Tip dan Trik Sukses Lomba Merpati dengan Burung Pasar

jual murah - Di dunia hobi Merpati Pos, Balap, Tinggian dan Kolong, tiap penghobi memiliki definisi sendiri-sendiri. Namun menurut Arulman Nasr Merpati Pasar di bagi menjadi 3 kategori yaitu:

Pertama, Merpati yang memang di breeding oleh pedagang di pasar, burung secara turun-tenurun hanya untuk dijual umumnya tidak memikirkan penggunaan cincin jika pakai cincinpun seadanya tidak memikirkan silsilah / pedigree.

Kedua, burung pemain yang sedang berlomba yang hilang baik hilang karena nyasar dan salah masuk kandang atau burung yang berlomba yang dibegal dijalan atau dicuri di kandang pemain, kategori Merpati ini lalu di jual ke pedagang dipasar ada yang menghilangkan cincin ada yang membiarkan tetap bercincin.

Ketiga, Merpati yang di jual oleh pedagang profesional hasil breeding dengan menggunakan cincin dan pedigree tapi sekalipun pedagang ini tak pernah seleksi atau mengikuti kegiatan lomba, burung pasar ini cara penjualannya secara COD maupun ONLINE ada yang jujur ada yang tidak jujur. Yang jujur biasanya menyebutkan turunan / Line si A atau B secara apa adanya, Yang tidak jujur akan mengada-ngada mengaku ngaku trah A atau B, atau berbohong atas nama juara.
Banyak alasan kita mencari burung pasar dari ketiga kategori diatas diantaranya :
  • Pemula yang baru tahu tentang istimewanya burung pos atau penasaran dengan burung pos namun tidak tahu dimana memperoleh burung pos dengan usaha kerasnya akan blusukan ke pasar mencari, lambat laun model seperti ini jika menekuni hobynya akan bertemu perkumpulan dan melangkah pasti lalu UPGRADE burungnya dengan yang bukan pasar karena sudah tahu mana pemain mana bukan pemain.
  • Orang yang menghemat pengeluaran dengan membeli burung pasar tetapi mencari burung dipasar kwalitas burung pemain, biasanya berburu di saat musim lomba dan tidak ragu meninggalkan nomer telepon di pedagang pedagang pasar untuk segera mengabari jika ada burung burung bercincin atau burung baru.

Kiat sukses lomba dengan burung pasar

  • Sukses dengan breedingan burung pasar jika yang kita breeding adalah burung kelas pemain
  • Lakukan perburuan burung pasar ketika musim lomba
  • Berburu dengan metode lihat fisik / katuragan biasanya juga dilakukan dengan membandingkan dengan burung pemain jika kondisi burung sudah losring.
  • Sebelum berburu burung pasar harus minimal menguasai nomer dan kode cincin yang berlaku sebagai tanda kepemilikan pemain pemain.
  • Pengetahuan yang anda miliki tentang pemain pemain yang berlomba akan berguna,
  • Jangan sekali-kali jika anda mendapatkan burung pemain bertanya ini burung siapa? pedigree/silsilahnya apa, karena petanyaan ini sangat “hina” jika tanpa niat mengembalikan ke pemilik asal. Karena bermain dengan Merpati pemain tanpa kita mendapatkan langsung dari pemilik adalah "hina", kalau perlu gunting cincinnya.
  • Breedinglah dengan baik, latihlah anaknya dengan baik, dan lombakan karena tanpa lomba anda tak akan sukses berlomba.
  • Jika ada sukses jangan bangga atau besar kepala karena anda bukan bermain dengan murni burung breedingan pasar.
by Arulman Nasr

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI