Kunci Keberhasilan Bermain Kacer ala Ibi

juara nasional - Untuk bisa meraih keberhasilan dalam “bermain” Kacer, memiliki belajar bersabar dalam merawat burung Kacer merupakan saah satu kunci. Sering kali kita temui banyak para penghobi Kacer yang pandai seting serta wawasan pengetahuan dunia kicau Kacer namun berakhir dengan hasil yang nihil yang disebabkan pemain tersebut tidak memiliki kesabaran.

Sabar yang dimaksud disini adalah bersabar dalam melewati berbagai proses atau fase dimana burung akan bisa kembali dijalur yang baik. Selain itu kurang sabar dalam meneliti/mempelajari kesalahan apa yang kurang, itu semua tentu akan menguras banyak waktu kita sehingga menyebabkan banyak pemain Kacer tidak bisa sabar.

Kita harus buang jauh-jauh pikiran bahwa mencari setingan bukanlah suatu masalah yang harus dapat tercapai target yang cepat dan instan. Mindset kita harus kita kembali ke tujuan awal kita memelihara burung Kacer sebagai hobi/kesenangan, sehingga tidak ambil pusing untuk memecahkan masalah layaknya kuis teka-teki-silang.

Ketika kita telah berhasil menahan emosi serta ambisi kita, disitulah kita akan mampu mengendalikan “si hitam putih”. Bisa kita bayangkan, bagimana kita bisa mengendalikan momongan, sedangkan kita sendiri tak mampu mengendalikan ambisi serta emosi kita. Sebagai contoh “Kacer yang sudah bagus setingnya, namun suatu ketika si Kacer berubah, disitulah sebenarnya letak ujian kita untuk bisa mengendalikan ambisi pada diri kita, jika kita tak mampu kendalikan emosi kita, bisa dipastikan kita akan merubah seting dan mencoba kembali namun yang akan terjadi pada Kacer kita asalah semakin tidak jelas hasil kinerjanya dan kepanikan pun melanda pada diri kita. Kadang kita lupa bahwa Kacer juga memerlukan istirahat untuk beberapa minggu atau bahkan bulan untuk kembali lagi dengan penampilan terbaiknya. Sekali lagi, bersabar akan menjawab pertanyaan masalah Kacer andalan kita
Jika bahan yang diseting bolak-balik, dirawat beberapa waktu mabungan tidak juga bisa main lapangan sebaiknya jangan dipaksakan, karena tidak semua Kacer bisa dimainkan untuk dilapangan.
(Ibi Bandar Kacer)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI