Pengukuhan dan Pelantikan Saka Wira Kartika Pekalongan

Pengukuhan dan Pelantikan Anggota Satuan Karya Pramuka Wira Kartika di Kodim 0710 Pekalongan Tahun 2014
Pekalongan_Siang itu dengan suasana cerah menandakan semangat membara bagi anggota Pramuka Penegak/ Pandega serta anggota Dewasa dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan anggota Saka Wira Kartika, jumat 28 Maret 2014 di Kodim 0710 Pekalongan.

Upacara pengukuhan dipimpin oleh pimpinan oleh Mabi Saka Wira Kartika di lapangan apel Kodim 0710 Pekalongan Jawa Tengah. Kegiatan yang diikuti oleh 100 anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dan 30 dari unsur anggota Pimpinan Saka Pariwisata 30 serta undangan dari Kwarcab Kabupaten Pekalongan Kota Santri, lima orang anggota Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab 11.26 Kab.... dan dua orang anggota UBALOKA (Unit Bantu Pertolongan Pramuka) Kwarcab Kab. Pekalongan. Kegiatan upacara ini berjalan dengan tertib aman dan lancar serta banyak meninggalkan kesan mendalam bagi adik adik Pramuka khususnya kepada satuan Karya Pramuka Wira Kartika yang selalu aktif dalam pengkaderan dalam mendidik dan membina generasi muda penerus bangsa dengan bekal karakter bangsa yang kuat. 

Kegiatan pembinaan kepramukaan di Kodim 0710 Pekalongan  menjadi agenda rutin  untuk selalu ditingkatkan sesuai dengan pola pembinaan anggota Pramuka pada Satuan Karya Pramuka Wira Kartika ini untuk menjadikan generasi muda yang cinta tanah air dan bangsa.

Perkemahan Sebagai Sarana kemandirian

Perkemahan Saka Wira Kartika sebagai sarana memupuk kemandirian para anggota Saka Wira Kartika dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 30 Maret 2014 di desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan setelah upacara pengukuhan sebagai sarana pendalaman materi dan Krida Saka. Kegiatan ini melibatkan jajaran Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang Kabuaten Pekalongan sesuai dengan tugas sebagai pemateri dan pendampingan kegiatan bersama Dewan Saka Wira Kartika.

Harapannya dari para satria muda anggota Pramuka ini pendidikan Bela Negara bisa di salurkan di kalangan generasi muda bangsa Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka. (n7)


"Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami"

Salam Pramuka 













Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI