BUPATI PEKALONGAN BUKA ULANG JANJI KE-51


KAJEN – Menurut saya kegiatan ulang janji pramuka ini sangat dalam maknanya dan apabila kita betul-betul menghayati apa isi dari janji-janji pramuka yang kita ucapkan dan apa yang melekat di tubuh kita, insya Allah perilaku kita tidak akan menyimpang dari apa yang kita harapkan maupun yang diharapkan oleh masyarakat atau oleh orang tua kita.
Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Drs. H. Antono, M.Si pada acara Sarasehan bersama insan Pramuka Kwarcab 11.26 Kabupaten Pekalongan, di SMA 1 Bojong, Senin (13/8) malam. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Tuti Harmonis, SE. MM., anggota DPRD dari Partai Gerindra Syaiful Arif, Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti Antono,
Sekda Ir. H. Susiyanto, MM beserta para Kepala SKPD, Camat se Kabupaten Pekalongan, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuapaten Pekalongan yang terdiri dari Kepala Dindikbud, Kepala SMA/SMK/MA, Kepala UPT, beberapa Kepala SMP, dan ratusan siswa pramuka.
Bupati menyatakan bahwa ulang janji gerakan pramuka yang diucapkan, hendaknya untuk bisa dirasakan dan dihayati satu per satu kata, karena hal itu akan menjadi roh dalam kehidupan. Dan dalam rangka kita memperingati Hari Pramuka yang ke-51, Bupati mengajak segenap insan pramuka untuk merenung apa yang bisa kita berikan kepada bangsa dan negara. “Kita patut bersyukur karena kita masih diberi kesempatan untuk merenung hakekat dari sebuah gerakan Pramuka ini,” ujarnya.
“Saya sangat senang sekali dalam rangka sarasehan malam ini mengambil tema Tingkatkan Kemandirian Gerakan Pramuka untuk Keberhasilan Pembentukan Karakter Kaum Muda. Namun demikian, kata karakter memang mudah untuk diucapkan, tetapi dampak bagi seseorang yang berkarakter atau tidak itu sangat mempengaruhi sebuah kehidupan,” tegas Bupati.
Dalam sarasehan malam itu Bupati menyerahkan penganugerahan tanda penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati kepada Siswoyo, S.Pd (Ketua Mabiranri Wiradesa), dan Lencana Darma Bakti, masing-masing kepada Risgiyana, S.Pd (Andalan Kwarcab Pekalongan), Mahmudah, A.Ma (Andalan Ranting Wiradesa), dan Dyah Retnowati, S.Pd (Wakil Kwarran Wiradesa).
Mengakhiri acara dilakukan dialog antara Bupati dengan para insan pramuka dan pemotongan tumpeng untuk merayakan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-51 tahun 2012. (di2k) (http://www.pekalongankab.go.id/fasilitas-web/berita/berita-lokal/2711-ulang-janji-pramuka-dan-sarasehan-.html)

Waka Kwarcab, DKC bersama Bupati Pekalongan
Dewan Kerja Cabang_ Kegiatan ini dilakukan setiap tanggal 14 Agustus sebagai hari Pramuka yang bertujuan memupuk semangat dan mengingatkan serta memperkokoh semangat Gerakan Pramuka. Dalam hal ini DKC selaku Dewan Kerja Kwartir Cabang sangat berperan penting dalam terselenggaranya kegiatan ini, sebagai motor penggerak kepramukaan Penegak dan Pandega sudah seharusnya semangat juang lebih digiatkan lagi, dengan terwujudnya gerakan pramuka yang mengarah kepada pembentukan karakter bagi generasi muda serta bagi orang dewasa nantinya Insya Allah akan tercapai sebuah generasi muda yang lebih baik dan maju guna mengemban tugas mengisi serta melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia melalui Gerakan Pramuka.
Ka. Kwarcab dan Bupati Pekalongan memotong tumpeng sarasehan.
Ka. Kwarcab_ Sarasehan yang melibatkan seluruh jajaran Kwarcab, Mabi, Dewan Kerja serta Dewan Ambalan ini mampu memberikan semangat baru di 51 tahun Pramuka Indonesia ini. Duitandai dengan Upacara Ulang Janji dan sambutan Bupati Pekalongan selaku Ka. Mabicab acara ini berlangsung meriah dan hidmat, dalam sambutannya Bupati Pekalongan menyampaikan bahwa acara ulang janji ini sangat dalam maknanya dan setiap anggota gerakan Pramuka sudah seharusnya menanamkan Satya Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi pribadi yang berkarakter kebangsaan.

(n@sh_dkcpekalongankab.com)

Selamat datang Bapak Ka. Mabicab Pekalongan di lokasi Ulang Janji

Prosesi Upacara Ulang Janji oleh DA SMA 1 Bojong Kab. Pekalongan

Ulang Janji Pramuka

Penyambutan Ka. Mabicab oleh ratusan anggora DA SMA 1 Bojong, DKR Bojong dan DKC Kab. Pekalongan serta pengurus Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan
Suasana sarasehan

Peserta sarasehan

Penyerahan potongan tumpeng dari Bupati Pekalongan kepada pengurus DKC

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI