Tes Wawasan Kebangsaan


Download Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS menjadi kata kunci untuk pelamar cpns. Padahal ada komponen dasar yang perlu diketahui agar tidak salah dalam belajar tes CPNS. Salah satu jenis tes CPNS, SNMPTN, SBMPTN, Seleksi mandiri Perguruan Tinggi, BUMN, PPPK dan lain sebagainya biasanya menyertakan tes wawasan kebangsaan. Khususnya tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dipastikan selalu ada tes wawasan kebangsaan (TWK). Banyak soal TWK yang dapat di download. Sobat harus mempersiapkan jenis tes ini karena memiliki batas minimal skor yang diperoleh/passing grade.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS bertujuan untuk menguji wawasan dan pengetahuan peserta tes dengan ilmu kebangsaan, terutama tentang empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

A. Materi Tes Pancasila
Materi tes Pancasila meliputi tentang sejarah Pancasila, pelaksanaan, serta penggunaan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun, pada tahun 2018 tes sudah mulai bergeser kearah penerapan sila-sila Pancasila.

B. Materi Tes UUD 1945
Materi Tes UUD 1945 meliputi sejarah UUD 1945, isi dan amandemen UUD 1945, serta pelaksanaan UUD 1945 sebagai konstitusi Republik Indonesia.

C. Materi Tes Bhineka Tunggal Ika.
Materi tes meliputi sejarah dan penerapan semboyan Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu keberagaman komponen bangsa.

D. Materi Tes NKRI, 
Materi meliputi sejarah pembentukan dan perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta pembangunan terkini dan tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Sobat yang ingin belajar bisa langsung buka halaman di bawah ini.



Halaman :   --1--   ,   --2--   ,   --3--  ,  --4--  ,  --5--

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI