Manfaat Terung Belanda Untuk Kesehatan

Ciri-ciri lain dari tanaman terung belanda juga dapat dilihat dari Bagian-bagian bunga yang berbilangan lima, Daun mahkota berbentuk genta, Bercuping lima, Benang sari lima utas, Berada di depan daun mahkota, Kepala sari tersembunyi dalam runjung yang bertentangan dengan putik, Bakal buah beruang dua, Dengan banyak bakal biji, Dan kepala putik yang kecil. Buah terung belanda berbentuk bulat telur sunsang atau bulat telur, Yang berukuran 3-10 cm x 3-5 cm, Yang meruncing kedua ujungnya, Bergelantungan, Bertangkai panjang, Daun kelopaknya tidak rontok. Kulit buah tipis, Licin, Berwarna lembayung Kemerah-merahan, Dan merah jingga sampai Kekuning-kuningan. Daging buahnya mengandung banyak sari buah, Agak asam, Yang berwarna Kehitam-hitaman sampai Kekuning-kuningan. Bijinya bulat pipih, Keras.

 Manfaat Jus Terung Belanda Untuk Kesehatan


Terung belanda adalah sejenis tanaman yang anggota keluarga Terung-terungan (Solanaceae) Yang pada mulanya berkembang di bogor Jawa Baratsemenjak tahun 1941. Di Indonesia, Terung belanda ini mungkin pertama kali di bawa dan di kembangkan di Indonesia oleh orang Belanda yang pada waktu itu, Sehingga di kenal dengan nama Terung belanda. Terung belanda memiliki Ciri-ciri yang berbau seperti lembu kutub, Dan panjang tangkai daunya mencapai 7-10 cm. Bunga terung belanda berada dalam rangkaian kecil di ketiak daun, Dekat ujung cabang, Yang berwarna merah jambu dampai biru muda, Harum, Berdiameter Kira-kira 1 cm.

Berikut di bawah ini Manfaat Terung Belanda Untuk Kesehatan

1. Buah terong belanda yang kaya akan vitamin C, Sangta baik untuk megobati penyakit mata dan untuk kesehatan mata, Untuk penderita rabun, Sangat di sarankan untuk mengkomsumsi terung belanda tersebut. Karena, Terong belanda ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

2. Buah terong belanda yang kaya akan vitamin C, Yang sangat baik untuk mengobati sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan rasa yang asam, Terong belanda tersebut pasti mengandung vitamin C yang banyak. Hal ini sangat baik untuk mengobati sariawan dan penyakit yang di sebabkan kurangnya vitamin C.

3.Buah terong belanda yang kaya akan mineral seperti fosfor, potasium, dam magnesium. Yang sangat baik untuk tunuh kita manusia. Untuk pertumbuhan tubuh kita, terong belanda ini sangat baik dan bagus karena mengandung fosfor dan magnesium yang akan membantu pertumbuhan tulang.

4. Buah terong belanda yang akan serat, Yang sangat baik untuk mencegah kanker dan sembelit. Terong belanda ini juga bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan, Karena merupakan salah satu buah yang mengandung serat yang sangat besar. Manfaat terong belanda tersebut sangat membantu mencegah kanker dan sembelit.

5.Terong belanda yang kaya akan antosianin, Serta termasuk kedalam golongan flavonoid yang merupakan salah satu sejenis antioksidan, Sehingga membantu daya tahan tunuh menjadi lebih baik.

Cara Penyajian Terong Belanda

Terong belanda yang biasanya tidak hadir dalam bentuk potongan, Karena rasanya yang asam. Buah matang biasanya di sajikan setelah itu membuat Jus, Selai atau sirup. Rasa manis dan asam. Terong dewasa dapat melayani sebagai campuran salad atau topping es krim. Buah terong belanda ini dapat juga di gunakan ketika masih muda, Yang biasanya, Ia digunakan untuk campuran acar piring, kari atau bumbu.

Resep Jus Terong Belanda

Bahan :

1. 100 gram terong belanda.
2. 100 gram anggur merah.
3. 100 gram yogurt.
4. Susu kental manis/Madu/Sirup yang cukup.
5. Serutan Es.

Cara Membuat Jus Terong Belanda

1. Campurkan semua bahan kedalam blende, Lalu di haluskan, Tinggalkan anggur secukupnya sebagai potongan dekorasi. Kemudian tungkan kedalam gelas saji. Dan anda dapat memberikan hiasan dengan Potongan-potongan anggur, madu, susu kental manis, atau sirup.

2. Apakah anda tertarik untuk mencoba Jus terong belanda tersebut, Yang rasanya manis, Asam, Dan rasa yang segar pasti membuat anda menjadi ketagihan jika telah mencobanya jus tersebut. Selain dari rasa yang enka dan segar telah terbukti yang memiliki manfaat untuk kesehatan kita seperti yang tersebut diatas

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikelManfaat Jus Terung Belanda Untuk Kesehatan Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya http://sabdaalamnusantara.blogspot.com/2013/10/manfaat-jus-terung-belanda-untuk.html

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI