Episode : PERTI BAHARI Jawa Tengah 2013 # Bag. 1

Musyawarah Saka Bahari Kwarcab Kab. Pekalongan
Kajen_Bertempat di emperan SD Bebel Kec. Wonokerto Kab. Pekalongan, Wakil Ketua Pimpinan Saka Bahari Kwarcab Kab. Pekalongan Kak Saiful Bahri memimpin musyawarah Persiapan dan ceking akhir kegiatan Perti Bahari I Kwarda Jawa Tengah Tahun 2013. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh calon peserta Perti,  Dewan Saka Bahari, Dewan Kerja Cabang dan Andalan Penegak Pandega Kwarcab Kab. Pekalongan. Musyawarah tersebut membahas mengenai persiapan kontingen Kwarcab Kab. Pekalongan dari segi perlengkapan dan kesiapan calon peserta Perti Bahari, Minggu (5/4).


Dalam musyawarah tersebut  menitik beratkan pada pelaksanaan dalam kegiatan Perti Bahari Daerah ke I, yang menurut rencana akan di adakan di Teluk Awur Kwarcab Jepara pada 8 s.d 12 Mei tahun 2013. Untuk menyiapkan kegiatan tersebut Wapin Saka mengatakan, Perkemahan Bakti Saka Bahari Jateng dilaksanakan sebagai kegiatan persaudaraan bagi peserta didik serta untuk memberikan bekal pendidikan yang lebih baik serta pengalaman kebaharian melalui kegiatan kebaharian. 

Ancu T/D Kak Endangsih, saat memberikan masukan
Lebih lanjut pembahasan ini diarahkan kepada pemahaman arti Perkemahan bakti oleh Kak Nasikhu selaku ketua DKC Kab. Pekalongan, "Pada kegiatan ini kita dilibatkan pada bhakti Pramuka Penegak dan Pandega kepada masyarakat serta lingkungan melalui kegiatan dengan adat kebaharian dengan maksud memberikan pendidikan secara berperan langsung sehingga bukan prestasi yang diutamakan melainkan rasa persaudaraan dan meraih ilmu yang sebanyak-banyaknya guna kita amalkan di Saka Bahari dan Pangkalan nantinya.".

Koordinasi, lemahnya koordinasi dari jajaran Pin Saka Nasional dan Daerah kepada Dinlutkan  dan Lanal  Kab. Pekalongan selaku Pimpinan Saka Bahari menjadi kendala bagi kesiapan kontingen. Hal ini sangat vital dikarenakan Pimpinan Saka belum faham dengan adanya kegiatan ini, namun dengan antusias dan perjuangan yang gigih dari Dewan Saka dan Dewan Kerja Cabang serta pihak lain yang mendukung giat ini maka Kontingen Kwarcab Kab. Pekalongan siap berangkat dengan kesederhanaan dan kebersamaan. (G 01 DKC)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI