Adat KiAgeng Bahureksa

Adat merupakan kebiasaan yang sudah melekat di DKC Kab. Pekalongan dalam beberapa hal, upacara salah satunya yang mempunyai ciri khas berbeda dengan lainnya ini sebagai simbol bahwa adat upacara di masing-masing satuan itu berbeda.
GW-KAB merupakan rangkaian kegiatan yang berjengjang dan merupakan kegiatan empat tahunan oleh Pramuka Penegak dan Pandega yang didalamnya menyuguhkan giat prestasi sebagai tolak ukur pembinaan di gugus depan oleh pembina masing-masing.

Adat GW-KAB yang dilaksanakan dalam rangkaian upacara pembukaan dan ditandai dengan dibukanya keris pusaka sakti NOGO SOSRO pusaka KI Ageng Bahureksa sebagai simbol bahwa kehidupan perkemahan akan diatur sesuai dengan adat pemerintahan GW-KAB dengan sistem adat istiadat dari DKC Kab. Pekalongan selaku pelaksana kegiatan. Keris yang dibuka oleh 01 dkcpekalongankab itu menandakan bahwa semangat juang lampau harus kita tanamkan pada diri kita serta menjadikan semangat baru dalam mencapai kesuksesan pendidikan karakter.

DKC Kab. Pekalongan mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi dengan giat yang menarik, kreatif, menantang, serta mengusung misi perdamaian. Selamat memandu dan Jayalah Pramuka Indonesia. [g01dkc]

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI