Kenalan Dengan UBALOKA Yuk?

Kak Nash (Ketua DKC) dan Kak Ayuhan (Komandan UBALOKA) Kwarcab kab. Pekalongan Tahun 2013

Salam Pramuka..

Kakak, mari kita kenali dan sayangi UBALOKA. Kita belajar mengenal apa itu UBALOKA yang lebih jelasnya lagi mari simak catatan di bawah ini.

UNIT BANTU PERTOLONGAN PRAMUKA (UBALOKA)

Unit Bantu Pertolongan Pramuka adalah wadah kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah yang dalam bidang pertolongan dan merupakan unit kegiatan Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam kerangka peduli terhadap lingkungan dan sesama manusia.

Unit adalah suatu kesatuan yang terdiri dari individu-individu terdidik, berkepribadian, percaya diri, berdisiplin tinggi, memiliki kemampuan dan keterampilan serta memiliki rasa tanggung jawab dalam pengabdian kepada Gerakan Pramuka dan masyarakat pada umumnya. 

Bantu adalah memberikan bantuan pertolongan atau bantuan pertama yang dilandasi prinsip kesukarelaan serta bekerja sama dengan satuan-satuan pertolongan yang lain.

Pertolongan adalah sikap atau tindakan penyelamatan yang dijiwai rasa tanggung jawab yang baik terhadap Tuhan, masyarakat maupun negara dengan dasar rasa kemanusiaan tanpa membedakan siapapun atau memandang suatu apapun.
Pramuka yang dimaksud adalah sebagai identitas, bahwa Unit Bantu Pertolongan Pramuka anggotanya adalah anggota Gerakan Pramuka.

itu sekilas pengertian tentng UBALOKA, sudah kenal kan? Untuk anggota Pramuka Penegak dan Pandega bisa menjadi anggota UBALOKA dengan cara mengikuiti Gladi Tangguh terlebih dahulu sebagai syarat awal menjadi anggota. Apa saja kegiatannya? Wah cocok bagi kalian yang suka kegiatan lapangan dengan bentuk kerelawanan  dan bantuan pertolongan dalam rangka menjadi relawan kemanusiaan dan banyak lagi kegiatannya.

Itu dulu kakak, semoga bermanfaat dan selamat bagi calon anggota Gladi Tangguh UBALOKA Kwarcab Kab. Pekalongan pada 23 s.d 28 Desember 2013. 

Hello Genk!

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI