SAMBUT ANGGOTA PRAMUKA DARI PAPUA


Penyematan Tiska RAINAS oleh Andalan T/D
Dewan Kerja Cabang Kab. Pekalongan mengadakan upacara adat penyambutan peserta Raimuna Nasional yang bertempat di Kwarda Papua. Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari tersebut diikuti oleh Primi Trifani Nada Maiza dari Pangkalan SMA 1 Kajen yang juga Pradana Putri Ambalan ini sebagai utusan dari Kwarcab 11.26 Pekalongan dan Konda Kwarda 11 Jawa Tengah.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Presiden RI ini berlangsung meriah dan aman terkendali hingga peserta bisa melaksanakan kegiatan Raimuna Nasional sebagai kegiatan pertemuan besar Pramuka Penegak Pandega tingkat Nasional ini. Kegiatan yang diisi dengan giat bhakti, giat Saka, giat seni budaya dan pariwisata ini dilaksanakan di Kota Jayapura Provinsi Papua.

“Selama mengikuti kegiatan, saya selalu aktif dan menimba ilmu yang diberikan, mendapatkan saudara dan pengalaman yang banyak sekali hingga kebanggaan saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Terima kasih kepada kakak DKC yang telah membimbing saya dan para Andalan dan pengurus Kwarcab yang selalu memberikan nasehat sehingga saya bisa melaksanakan kegiatan dengan baik.” Primi menjelaskan.

Penyerahan Piala Duta Wisata Oleh M. Reza Prasetyo
Kak H. Mas Mantho Has selaku pembina upacara menuturkan bahwa kegiatan ini sangatlah baik dan harapan dari Kwarcab kepada peserta Raimuna Nasional adalah setelah mendapatkan berbagai pengalaman dan ilmu yang luar biasa nantinya mampu memebrikan dan mengajarkan kepada teman-teman serta adik-adik minimal di Pangkalan Gugusdepannya sehingga kegaiatan yang telah diikuti di Papua tidak sia-sia. Hadir pula pada kesempatan ini Kak Endangsih Nugraeni selaku Pelatih Pramuka T/D dari Pusdiklat Kwarcab dan Kak Sugiyanto selaku sekretaris Kwarcab yang juga berpesan agar ilmu dan pengalaman ini di tularkan kepada anggota Pramuka yang lainnya, sehingga seluruh teman-teman nantinya bisa termotivasi atas keberhasilan dan prestasi yang sudah dicapai ini.

Kak Reza dan Kak Primi foto bersama Andalan Cabang
Setelah sambutan tak lupa penyematan Tiska (Tanda Ikut Serta Kegiatan) oleh Kwarcab dilakukan sebagai wujud peresmian peserta setelah melaksanakan kegiatan dan ungkapan selamat dari semua yang hadir. Upacara adat penyambutan yang dilakukn oleh Dewan Kerja Cabang ini rutin dilaksanakan setiap ada even kegiatan keluar Daerah dengan tujuan melepas dan menyambut secara resmi perwakilan Kwarcab yang mengikuti kegiatan sebagai duta Kwarcab Kab. Pekalongan teriring doa dan ungkapan terima kasih. (n@sh_dkcpekalongankab.news)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI