Harga Merpati Pos Hebat Tidak Selalu Mahal - Ad Schaerlaeckens

MPRRI - Kita semua pasti setuju bahwa rumah mewah besar di Pondok Indah pasti lebih mahal dari rumah sederhana di Pojokan Cinere dan mobil Ferrari resmi keluaran terbaru pasti lebih mahal daripada mobil Suzuki Carry. Untung nya itu tidak terjadi di dunia hobby Merpati Pos kata Master Ad Schaerlaeckens.

Ya, Merpati Pos yang lahir dari Indukan di kandang Mewah Rumah Pondok Indah Terbesar belum tentu lebih hebat daripada Merpati Pos yang lahir di Kandang Bambu Pinggir Kali Pesanggrahan yang sederhana, itu karena tidak seorangpun tahu Hokky seseorang pemain dalam memperoleh bibit yang benar, diwaktu yang benar, dan dari pemain yang benar.

Piet de Weerd sudah mengingatkan puluhan tahun lalu, bahwa kelemahan hampir semua pemain Merpati Pos adalah dalam hal Breeding, itulah kenapa legenda dunia Merpati Pos sangat sedikit dan tidak semuanya berasal dari kandang-kandang besar terkenal.

Bahkan seringkali para pemain besar Eropa mendapatkan bibitan hebat dari pasar Merpati Pos Lier Belgia atau diberi dan ada juga barter / tukeran bibit diantara pemain yang terpenting adalah pengetahuan tentang Merpati Pos itu untuk apa? jka lomba Merpati Pos Nginep pakailah Merpati Pos Nginep, jika lomba OLR pakailah Merpati Pos OLR karena tanpa kesadaran ini, sulit untuk menang dalam Lomba yang sangat kompetitif. Jika memang mudah menaklukkan Pekanbaru, Kenapa baru 2 ekor saja yang bisa clokced sepanjang sejarah? kalau pulang Sumbawa mudah, kenapa cuma 3-4 ekor yang sisa lomba?? kalau mudah jadi juara KaNas, Kenapa bukan nama-nama besar yang juara setiap tahun?

Ingat kata-kata Ad Schaerlaeckens berikut ini,
Burung yang didapat dari pemain yang salah, dilombakan pada lomba yang salah, diwaktu yang salah!Jika hal ini saja tidak dipikirkan secara serius, bagaimana bisa juara SECARA HONEST (JUJUR).

Jadi yang terpenting adalah kita menyadari kemampuan Merpati Pos kita dari keluarga besarnya, ikuti terus prestasi keluarga keturunannya dan tentunya ikutlah lomba yang sesuai. Jangan pernah berkecil hati, karena selama Merpati Pos kita asli dan tahu sejarahnya. Masih ada Peluang untuk juara, karena Merpati Pos HEBAT TIDAK SELALU BERHARGA MAHAL.

By : Kunto Wibisono

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI