Pangkalan dan Dewan Kerja Ranting, Bangkitkan jalur koordinasi


Musyawarah Koordinasi DKR se-Kwarcab Kab. Pekalonga
Assalam.. Salam Pramuka

Ketemu lagi kak di media OL nya DKC Kabupaten Pekalongan. Kali ini ayo kita bahas tentang format masa depan DKR se-Kwarcab Kab. Pekalongan? hehe.. terlalu berlebihan mungkin namun kalau kita tidak punya cita-cita dan impian itu namanya bukan pemuda yang produktif dan sayang kepada masa depannya. DKR di Kabupaten Pekalongan  sendiri ada 19 dari wilayah pegunungan hingga Pantura, saling berbagi pengalaman dan komunikasi yang baik tentunya, namun kendala disini dalam kenyataanya masih ada beberapa faktor yang mengganjal yang harus kita selesaikan bersama guna masa depan Pramuka Penegak dan Pandega yang lebih baik.


Begini kak, perubahan sistem itu perlu demi kemajuan, mulai dari koordinasi tingkat Pangkalan Gudep kepada DKR kemudia kepada DKC setiap pelaksanaan kegiatan ataupun hal lain dalam ranah kepramukaan. Bukankah kebersamaan itu indah? DKR yang sudah bagus dalam hal komunikasi dan koordinasi akan selalu kami pantau dan yang belum sepenuhnya aktif akan kami dorong dan berikan motivasi yang baik guna kebangkitan bersama.

Gladi Widya Ki Ageng Bahurekso sidah sepatutnya menjadi momen yang tepat sebagai sarana persatuan, komunikasi dan kinerja koordinasi yang baik antara DKR, Pangkalan Gudep dan DKC sehingga nanti bisa terjalin sebuah jalinan kekeluargaan yang lebih erat lagi. "Temu DKR dalam rangka penjelasan teknis Gladi Widya yang dilaksanakan pada 27 Mei 2013 di Sanggar Bhakti Pramuka Wiradesa Kab. Pekalongan menjadi titik awal dan kebangkitan DKR yang beberapa waktu lalu mengalami kesulitan dalam hal koordinasi dengan Pangkalan Gudep di wilayahnya masing-masing." umgkap Kak Nasikhu ketua DKC Kab. Pekalongan saat memimpin musyawarah tersebut.

Dibelakang layar, DKR Wiradesa selaku tuan rumah
Setelah ini temu Pembina akan kami laksanakan dalam rangka mengsinkronkan antara DKR dengan Pangkalan Gudep, maka dalam kegiatan ini DKR yang menjadi Pinkon Ranting akan terlaksana dengan baik. Harapannya kesuksesan kegiatan ini akan membawa dampak baik untuk kemajuan Pramuka Penegak dan Pandega khususnya di Kwarcab Kabupaten Pekalongan.

Itu dulu kak yang bisa kita bahas di kesempatan ini, mari bersama menuju GW-KAB yang sukses!



Oleh : Kak Nash Ketua DKC Kabupaten Pekalongan



DOKUMENTASI KEGIATAN






Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI