Kwarcab Kerahkan 500 Pramuka Dukung Pam Lebaran


Pam Lebaran di Jalan Pantura oleh DKC Kab. Pekalongan
Kajen_Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1434 H untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi pemudin serta masyarakat pengguna jalan pada arus mudik dan arus balik lebaran Gerakan Pramuka Kwartir Cabanag Kabupaten Pekalongan mengerahkan petugas dari unsur golongan Pramuka Penegak dan Pandega sejumlah orang petugas yang tersebar di beberapa titik rawan padat kendaraan di seluruh wilaah Kabupaten Pekalongan yang dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2013 atau dari H-7 sampai H+7 lebaran. Adapun pos –pos Pam Lebaran diantaranya : Pos Wiradesa : 112 OK, Pos Pait Siwalan : 140 OK, Kajen : 70 OK, Kedungwni : 50 OK, Tirto : 80 OK, Buaran : 50 OK dengan jumlah OK 502 orang.

Kagiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kwarcab Kab. Pekalongan dengan bekerjasa dengan Polres Pekalongan dan Kesbanglinas Kab. Pekalongan ini dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk Penanaman pendidikan karakter melalui Pramuka Peduli dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara serta dalam rangka mendukung program pemerintah. Hal ini disampaiakn oelh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Pekalongan Drs. H. Umaidi saat meninjau di lokasi kegiatan Pam Lebaran pos Pantura.

Waka Humas Abdimas Kwarcab Drs. Tri Budi Hartono berperan penting dalam hal ini sebagai pengarah dan penasehat tim pelaksana kegiatan yang dilaksanakan. Pusat kegiatan Pam Lebaran di titik beratkan di jalan Pantura yaitu Pos Pait Siwalan dan Wiradesa, adapun kegiatan ini dikelola oleh Dewan Kerja Cabang Kabupaten Pekalongan yang mengerahkan seluruh anggota DKC bersama DKR dan Saka Bhayangkara Kwarcab Kab. Pekalongan yang dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan ikhlas, ungkap Nasikhu ketua dKC Kab. Pekaongan PJ teknis kegiatan Pam Lebaran ini. (Humas Kwarcab)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI