TEMU PRAMUKA PENEGAK DAN PANDEGA

Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Kab. Pekalongan
Gerakan Pramuka  sebagai wadah pembinaan diluar sekolah dan di luar keluarga senantiasa berupaya meningkatkan kualitas materi pendidikan  bagi anggotanya  dengan memperhatikan lingkungan  dan masyarakat sekitarnya, yaitu dengan mengadakan suatu kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis yang di lakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya adalah pembentukan watak dan karakter.

Bahwa sesuai dengan salah satu misi Gerakan Pramuka yaitu mengembangkan program - program yang dapat menyelesaikan masalah - masalah kemasyarakatan dan generasi muda, sehingga anggota Gerakan Pramuka dapat menjadi kader bangsa yang
memiliki kepedulian mandiri. Temu Pramuka Penegak dan Pandega se-Kwarcab Kab. Pekalongan Tahun 2013 merupakan wahana pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega sebagai ajang silaturahmi dan penyampaian informasi kegiatan Pramuka yang bertujuan menyatuan visi dan misi kepramukaan serta evaluasi penataan organisasi yang baik sesuai PP dan SK Kwarnas yang berlaku di Pramuka Penegak dan Pandega.

Kegiatan ini akan diikuti oleh Pradana SMK/ SMA/ MA, Ketua DKR dan Ketua Dewa Saka se-Kwarcab Kab. Pekalongan yang berjumlah 145 orang. Gedung kesenian Kajen Kab. Pekalongan merupakan tempat yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan ini pada Jum`at 1 Februari 2012, melalui koordinasi dengan pihak Dinporapar selaku pengelola. 

“Materi yang disampaikan oleh Andalan dan Pelatih T/D Kwarrab nantinya bisa bermanfaat dan mampu untuk menjadi bekal ilmu yang akan diterapkan di masing-masing satuan sehingga kegiatan kepramukaan akan semakin baik dengan dukungn dan binaan dari Andalan dan Pelatih Kwarcab Kab. Pekalongan.” Ungkap Nasikhu, Ketua DKC Kab Pekalongan pada penyampaian persiapan di Sanggar Bakti Pramuka Senin (28/01/13). (@nash_dkcpekalongankab.news)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI