Latihan Rutin Menjelang Perti Bahari 2013



Kwartir Cabang Kab. Pekalongan tengah mempersiapkan kontingen Perti Bahari 2013 yang akan dilaksanakan pada 7 s.d 12 Mei 2013 di Teluk Awur  Jepara. Dalam latihan ritun peserta yang dilaksanakan 3 kali dalam satu minggu yaitu hari rabu, jum`at dan minggu di Sanggar Pramuka Kwarran Wonokerto dan Pos Lnal Wonokerto Kab. Pekalongan ini guna menyiapkan potensi peserta yang nantinya akan bertolak ke kegiatan Daerah tersebut.

Kerjasama antara Kwarcab, Pimpinan Saka, Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting Wonokerto serta Dewan Saka Bahari telah menempuh hal yang semakin membaik dalam membina dan mengarahkan calon peserta. Latihan yang disiapkan adalah terutama pada Karya Tulis Ilmiah, Memasak, Peluit AL, Mendayung dan LCTP T/D. “Semakin hari peserta semakin menunjukkkan perkembangan yang baik, sembari memepersiapkan administrasi kita bina kebersaman dan rasa persaudaraan antar peserta, Pinkon dan Bindamping dengan tujuan supaya pada pelaksanaan semua mampu bekerjasama dengan baik dan teratur.” Ungkap Kak Nasikhu ketua DKC Kab. Pekalongan.


Harapannya kontingen Kwarcab kab. Pekalongan mampu berperan bijak dalam pelaksanan nanti dengan mengedepankan kebersamaan dan bhakti kepada nusa dan bangsa sebagai wujud pengamalan Satya Dharma Pramuka. Kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan Cinta Tanah Air Melalui Saka Bahari” ini menarik dengan out put nya nanti peserta akan bias mengelola kebaharian dengan segala potensinya mengingat sebagian besar wilayah NKRI tercinta ini adalah lautan dengan sumber daya yang luar biasa. 
(G 01 DKC)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI