Gaya Terbang Merpati Kupu-kupu Metaraman

borneo pigeon - Merpati Kupu Metaraman adalah merupakan salah satu jenis Merpati endemik Indonesia, oleh para pecinta Merpati endemik jenis ini disebut sebagai skycutter-nya Indonesia. Merpati kupu-kupu baik selap/selat, kothang/planthong, megan/brus/blue bar, merah/gambir, putih, totog/ekor hitam tetep hanya ules/marking/warna bulunya saja.

Sedangkan cara dan posisi terbangnya oleh para pecinta Merpati endemik sementara baru terpantau 2 jenis, terbang posisi badan vertikal, dan posisi badan datar/horisontal, kalau ngawang dan cara naiknya rata rata tetap spiral, kalau sudah diatas merpati kupu-kupu yang pada digemari yang posisinya bisa berhenti ditempat(tapi hanya mengepakkan sayapnya aja untuk menjaga posisi biar berhenti stabil diudara). Dibawah ini contoh video gaya terbang Merpati Kupu-kupu Metaraman:


Nah, gimana Sobat cantik bukan kan gaya terbang dari Merpati Metaraman? semoga dengan makin banyaknya pengemar Merpati endemik Indonesia khususnya Merpati Metaraman akan makin banyak pula peternak burung merpati hias jenis ini, yang tentunya akan terjaga kelestariannya dan akan terjaga dan makin baik kualitas dari ras burung merpati ini.( papua )

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI