Resep Ayam Goreng Fried Chicken Yang Gurih dan Renyah

Ayam goreng tepung atau lebih dikenal dengan istilah ayam goreng Fried Chicken merupakan salahsatu menu kuliner yang sudah sangat populer di masyarakat.

Ayam goreng tepung ini bisa dijadikan sebagai menu makanan keluarga dan juga tidak sedikit yang menjadikannya sebagai produk usaha kuliner. Jadi, siapa sangka nanti agan, sis dan bunda juga berminat untuk merintis usaha ayam goreng Fried Chicken. Hehehe...

Sebelum memulai memasak masakan ayam goreng tepung yang enak dan renyah ini ada baiknya untuk melengkapi semua bahan bahan bumbu lebih dahulu supaya tidak repot nantinya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan untuk menggunakan daging ayam dingin yang telah disimpan dalam lemari pendingin dahulu, namun tetap menggunakan ayam fresh. Setelah semua persiapan telah terpenuhi yuk mulai mencoba resep masakan ayam goreng tepung sederhana, enak, crispy, dan gurih ini untuk anak anak dan suami.

ayam goreng tepung

Bahan utama

Daging ayam : 1 ekorJeruk nipis : 2 butir

bahan bumbu

Bawang putih : ± 7 siungBawang merah : ± 3 butirKetumbar : ± 1 sendok makanGaram : ± 2 sendok makan ( secukupnya )Lada : ± 1 sendok teh.

Bahan untuk tepung

Tepung beras : ± 3 sendok makanTepung singkong ( tapioka ) : ± 30 gramTepung terigu : ± 300 gramGaram : ± ½ sendok makanTelur ayam : 3 butirMinyak goreng : secukupnya

Cara memasak ayam goreng tepung

Langkah pertama yakni potong daging ayam menjadi 10 atau 12 bagian. Kemudian cuci hingga bersih. Kemudian lumuri dengan perasan jeruk nipis dan sedikit garam lantas remas remas dan diamkan selama 5 menit. Selanjutnya bilas hingga bersih dan tempatkan pada wadah plastik yang cukup besarnya.Haluskan semua bahan bumbu halus dengan di uleg.Rebus air secukupnya dalam panci dan masukkan daging ayam ( diungkep ) hingga setengah matang. Kemudian dinginkan dan masukkan dalam kulkas ( mesin pendingin ).Ambil wadah palstik yang cukup besarnya dan campurkan semua bahan untuk tepung dan aduk aduk hingga bercampur rata.Ambil wadah yang lain untuk tempat telur ayam.

Sekarang mulai menggoreng ayam tepung

Ambil daging ayam yang tadi di simpan dalam kulkas.Masukkan dalam tepung dan bolak balik hingga tertutup semua dengan merata.Masukkan dalam telur dan bolak balik dengan perlahan.Masukkan lagi dalam tepung supaya mempunyai lapisan tepung yang cukup telab.Masukkan kembali dalam telur hingga merata.Kemudian goreng dengan minyak panas hingga matang.Siap dinikmati.

Demikian bunda dan sis sekalian resep masakan ayam goreng tepung dan petunjuk lengkap cara membuatnya. Ayam goreng tepung ala KFC ini ternyata mudah membuatnya namun memiliki cita rasa enak, crispy dan gurih. Semoga bermanfaat dan selamat membuat masakan untuk seluruh keluarga.

SUMBER: inforesepmasakansederhana.com

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI