Indukan Merpati Pos Yang Terbaik ala Ad Schaerlaeckens

katuragan - Memang banyak yang menyatakan bahwa Merpati Pos saudara setetasan sang juara adalah indukan  yang terbaik. tapi menurut Ad Schaerlaeckens, sang juara sendirilah yang terbaik untuk dijadikan indukan.

Namun bagi penghobi Merpati Pos tidak akan menelan mentah-mentah dengan apa yang dikatakan Ad Schaerlaeckens, karena ada proses atau tahapan yang harus dipenuhi untuk membuktikan kebenaran kalimat Ad Schaerlaeckens tersebut. Tapi secara umum, apa yang dikatakan Ad sudah dibuktikan oleh para jawara semacam Josthone, Ludo, Herbots dsb.

Hal yang paling sederhana atau murah adalah mendapatkan turunan dari keluarga besar sang juara. Olah Blood Line tersebut sampai keluar yang baik dari yang baik, olah sampai keluar yang juara Kota dari Juara Kota olah jadi Ace Pigeon. Nah jika sudah memiliki Ace Pigeon, jadikanlah itu sebagai Pondasi Kandang, karena inilah yang akan menjadi masa depan koloni kita.

Ad Schaerlaeckens memberikan urutan pembelian bibitan dari yang terjelek sampai yang terbaik sebagai berijut:

  1. Beli anak dari saudara sang juara
  2. Beli saudara kandung sang juara, kalau bisa setetasannya
  3. Beli indukan sang juara
  4. Beli anak langsung Sang Juara
  5. Beli sang juara sendiri

Jadi Mana yang menjadi Pilihan kita? Semua ada Proses dan Caranya. Tetap tidak bisa langsung jadi, KECUALI JIKA JUARA ITU TETASAN KITA SENDIRI maka mengawinkan dengan keluarga besarnya (Line Breed) akan menjadi Kelebihan tersendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI