Kwarcab Kab. Pekalongan Menjadi Tuan Rumah RAKORWIL


Pembukaan Rakorwil DKC se-Binwil Pekalongan 2012
Kajen_ Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (DKC) Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Kerja Cabang (DKC) se wilayah Pekalongan. Rakorwil digelar di Bumi Perkemahan Linggoasri Kwarcab 11.26 Pekalongan di Kajen, Minggu (12/09/12).
Ketua DKC Kab. Pekalongan melalui Sekretaris DKC Nasikhu mengatakan Rakorwil dihadiri oleh seluruh perutusan anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) dari 7 kwartir Cabang se Wilayah eks Karesidenan Pekalongan yaitu Kwartir Cabang Brebes, Kota Tegal, Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang, dan Kabupaten Tegal.
“Peserta Rakorwil yaitu unsur pimpinan yang meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan bendahara,” terangnya.

Dalam Rakorwil tersebut, Pimpinan Binwil membahas tentang persiapan Binwil Pekalongan dalam Kegiatan Raimuna Nasional di Papua dan Gladi Mantap (GM) Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Jateng, serta kegiatan Binwil Pekalongan yang direncanakan diantaranya futsal antar DKC, dan kegiatan lain yang melibatkan koordinasi dari Bnwil.


Pada kesempatan ini Dewan Kerja Daerah Jawa Tengah juga menghadiri serta memberikan banyak arahan dan informasi terkait pelaksanaan kegiatan terdekat baik tingkat Daerah maupun Nasional. “Raimuna Nasinal akan dilaksanakan di Kwarda Papua awal Oktober 2012 mendatang dan Gladi Mantap Ubaloka di Lapangan Puskepram Karanggeneng Kota Semarang Desember 2012 sampai Januari 2013mendatang,” ungkap Kak Hafidzah.

Foto bersama di Aula Buper Linggoasri Kajen
DKD berharap, melalui rakorwil ini akan terjalin silaturahmi dan kekompakan antar Dewan Kerja khususnya di wilayah eks karesidenan Pekalongan dengan kinerja dan pengembangan pola pembinaan yang benar-benar sesuai dengan SK Kwarnas.

Kegiatan Rakorwil dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab 11.26 Pekalongan, Drs. H. Umaidi,M.Si yang diwakili Sekretaris Kwarcab Kak Sugiyanto, S.Pd. yang didampingi oleh Kak Edhi Subkhan selaku Andalan Cabanag Urusan Penegak pandega. Dalam kesempatan ini Ka. Kwarcab berpesan bahwa kegiatan ini akan membawa dampak yang baik untuk Pramuka Penegak Pandega dan pembinaan Dewan Kerja sudah harus sesuai dengan program kerja yang dirumuskan. (Nash_ka.dkcpekalongankab)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI