Musppanitera Luar Biasa, Titik Awal Kebangkitan dan Kemajuan Dewan Kerja Cabang

Suasana Musppanitera DKC Kab. Pekalongan

Kajen_Musppanitera luar biasa Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pendega Kwarcab 11.26 Pekalongan yang berlangsung pada 25 November 2012 di Sanggar Bhakti Pramuka Karanganyar Kab. Pekalongan. Musppanitera luar biasa ini diadakan dengan alasan Ketua DKC Masa Bakti 2010-2015 Kak Teko Karyo (Almarhum) meninggal dunia pada bulan Juli 2012 karena sakit serta dengan berjalannya waktu pengurus DKC pun semakin menurun hingga pada bulan Oktober ketika pelaksanaan KMD dan KML Kwarcab di Kajen diadakan rapat khusus DKC bersama Andalan T/D dengan keputusan segera  dilaksanakan Musppanitera Luar biasa mengingat banyaknya agenda kegiatan dan anggota yang aktif hanya 6 orang tanpa pengurus harian yang mengundurkan diri dengan alasan menikah, bekerja dan melanjutkan pendidikan diluar daerah.


Pelasanaan Musppanitera luar biasa yang dihadiri oleh 16 utusan ranting, tim peninjau,  Andalan Cabang T/D, serta pengurus Kwarcab ini berjalan dengan lancar. Dalam Musppanitera itu telah berhasil mencapai mufakat dengan di hadiri 16 utusan Dewan Kerja Ranting dari 19 Dewan Kerja Ranting yang ada di kwarcab Kab. Pekalongan. Kandidat calon ketua DKC yang diusulkan dari masing-masing peserta musyawarah adalah Kak Arif Bahtiar dari Wiradesa dan Kak Nasikhu dari Paninggaran. Musyawarahpun berlangsung dengan baik sesuai dengan SK Kwarnas Nomor 214 tentang Dewan Kerja yang kemudian menghasilkan mufakat dengan Kak Nasikhu terpilih sebagai ketua Dewan Kerja Cabang yang baru dan diamanatu untuk melaksanakan program kerja hasil dari Sidang Paripurna Cabang yang dilaksanakan sebelum pemilihan ketua. Adapun hasil dari musyawarah tersebut yaitu merumuskan berbagai rogram kerja yang dilaksanakan selama masa bakti dan segera melengkapi kepengurusan yang berjumlah 21 anggota melalui tim formatur yang sudah terbentuk setelah terpilihnya ketua baru.

Kak A. Fadli sedang memimpin Sidang Komisi
Visi dan Misi, dalam musyawarah telah disampaikan visi dan misi masing-masing kandidiat dan dari ketua terpilih mengemukakakn bahwa Dewan Kerja ada masa ini akan melaksanakan kinerja yang lebih mengarah kepada hasil dan bhakti masyarkat, memajukan kualitas anggota pramuka penegak pandega melalui pemberdayaan DKC dan Pangkalan gugusdepan, melakukan kerjasama dengan organisasi lain dalam hal melaksanakan kegiatan yang berguna, mengaktifkan dan membentuk Satuan Karya Pramuka (SAKA) di Kwarcab Kab. Pekalongan, melaksanakan wirausaha melalui Badan Usaha Kwarcab, pendampingan pembinaan Pramuka T/D di masing-masing pangkalan ntuk mencapai Pramuka Garuda, membentuk Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) sebagai anggota Pramuka Peduli dan mewujudkan anggota pramuka yang siap menjadi relawan dengan pengamalan dasa dharma pramuka. (27/11/12)
_@nash_dkcpekalongankab.news

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI