MUSYAWARAH PEMBINA, GIAT GW-KAB 2013

Kak Hamas Mantho Has, Dewan Kehormatan DKC
Kajen_ Rapat Koordinasi Pembina Pangkalan Gudep SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Kwarcab Kab. Pekalongan dilaksanakan pada Kamis 29 Mei 2013 di Sanggar Pramuka dengan dihadiri oleg 29 Pangkalan Gudep dan langgsung dilaporkan kepada Ketua Kwarcab sore harinya oleh Kak Nasikhu selaku Ketua DKC yang bertanggung jawab atas seluruh giat DKC. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab dalam giat GW-KAB Tahun 2013 guna menuju GW-CAB Kwarda Jawa Tengah bulan Agustus mendatang.


Dalam acara tersebut hadir Kak Hamas Mantho Has (Fb : Mantho Thole) selaku Waka Binawasa yang mewakili Ketua Kwarcab Kab. Pekalongan yang ijin karena bertepatan dengan tugas dinas. Selain membahas Gladi Widya Ki Ageng Bahurekso bersama pembina, beliau juga menyampaiakn program kerja Kwarcab yang berkaitan dengan Penegak Pandega yaitu ada 15 kegiatan selama 2013 ini maka para pembina sudah sepatutnya mempersiapkan diri menjelang giat terdekat.


Andalan dan Pengurus Kwarcab Kab. Pekalongan
"Bulan ini Kwarcab melalui DKC juga mengurus 2 giat besar yaitu Peransaka Daerha di Boyolali dan Gladi Widya Kwarcab Kab. Pekalongan yang akan dilaksanakan 5-7 Juli 2013 di Buper Linggoasri Kajen, maka para pembina sudah harus bisa menyikapi yang berkaitan dengan Pangkalan Gudep mulai dari pendanaan dan lain sebagainya." dalam sambutannya Kak Hamas Mantho mengungkapkan.

Dalam hal ini Kak Mantho (Panggilan akrab beliau) juga menyampaikan sosialisasi SK Kwarnas tentang Seragam Pramuka terbaru yang sudah mulai diberlakukan, disampaikan pula tentang Satuan Karya Pramuka dengan himbauan bahwa setiap anggota Pramuka di Pangkalan Gudep bisa mengikuti Saka yang ada di Kab. Pekalongan yaitu 9 Saka yang sudah aktif sehingga pengetahuan dan pengalaman mereka akan semakin berkembang.

Setelah itu pemaparan tentang pelaksanaan GW-KAB disampaikan oleh Kak Nasikhu selaku ketua DKC Kab. Pekalongan secara rinci dan musyawarah penyampaian saran dan usulan dibuka setelahnya. Beberapa pembina menyamaikan usulan dan sarannya yang kemudian melahirkan rekomendasi kepada Sangga Kerja yang selanjutnya akan disampaikan kepada forum bersama DKC Kab. Pekalongan sebagai panitia pelaksana giat ini. (G 01 DKC)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI