DKC Siapkan GW-KAB menuju GW-CAB

Ketua DKC dengan Keris Pusaka Nogo Sosro
Kajen_Kwarcab Kabupaten Pekalongan melalui Dewan Kerja Cabang siapkan Gladi Widya Ki Ageng Bahuraksa (GW-KAB) Kwartir Cabang Kab. Pekalongan Tahun 2013  dalam rangka pembinaan Gerakan Pramuka, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega disiapkan untuk menjadi kader pemimpin pembangunan, baik di lingkungan Gerakan Pramuka maupun di lingkungan masyarakat, dan dalam kaitannya itu perlu diarahkan kepada peningkatan keterampilan dan kepemimpinan dalam bentuk kegiatan bina diri, bina satuan dan bina masyarakat. Salah satu wadah pembinaan Pramuka Penegak sebagai upaya membentuk kader pembangunan tersebut di atas adalah membekali anggota muda dengan pengetahuan dan keterampilan potensial dan selaras dengan kebutuhan generasi muda saat ini. 

Dalam mencapai tujuan Gerakan Pramuka dan tujuan Pembangunan maka perlu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang menarik dan menyenangkan, edukatif, inovatif yang dikemas dalam bentuk giat prestasi yang terarah, praktis dan teratur sebagai pembinaan terhadap Pramuka Penegak dan Pandega. Bahwa dalam kurun waktu 1 tahun paca Raimuna Daerah, dipandang perlu untuk mengevaluasi dan melihat kualitas Pramuka Penegak yang berpangkalan di gugus depan se-Kwartir Cabang Kab. Pekalongan, sehingga perlu diadakan wadah kegiatan yang hasilnya akan menjadi representasi serta tolak ukur keberhasilan pembinaan dan pendidikan serta pengabdian pramuka penegak pandega Kwartir Cabang Kab. Pekalongan yaitu Gladi Widya Ki Ageng Bahuraksa (GW-KAB) Kwartir Cabang Kab. Pekalongan Tahun 2013.

Kegiatan ini adalah murni kegiatan prestasi bagi seluruh Pangkalan Gugusdepan dengan rencana pelaksanaan pada bulan Agustus 2013 yang nantinya akan lahir Pangkalan tergiat guna mewakili Kwarcab Kab. Pekalongan untuk mengikuti Gladi Widya Cakra Adhi Birawa (GW-CAB) di Kwarda Jawa Tengah. "Semoga dengan persiapan yang sederhana ini DKC mampu merangkai dan melaksanakannya dengan baik sehingga program ini bisa terealisasi dengan hasil prestasi yang terbaik." tutr Kak Nash ketua DKC Kab. Pekalongan. (G 01 DKC)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI