Cara Memasang Komentar Disqus di Blog


Cara memasang notifikasi komentar disqus di blog dapat dibilang cukup mudah. Kolom komentar bisa dibilang salah satu fitur yang diperlukan untuk sebuah blog. Komentar diskus dapat menjadi alternatif dalam memberikan layanan untuk berkomentar dan berkomunikasi. Sebagian blogger lebih menyukai sistem komentar disqus.
Cara Mudah Memasang Komentar Disqus Di Blogger
Cara memasang komentar disqus di blog.

Sistem komentar disqus memang sudah lama di gemari oleh para blogger sebagai media untuk berkomentar. hal ini dikarenakan sistem komentar Disqus mempunyai tampilan yang menarik dari pada sistem komentar lainnya. Tidak hanya itu sistem komentar disqus juga mudah digunakan dan juga mempunyai banyak fitur yang disediakan, sehingga dapat memanjakan penggunanya. Tak heran jika situs-situs besar seperti Mashable dan CNN menjadikan komentar Disqus sebagai media untuk berkomentar di situsnya.
Sistem komentar Disqus mendukung berbagai macam platform seperti Blogger, WordPress, Joomla, Tumblr dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin memasang kolom komentar Disqus, saya akan memberikan cara memasang komentar disqus di Blogger.

Cara Memasang Komentar Disqus di Blogger

  1. Yang pertama anda Mendaftar terlebih dahulu ke Disqus.com menggunakan akun Facebook, Twitter, Google Plus atau bisa juga secara manual menggunakan Email.
  2. Jika sudah masuk halaman Disqus klik saja “GET STARTED”, kemudian pilih “I want to install Disqus on my site”. Untuk tampilannya seperti gambar di bawah. cara pasang disqus 1
  3. Setelah itu tinggal membuat Url khusus blog anda di Disqus. masukan nama blog dan kategori blog anda. lalu klik “Create Site”.
  4. Selanjutnya pilih platform yang akan di tambahkan komentar Disqus, karena menggunakan Blogger maka pilihlah platform Blogger.
  5. Pada tahap ini tinggal mengikuti langkah penginstalan widget komentar Disqus pada blog anda. sebelum melakukan penginstalan masuk ke akun Blogger anda terlebih dahulu untuk mempercepat proses penambahan Widget komentar Disqus.
  6. Nanti akan muncul pesan notifikasi bahwa anda akan menambahkan widget dari situs lain ke blog anda. klik saja “Tambahkan Widget”. 
  7. Jika sudah berhasil maka akan ada widget komentar Disqus pada menu Tata Letak di blog anda, kemudian simpan setelan.
Sekarang kolom komentar blog anda sudah menggunakan komentar Disqus, untuk menghapus kolom komentar disqus di blog, tinggal anda hapus saja widget Disqus di menu Tata Letak. Nah itulah mengenai cara memasang komentar Disqus di Blogger semoga bisa bermanfaat.


Image: not
Teks: Tahap 1

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI