Cara Memasang Link Sumber Otomatis



Menambahkan link sumber secara otomatis ketika artikel atau postingan blog Anda di copas orang lain merupakan tindakan yang perlu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pencurian konten blog. Membuat link sumber otomatis ketika postingan blog di copy paste orang lain memang tidak menjamin seutuhnya artikel Anda aman dari tindakan pencurian artikel. Karena kode JavaScript yang saya bagikan ini hanya akan menampilkan link sumber dari konten asli yang di copas.


Banyak sekali artikel-artikel di internet yang dapat di salin dan salah satunya artikel ini. Artikel di beberapa situs blogger, wordpress, dan lainnya dapat dengan mudah kita salin atau copy.

Tidak sedikit orang menyalin artikel untuk di publikasikan kembali pada situs mereka atau pada media sosial, namun tidak banyak juga yang ingat mengenai sumber artikel yang mereka salin.

Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu menambahkan kode JavaScript yang berfungsi ketika artikel blog Anda di copy kemudian di paste dimana saja, mau di blog, di media sosial, di word, di notepad, dan sebagainya secara otomatis akan menampilkan sumber link tulisan tersebut.


Walaupun link sumber tersebut masih bisa di hapus secara manual, setidaknya kita bisa memberikan peringatan bahwa terdapat link sumber ketika di paste yang artinya kalau mau copas artikel ya sertakan link sumbernya.


Membuat link sumber otomatis ini merupakan cara lama yang masih bisa kita manfaatkan dengan baik, oleh karena itu jika Anda tertarik untuk memasang link sumber otomatis di blog silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel di Copas

Cara Memasang Link Sumber Otomatis di Blog

1. Masuk ke Blogger.com.
2. Klik Tema > Edit HTML.
3. Cari kode </body>.
4. Copy kode JavaScript dibawah ini, kemudian Paste di atas kode </body>.

Versi 1
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[ // Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink="<br/><br/>Read more: "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>

Versi 2
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>

5. Klik Simpan tema.

Sekian artikel mengenai cara membuat link sumber otomatis saat artikel di copas, semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI