Tips Memandikan Burung Cendet

pentet gacor - Cara memandikan burung cendet sedikit berbeda dengan cara memandikan burung lain seperti kenari, lovebird dll. Jika memandikan burung lain cukup di semprot sampai basah...selesai. Tetapi memandikan burung cendet HARUS SAMPAI PUAS.

Caranya adalah:

  1. Berikan 1 atau 2 ekor jangkrik sebelum mulai disemprot. Jangkrik berfungsi sebagai cadangan energi saat burung berusaha menghangatkan tubuhnya saat dimandikan.
  2. Mulai penyemprotan dengan mode embun (usahakan semprot dari atas) sampai bulu burung basah.
  3. Setelah bulu burung terlihat basah hentikan penyemprotan, diamkan selama ±5 menit. Dalam jeda ini burung akan didis/kipu. Waktu 5 menit bisa kita gunakan untuk membersihkan alas/tatakan kotoran burung.
  4. Setelah ±5 menit semprot lagi. Jika burung tetap didis/kipu meskipun dalam keadaan disemprot berarti burung merasa senang dimandikan. Jangan hentikan penyemprotan kalau burung belum merasa puas.
  5. Hentikan penyemprotan apabila burung terlihat menghindari air. Artinya burung sudah puas dan tidak mau kena air lagi.
  6. Jangan lupa sangkar di keringkan dengan kain lap (plas chamois) supaya awet.
Disarankan menggunakan semprotan pompa, jangan yang manual. Karena semprotan pompa memiliki keunggulan dibandingkan dengan semprotan manual diantaranya bisa jarak jauh, kapasitas tabung lebih banyak, dll.

By Pesonk Mamen

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI