Cara Menambahkan Peta Situs Di Google Webmaster


Oke, pada kali ini saya akan membagikan cara bagaimana membuat atau menambahkan sitemap atau peta situs pada Google Webmaster.

Pengertian Sitemap Atau Peta Situs

Apa itu sitemap atau peta situs ? Sitemap adalah salah satu alat bantu untuk para webmaster yang mempermudah dalam pengenalan peta situs di dalam website. Dengan begitu, mesin google dengan mudah menjelajah dan meraih halaman-halaman yang ada di dalamnya.


Manfaat Sitemap Untuk Blog Atau Website

Manfaat sitemap atau peta situs untuk blog atau website kita adalah untuk mempercepatnya proses pengindeksan untuk sebuah blog atau website agar situs kita mudah dicari dimesin pencarian google. Dengan begitu, sitemap atau peta situs dapat digunakan sebagai optimisasi SEO untuk meningkatkan rangking di SERP (Search Engine Result Page). Dan hasil penerapan sitemap ini pun akan mempengaruhi peningkatan trafik  untuk blog atau website kita.


Cara Menambahkan Sitemap Di Google Webmaster

Untuk membuat sitemap di Google Webmaster adalah kalian harus mendaftarkan blog atau website kalian terlebih dahulu ke Google Webmaster.


1. Masuk kehalaman Google Webmaster
2. Masuk pada menu Crawl kemudian pilih Sitemaps setelah itu tekan tombol "ADD/TEST SITEMAP"
3. Tulis sitemap.xml pada kotak yang tersedia lalu tekan tombol "Submit"

Selesai, selamat kalian sudah berhasil menambahkan sitemap pada Google Webmaster, perlu diketahui saat melakukan pengindeksan google butuh waktu untuk memprosesnya sehingga status awal masih pending.

Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi yang membacanya, salam sukses kawan :)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI