Cara Mencegah Jingling Pada Blog Atau Website Kita


Cara mencegah Jingling Pada Blog menjadi salah satu teknik untuk meningkatkan performa blog kita. Kita jangan senang kalau visitor yang berkunjung ke blog kita adalah bot atau sistem. Algoritma Google memang selalu berubah mengikuti tren dan perkembangan. Jingling saat ini bukan menjadi alat yang baik untuk meningkatkan peringkat blog.

cara mencegah jingling pada blog atau website kita
Cara mencegah auto visitor.

Apa Itu Jingling?

Jingling atau auto visitor adalah sebuah software buatan orang china yang merupakan tools seo blackhat agar blog atau website kita mendapatkan visitor yang ramai karena banyaknya visitor namun hal ini sangat tidak disukai oleh google maupun oleh seorang blogger, karena memang visitor yang didapatkan dari jingling merupakan bot visitor yang artinya bukan manusia asli dan karena itulah google tidak menyukainya, kurang lebihnya seperti itu.

Perlu untuk diketahui cara mencegah Jingling pada blog atau website kita memang tidak mudah dan memerlukan update suatu saat nanti. Hal ini dikarenakan perkembangan tool akan terus berkembang seiring dengan sistem blackhat. Jingling juga akan berdampak sangat buruk pada blog atau website kita, karena tidak alaminya visitor yang mengunjungi situs kita melainkan robot, jingling biasanya dilakukan oleh seorang blogger baru yang ingin blog atau websitenya ramai oleh visitor secara instan, jingling juga sering disalah gunakan untuk menjahili blog atau website orang lain yang dianggapnya kompetitor.

Tips Mencegah dan Mengatasi Jingling Pada Blog

Situs Jinglink adalah salah satu web yang memberikan fasilitas ini. Jinglink cukup mengerikan karena seseorang dapat dengan mudah mengisikan alamat blog kita dan menentukan jumlah bot yang diinginkan. Cara mengatasi jingling yang terbaik ada 2 cara utama:

1. Jangan bagikan link blog sembarangan.

Sarana promosi blog memang sangat diperlukan untuk meningkatkan pengunjung. Namun, terkadang ada saja orang yang iri dengan melakukan beberapa tindakan yang dapat merugikan kita. Salah satunya dengan Jingling. Tips mencegah jingling ini dengan mengamankan alamat link blog kita dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

2. Gunakan script anti jingling

Para blogger pemula sangat disarankan untuk menggunakan script anti jingling. Script ini cukup ampuh sebagai cara mencegah jingling pada blog atau website kita saat ini. Harapannya adalah blog atau website kita aman dari tangan orang yang tidak bertanggungjawab. Cara menerapkannya pun terbilang sangat mudah.

Menggunakan Script Anti Jingling


  1. Masuk kehalaman utama blogger.com
  2. Lanjutkan dengan klik Setting, kemudian klik Preferensi Penelusuran
  3. Cari bagian Robot Txt, kemudian klik edit dan pilih opsi Ya.
  4. Copy pastekan script mencegah atau anti Jingling.
  5. Gantilah url yang ditandai dengan url blog.
  6. Simpan


script cara mencegah jingling
Mengaplikasikan script anti jingling.


Script mencegah atau Anti Jingling:

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search 

User-agent: *
Disallow:

Sitemap: http://www.reseapedia.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Catatan : Ubahlah pada url yang berwarna merah dengan url situs blog kalian.


Sekian ulasan cara mencegah jingling pada blog atau website kita dapat disampaikan. Semoga artikel ini dapat bermafaat untuk kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI