PEMBUKAAN ACARA PENERIMAAN ANGGOTA BARU SAKA PARIWISATA 2013

Jajaran Pimpinan, Dewan dan anggota Saka Pariwsata Kwarcab Kab. Pekalongan 2013

Kajen_Penerimaan anggota Saka Pariwisata pada minggu 1 Desember 2013 yang bertempat di Gedung Kesenian kajen ini dimulai dengan upacara pembukaan dilanjutkan penampilan tari dari Dewan Saka Pariwisata sebagai pertunjukan dan motivasi bagi para anggota baru. Puluhan anggota Pramuka Penegak/ Pandega dari berbagai Pangkalan Gudep SMA/SMK/MA se-Kwarcab Kab. Pekalongan mengikuti kegiatan penerimaan anggota baru ini.

Ketua Pimpinan Saka Pariwisata Kwarcab Kab. Pekalongan yang juga menjabat sebagai Kabid Pariwisata ini membuka acara sekaligus memberikan materi tentang kesakaan dan pariwisata umum dengan detail menerangkan masing-masing krida kepada seluruh peserta. Dengan semangat berpramuka dan keyakinan pembangunan kemajuan pariwisata melalui Gerakan Pramuka Kak Endang memberikan beberapa motivasi guna kemajuan kegiatan dan bhakti peserta kepada masyarakat khususnya dalam bidang pariwisata "Pariwisata tidak ada matinya dan akan terus berkembang maka marilah kita berbhakti untuk ikut serta mempromosikan dan memajukan pariwisata sebagai bentuk Pramuka mendukung pembangunan daerah." Kak Endang yang juga diampingi oleh kak Puji Bendahara Pimpinan Saka, dan kak Eni Krida wisata kuliner.

Pamong Saka Pariwisata juga memberikan pengarahan dan megisi permainan unk peserta dengan hal yang menarik, Kak Edhi Subkhan dan Kak Inah selaku Wakil Ketua Pinpinan Saka, dengan permainan yang mengandung unsur kerjasama dan pendidikan peserta semakin antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Dewan Saka dalam hal ini dikordinatori oleh Kak Artha setelah peserta menerima materi dan permainan selanjutnya adalah wawancara potensi setiap peserta yang bertujuan sebagai invebtarisir potensi dan kemampuan peserta serta motivasi diri dalam mengikuti kegiatan di Saka Pariwisata ini. Dewan Kerja Cabang yang diwakili oleh Kak Roso dan Kak Arum juga terlibat sebagai tamu undangan dan peninjau kegiatan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan wisata bersama ke Obyek Wisata Lolong Kec. karanganyar Kab. Pekalongan yang mempunyai pesona daya tarik wisata memukau dari alam dan hasilnya. Awal yang indah dalam kebersamaan dan semoga selalu terjalin kekeluargaan ini dengan penuh rasa kasih sayang yang abadi.

by. sekjen_sakapariwsata
@Pangeran Plunplun

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI