Pramuka SANTRI Kab. Pekalongan

Kajen_Pengukuhan Pramuka Penegak Bantara Pangkalan Gugusdepan MAS Simbang Kulon Kab. Pekalongandilaksanakan semalam (Sabtu 13/4/13) di SD N 1 Kulu Kec. Karanganyar kab. Pekalongan. Dsar surat permohonan dan pemberitahuan kegiatan oleh pangkalan MAS Simbang Kulon kepada Kwarcab c.q Ketua DKC Kab. Pekalonganbeberapa hari sebelumnya, ketua DKC bersama dengan sekretaris dan kabid. Kajian Kepramukaan serta Kabid. Kegiatan Kepramukaan berangkat meninjau giat tersebut pukul 19.30 WIB.

Disambut Pradana

Pradana putra dan beberapa panitia langsung menyambut kedatangan tim DKC dilokasi kegiatan dengan ramah. Ada 57 anggota pramuka sebagai peserta dan 18 orang panitia dalam kegiatan yang berlangsung meriah dan sederhana di tempat yang strategis, tim DKC mengisi ruangan yang sudah siap dengan peserta menanti dengan semangatnya. Perkenalan dan sosialisasi tentang garis koordinasi dan konsultasi antara DKC, DKR serta Pangkalan Gudep.

"Harapannya hal ini bisa dilakukan oleh Pangkalan lain dengan selalu melakukan koordinasi dengan Dewan Kerja diatasnya, sehingga kegiatan kepramukaan akan selalu melibatkan pihak yang sesuai dengan jalur koordinasinya." kata ketua DKC pada sambutannya.

Semua Penegak Putra

Seluruh peserta dan panitia adalah Pramuka Penegak putra karena dari pihak sekolah dan pondok pesantren Simbang Kulon hanya mengizinkan yang putra yang boleh mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, hal ini tidak menjadi permasalahan bagi DKC karena Pramuka adalah suka rela sehingga dengan berapapun dan siapapun anggotanya diharapkan mampu dengan ikhlas selalu memandu untuk agama, nusa dan bangsa. Terima kasih Gudep MAS Simbang Kulon yang telah bekerjasama dengan baik dengan kami, semoga bermanfaat dan menambah kemajuan bagi sekolah. (G 01 DKC)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI