PRAMUKA, PESTA DURIAN LOLONG


Lolong, salah satu  daerah perbukitan nan sejuk dan indah alamnya terletak di Kecamatan Karanganyar salah satu potensi unggulan wisata di Kota Santri ini tidak lepas dari buah khasnya yag selalu dinanti oleh setiap masyarakat penggemar buah durian dalam setiap tahunnya. Tempat yang terkenal dengan Wisata KABALONG (Karanggondang-Limbangan-Lolong) ini memang selalu unik disetiap tahunnya, Pesta Durian yang dikemas dalam kegiatan wisata kuliner dan wisata keluarga ini dikelola oelh Pemerintah Kab. Pekalongan di setiap tahunnya. Tahun  ini pelaksanaan pesta durian akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 10 Februari 2013.

Agrowisata Lolong memang sudah terkenal sejak dulu dengan potensi wisata Kebun Durian, sampai wisata air di sungai Lolong yaitu Arung Jeram dan penjelajahan hutan yang sangat menantang ini dikelola oleh Karang Taruna Lolong. Daerah potensi wisata ini selalu dikembangkan oleh Pemerintah khususnya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Pekalongan yang memfasilitasi kemajuan daerah ini. Omset kegiatan pesta durian ini mencapai ratusan juta setiap tahunnya karena sebagian besar masyarakat daerah Lolong mempunyai perkebunan durian.


Durian Lolong Kab. Pekalongan
Pramuka, melalui Saka Pariwisata dan Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega Kwarcab Kab. Pekalongan, dalam rangka ikut membantu mensukseskan kegiatan pesta durian yang sudah bertaraf nasional ini akan mengambil peran sebagai pembantu panitia dilokasi kegiatan secara langsung dan selalu mempromosikan potensi ini pada kesempatan tertentu ketika berada di Kwarda Jawa Tengah ataupun daerah lain dengan tujuan memperkenalkan potensi daerah Kab. Pekalongan dan akhirnyaakan tertarik datang serta berkunjungi di Kota Santri. Hal sederhana yang dilakukan oleh anggota Pramuka ini mudah-midahan mampu membantu pemerintah Kab. Pekalongan dalam memajukan dan menjaga potensi daerah.

Acara, direncanakan pada hari pelaksanaan nanti Pramuka Kwarcab Kab. Pekalongan akan datang langsung dengan mengenakan seragam lengkap dengan beberapa anggota yang teragi dalam beberapa tugas yang sesuai dengan pembagian dari panitia pelaksana, keamanan dan ketertiban adalah hal yang diperhatikan dalam even ini, dengan jumlah pengunjung yang mencapai ribuan orang dengan ratusan kendaraan bermotor sudah past akan berpotnsi pada kemacetan jalan raaya di area lokasi wisata, Praamuka dengan Ubaloka dan Pramuka Peduli nanti akan berperan disekitar ini bersama petugas keamanan dari Polres Pekalongan dan Polsek Karanganyar.

Indahnya Jembatan Lolong Peninggalan Sejarah
Jadi, bagi yang belum pernah ke Kota Santri menikmati ribuan durian yang tersedia di Lolong ini buruan pesan tiketnya, ajak seluruh keluarga, teman ataupun pacar, pasti asik. Bagi kakak-kakak anggota Pramuka seluruh nusantara silakan datang dan berkunjung ke Kota Santri dalam acara pesta durian ini, tiketnya hemat kok, Sanggar kami terbuka untuk kakak, karena sanggar kami juga berada di daerah wisata Kabalong. Untuk info lebih lengkap klik di situs resminya Kab. Pekalongan Kota Santri ini :




Kami tunggu kedatangan anda!

(n@sh_dkcpekalongankab.news)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI