Merpati Pos Extreme Long Distance Berkarakter Singa

asli ori - Di Indonesia yang memiliki perubahan cuaca dan lingkungan yang sangat extreme, seperti suhu yang sangat panas, Hujan sepanjang tahun, predator yang makin banyak dan bahkan sekarang disinyalir bahwa sinyal handphone juga mempengaruhi kemampuan homing Merpati pos, tentu akan menyulitkan Merpati pos untuk mencari jalan pulang ke kandangnya. Semakin lama tingkat kehilangan dalam lomba semakin banyak, khususnya di Lomba Long Distance diatas 700 km yang memaksa mpos menginap di jalan, mau tidak mau memaksa pemain-pemain jawara untuk mencetak burung yang bisa menyesuaikan diri dengan segala kondisi ini.

BUKAN SINGA YANG MENGEMBIK (Rhenald Kasali)

Didalam dunia Manusia, Rhenald mengibaratkan pemimpin hebat adalah pemimpin yang memiliki AGILITY (Ketangkasan, Kelincahan, Gesit, Cerdas, dan Cerdik) seperti Singa.
Singa dipercaya memiliki agility yang sangat tinggi. Begitulah seharusnya seorang pemimpin yang bermental driver, bukan bermental passanger. Pemimpin seharusnya memiliki daya tangkas yang tinggi laiknya singa. Maka pemimpin tersebut akan dengan cepat merespon perubahan dunia, beradaptasi dengannya, dan akan melakukan banyak perubahan positif ke depan.

Lalu, mengapa perubahan membutuhkan ketangkasan? Kecepatan adalah jawabnya. Tanpa kita sadari, dunia telah dan akan selalu berubah dengan kecepatan yang semakin meningkat. Untuk merespon kecepatan perubahan dunia dibutuhkan ketangkasan, baik intelektual, mental, emosional maupun spiritual. (Rhenald Kasali)

Hanya pemimpin yang memiliki Agility Singa yang akan mampu bertahan memimpin Bangsanya, Perusahaannya, Kelompoknya, Prajuritnya, dan sampai Terkecil adalah Keluarganya.

MERPATI POS SUPER LEADER BUKAN MPOS YANG MANJA

Demikian juga dengan Merpati Pos. Mpos yang mampu menaklukkan Jarak diatas 1000 km bukanlah Mpos yang Manja. Merpatipos yang ikut Start lomba dalam setiap Post (ikut terus dalam 8-9 post tanpa pernah ditahan) adalah mpos yang ULET dan memiliki HOMING serta DAYA ADAPTASI alam yang baik, apalagi Merpatipos tersebut adalah MPOS ACE PIGEON. Tidak mungkin Merpatipos Manja akan mampu melakukannya. Merpati pos yang setiap pulang lomba langsung kehabisan tenaga, recovery berjalan lambat, dan butuh perawatan EXTRA, tentu tidak akan mampu dan cocok untuk Lomba Marathon >1000km dan tentunya BUKAN MPOS SUPER LEADER.

Mencetak Merpati pos Singa seperti ini tidak semudah membalik telapak tangan tapi juga TIDAK mustahil bisa dicetak oleh semua pemain. SYARATNYA HANYA SATU : MPOS SINGA hanya BERASAL dari Merpati Pos Singa!
dan perlu juga diingat, tidak semua MPOS SINGA akan mencetak MPOS SINGA. karena SERIBU SINGA YANG DIPIMPIN SEEKOR KAMBING AKAN MENGEMBIK.
 by : BIMA Loft

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI