RAMAI-RAMAI SAMBUT PESTA SIAGA

Warung Pasang atribut tanda Pramuka

Pesta Siaga adalah kegiatan besar bagi anggota Pramuka ditingkat Siaga yang dilaksanakan dalam bentuk permainan, edukasi, skill, seni budaya, ketrampilan dan lain sebagainya. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di masing-masing tingkatan Kwartir, berdasarkan rapat Kwarcab bersama Kwarran pada akhir Desember 2012 lalu memutuskan bahwa kegiatan Pesta Siaga masing-masing Kwarran diaksanakan pada bulan Februari 2013 dan untuk pelaksanaan Pesta Saga Cabang akan dilaksanakan pada bulan Maret di Kwarran Kedungwuni Kab. Pekalongan.

Kwarran masing-masing tengah bersiap-siap melaksanakan kegiatan seleksi Pesta Siaga dari Gugus Depan SD/ MI yang nantinya setiap yang terbaik akan dikirim sebagai perwakilan Kwartir Ranting dalam Pesta Siaga Cabang Kab. Pekalongan yang berjumlah 19 Kwarran. Suasana latihan rutin sudah tampak serius di setiap SD/ MI dengan kreatifitas yang sangat memukau serta diimbangi dengan pengetahuan umum yang disajikan dalam materi kegiatan.

Pembina di Gugusdepan SD/ MI sudah sepatutnya mampu membina dengan baik, mampu mengajarkan dan memberi contoh dengan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Pasca KMD KML pembina yang diadakan Kwarcab Kab. Pekalongan November 2012 lalu diharapkan mampu mengangkat prestasi dan motivasi pola pembinaan di setiap Gugusdepan karena kajian keilmuan yang didapatkan dari Pusdiklat Kwarcab sudah sangat beragam guna mempersiapkan para pembina yang berkualitas untuk kemajuan kepramukaan di Kab. Pekalongan ini.

Musyawarah persiapan Pesta Siaga Cabang 2013
Dalam pelaksanaan posisi Dewan Kerja Cabang adalah sebagai Sangga Kerja membantu panitia pelaksana dalam mensukseskan acara Pesta Siaga. Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan jajaran Kwarcab, DKC pun dilibatkan sebagai peserta yang nantinya akan memiliki pengalaman dan mengemban tugas sebagai Sangga Kerja. “Kami selalu siap membantu  Kwarcab dalam melaksanakan kegiatan dengan tanggungjawab dan komitmen yang baik.” Tegas Nasikhu Ketua DKC. Sekretaris DKC menambahkan, “Kegiatan akan dilaksanakan di Kwarran Kedungwuni jadi selaku Ka. DKR Kedungwuni dan Sekretaris DKC saya akan mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya.” Kata Sunarto. Harapan kami kegiatan Pesta Siaga di Kwarcab tahun ini akan lebih baik lagi dengan menjunjung tinggi sportivitas dan mengedepankan kualitas kepramukaan sesuai dengan pola pembinaan, sehingga nantinya ketika Kwarcab mengirimkan peserta ke Pesta Siaga tingkat Binwil Pekalongan akan lebih siap dan benar-benar regu yang bekualitas sehingga mampu bersaing secara sportif dan mendapatkan prestasi yang baik. (n@sh_dkcpekalongankab.news)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI