Seleksi Calon Peserta Gladi Tangguh Ubaloka Tahap 1 Tahun 2013

Kajen_Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Kwarcab Kab. Pekalongan pada bulan ini akan segera melaksanakan kegiatan Gladi Tangguh dan Pramuka Peduli dalam rencana yang dilaksanakan pada 22 s.d 27 Desember tahun 2013 nanti dengan berbagai rangkaian kegiatan berupa Water Rescue, Mountain Rescue, Teknik Survval, Pramuka Peduli dan lain sebagaianya. Sebelum kegiatan ini terlaksana calon peserta sudah diseleksi dalam 2 tahap yaitu tahap 1 pada 3 November 2013 dengan materi fisik dan mountainering, tahap 2 pada 17 November 2013 dengan materi water rescue dan sudah memperoleh hasil seleksi dengan 30 orang peserta yang terdiri dari 20 putra dan 10 putri.

Dewan Kerja Cabang Kab. Pekalongan yang berperan sebagai pelaksana kegiatan ini tengah mempersiapkan segala sesuatu mengenai perlengkapan kegiatan ini yang melibatkan banyak instansi sebagai pendukung suksesnya Gladi tangguh dan Pramuka Peduli ini. Ketua Sangga Kerja GT UBALOKA Kak Roso Wibowo  begitu antusias mempersiapkannya dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik untuk menciptakan hasil yang luar biasa. "Kegiatan GT UBALOKA ini dalam perencanan akan melewati beberapa daerah pada saat pelaksanaan survival nanti antara lain dari sanggar Bhakti Pramuka menuju Lolong Kec. Karanganyar, melewati rimba Mendolo dan Kuto Rembet Kec. Lebakbarang hingga singgah di daerah Kec. Paninggaran sekaligus melaksanakan kegiatan Pramuka Peduli dan Bhakti sosial kemasyarakatan di sana hingga sore harinya menuju ke Pantai Wonokerto untuk kegiatan Water Rescue." Ungkap Kak Nash Ketua DKC Kab. Pekalongan selaku penanggungjawab teknis kegiatan.

Tujuan dari Gladi Tangguh UBALOKA ini adalah menjadikan anggota Pramuka Penegak dan Pandega menjadi relawan dan siap sedia dalam melaksanakan bhakti kepada ibu pertiwi dengan prinsip dasar kepramukaan dan berlandaskan kepada Pancasila. Pramuka dengan kemampuan spesifikasi khusus akan menjadi tim yang solid dalam rangka membantu berperan dalam penanggulangan atau evakuasi bencana alam nantinya. Instruktur yang akan mendampingi dan memberikan materi selama kegiatan adalah BASARNAS dari Kota Semarang sehingga ilmu yang didapatkan serta kemampuan peserta akan semakin baik.


Seleksi Tahap 1 Mountainering































Seleksi Tahap 2 Water Rescue











Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI