PETUNJUK PENYELENGARAAN PW-KAB TAHUN 2014

PERKEMAHAN WIRAKARYA KI AGENG BAHUREKSA TAHUN 2014 KWARCAB KABUPATEN PEKALONGAN

Gerakan Pramuka  sebagai wadah pembinaan diluar sekolah dan di luar keluarga senantiasa berupaya meningkatkan kualitas materi pendidikan  bagi anggotanya  dengan memperhatikan lingkungan  dan masyarakat sekitarnya, yaitu dengan mengadakan suatu kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis yang di lakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya adalah pembentukan watak.
Bahwa sesuai dengan salah satu misi Gerakan Pramuka yaitu mengembangkan program - program yang dapat menyelesaikan masalah - masalah kemasyarakatan dan generasi muda, sehingga anggota Gerakan Pramuka dapat menjadi kader bangsa yang memiliki kepedulian mandiri. Perkemahan Wirakarya, disingkat PW, yang dimaksud dalam petunjuk penyelenggaraan ini adalah pertemuan Pramuka berbentuk perkemahan yang diselenggarakan untuk para Penegak dan Pandega dari berbagai Satuan Pramuka, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat seperti tersirat dalam janji Tri Satya untuk Penegak dan Pandega. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kodim 0710 Pekalongan selaku Pimpinan Saka Wirakartika pada kegiatan TMMD Tahun 2014.
Sebagai salah satu wujud dalam menerapkan Tri Satya dan Dasa Darma, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega berkewajiban untuk ikut serta membangun masyarakat dengan cara menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Wirakarya Ki Ageng Bahureksa III Kwartir Cabang Kab. Pekalongan.

Perkemahan Wirakarya Ki Ageng Bahureksa III Kwartir Cabang Kab. Pekalongan merupakan suatu alat pendidikan informal dan wahana bakti bagi pemuda dalam wadah Gerakan Pramuka. Kegiatan ini di selenggarakan dalam bentuk perkemahan dan di isi dengan kegiatan - kegiatan kreatif, inofatif, educatif, atraktif, rekreatif dan produktif serta bersifat menyenangkan dan mengarahkan pada pembinaan sikap dan prilaku peduli lingkungan.
Keiatan ini dilaksanakan secara berkala dengan gelombang I sampai gelombang III mulai dari Rabu s.d selasa tanggal 21 Mei s.d 10 Juni 2014 adapun tempat pelaksanaan Desa Lambanggelun Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan dengan Visi dan Misi :
a.    Visi      : “Negara Tata Tentrem Tata Raharja.”
b.    Misi     : “Menyalakan Api Semangat Generasi Muda.”





Kajen, 22 Mei 2014

Dewan Kerja Cabang Kab. Pekalongan
Ketua, 


NASIKHU
NTA 11.26.000077



Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI