Daftar Online BPJS Kesehatan




reseapedia.blogspot.com - Anda mau daftar BPJS kesehatan/JKN tapi tidak ada waktu ke kantor BPJS ini solusinya. Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor BPJS tapi anda harus punya smartphone yang ada kuotanya, minimal pinjem punya temen lah... Daftar online BPJS kesehatan adalah solusinya.
cara daftar bpjs jkn online

Ok langsung saya jelaskan Silahkan anda download dulu aplikasi JKN di Play store dengan kata kunci jkn. cari yang dibuat oleh BPJS Kesehatan ya dengan nama Mobile JKN. Setelah ketemu install aplikasi mobile BPJS Kesehatan /JKN.

  1. Anda mendaftar melalui menu Pendaftaran Peserta
  2. klik Saya Setuju
  3. Masukkan NIK/E-KTP Anda dan daftarkan seluruh anggota keluarga anda
  4. Informasi yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut:
  • NIK/E-KTP
  • Nomor handphone dan alamat email
  • Fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dipilih (umumnya puskesmas di kecamatan anda) atau anda dapat memilih sesuai yang anda inginkan.
  • Kelas perawatan yang akan dipilih
  • Alamat pengiriman kartu JKN-KIS
  • No.Rekening dan nama pemilik buku tabunga 
Setelah daftar online bpjs kesehatan, anda akan memperoleh nomor Virtual Account (VA) yang akan dikirimkan secara langsung ke email yang digunakan. silahkan anda membayar jumlah pembayaran dengan menunjukkan nomor VA di bank, alfamart,indomart atau yang lainnya sesuai waktu yang ditentukan. 


Setelah dibayarkan maka anda akan mendapat E-ID bpjs kesehatan melalui email. Anda dapat mencatak E-ID menggunakan kertas biasa, karena itu sama seperti kartu BPJS dan sah digunakan untuk periksa kesehatan anda.

Sekian informasi pendaftaran melalui aplikasi mobile JKN. bila anda bingung saya sarankan datang langsung ke kantor BPJS dengan membawa persyarakat yang dibutuhkan. Persyarakatannya berbeda, sebaiknya anda baca informasi ini.


Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI