Memahami Kekuatan Rawatan dan Kekuatan Merpati Pos

top - Banyak diantara rekan-rekan penghobi Merpos yang bertanya-tanya bagaimana cara BIMA Loft me-recovery Merpati Pos saat pulang lomba, khususnya apa menu makanannya?

Menu pakan hanyalah salah satu dari bentuk rawatan, bukan satu-satunya inti dari rawatan itu sendiri. Rawatan yang tidak kalah pentingnya adalah:
  • Kandang yang benar
  • Strategi Ngawang/ Latihan
  • Kedekatan dengan Merpati pos
  • Kedisiplinan yang dikembangkan
  • Strategi Kesehatan
  • Sistem Vaksinasi dan masih banyak lagi.
BIMA Loft sebagai spesialis lomba extreme long distance, lebih mengedepankan teknik kopelan dan breeding via pedigree dibandingkan sekedar teknik menu makanan. BIMA Loft adalah Kandang yang lebih mengandalkan kekuatan Merpati Pos dibanding kekuatan menu makanan. Karena kekuatan Mpos akan menyesuaikan dengan rawatan.
Intinya adalah Temukan rawatan yang cocok dengan kekuatan Merpati pos kita masing-masing, Tidak bisa asal meniru saja.
Merpati Pos extreme distance memiliki default otot yang Berbeda dengan Merpos Middle distance. Merpati Pos Middle akan kehabisan otot dengan Rawatan ala BIMA Loft pada Post ke-6 (Situbondo/ Jember) Kami bisa bicara karena kami salah satu kandang yang memiliki Merpos-merpos juara berbagai jarak, dan melombakan dalam Jumlah banyak dalam setiap tahunnya. Dengan rawatan ala BIMA, Mpos-Mpos tersebut tidak bisa bertahan diatas 700km badan akan menyusut dan sulit di recovery dengan cara Minimal ala BIMA LOFT.

Ingat, jika bermain dibawah 700km (One day race), tidak perlu khawatir dengan makanan yang baik, recovery bisa dilakukan dengan cepat dan komposisi makanan bisa dilihat di gambar. Makanan terbaik akan memaksimalkan kemampuan Merpos, yang perlu diingat adalah memaksimalkan bukan meningkatkan, jadi usahakan memaksimalkan yang ada.
Ketahui dan pahamilah kekuatan serta kelemahan Merpos-merpos Kita masing-masing. Maksimalkan rawatan untuk memaksimalkan prestasi Merpatipos kita. Menutup Mind Set hanya akan menetaskan alasan-alasan pembenaran diri.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI