Kucing Ras American Shorthair

Harga jual - American Shorthair (ASH) adalah salah satu ras kucing dari Amerika Utara yang sebelumnya pada tahun 1960-an lebih dikenal dengan nama “Domestic Shorthair” yang merupakan keturunann dari kucing ras European Shorthair dan British Shorthair yang dibawa oleh kapal-kapal laut Inggris yang mendarat ke Benua Amerika pada tahun 1620, yang kemudian kucing tersebut beranak pinak dan terbentuklah ras American Shorthair seperti saat ini.

Karakteristik dan Ciri kisik kucing ras American Shorthair bisa kita lihat seperti berikut ini:
  • Memiliki bentuk wajah bulat dengan moncong yang berbentuk seperti kotak.
  • Mempunyai mata seperti almond.
  • Tinggi badan sekitar 45-50 cm, dan panjang badan mencapai sekitar 35 cm.
  • Badan agak gempal, kucing ASH jantan memiliki berat badan 3,5-4,5 kg sedangkan betina 3-4,5 kg.
  • Bulu pendek, tebal, padat sedikit kaku dan mempunyai banyak sekali warna, hampir semua kecuali colorpoint. Kucing ASH pada musim semi akan rontok dan buluakan kembali tebal jika sudah memasuki musim dingin.
  • Kaki dan cakar kuat.

Temperamen Kucing Ras American Shorthair
Kucing ASH memiliki karakter ramah, tenang, cerdas, senang bermain, mudah beradaptasi serta pintar berburu, cenderung pendiam dan sangat manja.

Kucing Ras American Shorthair Sebagai Hewan Peliharaan
Dengan memiliki temperamen yang seperti disebutkan diatas serta kucing ASH juga sangat bagus jika bermain dengan anak-anak dan tinggal bersamaan dengan hewan lainnya, kucing ASH sangat cocok untuk dipelihara dirumah. Kucing Ras American Shorthair memang memiliki pola warna yang eksotik dan warna favorit para pecinta kucing ras ASH adalah silver classic tabby.

Membeli Kucing Ras American Shorthair
Bagi Anda yang hendak membeli kucing ras ASH asli, pastikan kucing yang akan Anda beli memiliki pedigree/silsilah/garis keturunan yang jelas.

Breeding
Oleh para breeder, kucing ASH lebih sering dikawin silang (crossing) dengan kucing ras Scottish Fold, British Short Hair dan Sphynx.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI