selama dua menit, lalu bilas menggunakan air bersih.
Fungsi baking soda adalah sebagai pengelupas kulit sekaligus membantu mengurangi bekas jerawat. Yang perlu diingat, jika tidak efektif, segera hentikan pemakaiannya.
Madu
Madu adalah bahan yang sudah terkenal akan kasiatnya. ternyata madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Oleskan madu langsung pada bekas jerawat. Utamakan menggunakan madu alami karena hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Madu alami juga berkhasiat mengurangi kemerahan apabila bekas jerawat tersebut masih mengalami peradangan.
Madu bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit serta melembapkan. Selain itu, bahan alami ini juga aman bagi Anda yang berkulit sensitif.

Cara menghilangkan bekas jerawat telah dijelaskan. sekarang giliran sobat untuk mencobanya. pilih bahan yang mudah untuk didapatkan, karena tentunya tidak langsung hilang ya sobat. semua perlu proses dan upaya. saran saya jangan gunakan semua cara dalam waktu yang bersamaan. cukup pilih salah satu. selamat mencoba, semoga bekas jerawatnya hilang ya.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI