PRAMUKA KE LAUT


Kegiatan kepramukaan adalah kegiatan yang penuh dengan edukasi, kreatif, mandiri, menyenangkan dan menantang. Itulah pramuka yang semakin hari semakin nyata perkembangan kemajuannya, dari gunung, udara hingga ke laut. Saka Bahari Kwarcab Kab. Pekalongan merupaka salah satu dari Saka-saka yang selalu eksis dalam kegiatan dan latihan rutin, salah satunya adalah latihan pengelolaan kegiatan di laut seperti penguasaan mengendarai perahu karet, ketrampilan berenang dan lain sebagainya. Saka Bahari kwracba Kab. Pekalongan memiliki banyak anggota yang sudah menguasai tehnik yang ada di krida Saka Bahari yang diajarkan setiap minggunya.


Saka yang berpangkalan di Kwarran Wonokerto ini sudah banyak menciptakan anggota pramuka yang berkemampuan lebih dengan tehnik kelautan dan perikanan yang mumpuni, dan pada tahun ini berencana mempersiapkan anggota dari Dewan Saka untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Lingkar Nusantara II dengan tujuan di Nusa Tenggara Barat. Tahun lalu perwakilan Saka Bahari Kwarcab 11.26 Pekalongan juga telah mengikuti kegiatan yang sama dengan tujuan akhir di Pulau Morotai Kalimantan Timur yaitu Kak M. Reza Prasetyo selaku pengurus DKC di periode ini juga.

Harapnnya Saka yang ada di Kwarcab Kab. Pekalongan selalu aktif dan mampu menciptakan kader-kader pramuka guna mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa melalui wadah Gerakan Pramuka. Masih banyak hal lagi yang tersimpan disetiap kegiatan dan pendidikan kepramukaan, sangatlah luar biasa para kader bangsa yang tercipta dari kepanduan satu-satunya di Indonesia ini sejak didirikannya pada tahun 1961 silam.

Pelantikan Pamong dan Dewan SAKA Bahari

Selamat dan sukses atas dilantiknya Kak Rutoyo selaku Pamong SAKA dan Kak Adib Akhkami selaku Ketua Dewan SAKA Bahari Kwarcab 11.26 Pekalongan yang dilantik pada minggu 20 Januari 2012 di pangkalan SAKA Bahari Wonokerto Kab. Pekalongan, sedangkan anggota Dewan SAKA Bahari yang ikut serta dilantik pada kesempatan itu berjumlah 23 peserta. Semoga dari awal yang baik ini, pengkaderan Gerakan Pramuka akan bertambah maju dan berkembang sesuai bakat dan minat para anggotanya.

 (n@sh_dkcpekalongankab.news)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI