Duta Kwarcab 11.26 Melaju ke International

Kajen_International Scout Peace Camp (ISPC) 2013 sudah dilaksanakan mulai 25 s.d 31 Maret2013 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Kegiatan International ini diikuti oleh anggota Pramuka Penegak Pandega dari 6 regioan di Dunia.Kwarcab Kab. Pekalongan c.q DKC mengirimkan 2 orang perwakilan guna seleksi kegiatan ini di Kwarda 11 Jawa Tengah yaitu Ika Riskiyati dari Pangkalan SMK 1 Kedungwuni dan Eko Utomo dari DKR Bojong. Dengan bekal Bahasa Inggris yang mumpuni akhirnya Kak Eko Utomo berhasil lolos ketingkat Internasional bersama 3 perwakilan Kwarda lainnya dan berhak menjadi peserta Interntional Scout Peace Camp. 


"Kegiatan ini merupakan ajang kretifitas anggota Pramuka yang memerlukan kemampuan berbahasa Inggris yang baik serta pengetahuan seni budaya dan pariwisata sebagai sarana tukar pengetahuan dan promosi potensi Indonesia di kancah internsionl melalui Gerakan Pramuka. Dn Kami segenap jajaran pengurus DKC 11.26 Kb. Pekalongan mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang dicapai anggota kami, semoga sehat selalu dan mendapatka ilmu yang bermanfaat nantinya." ungkap Nasikhu ketua DKC Kab. Pekalongan.

Prestasi tertinggi, jelas hal ini begitu menarik karena prestasi yang di capai Kak Eko Utomo adalah prestasi tertinggi di tingkat internasional dari DKC Kwarcab 11.26 sejak dulu, harapannya setelah pencapaian ini banyak pihak yang terlibat dan memperhatikan prestasi Pramuka sehingga kemajuan daerah akan semakin terasa dan akan lahir generasi cerdas berikutnya melalui wadah pendidikan karakter Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Pekalongan. (n@sh_G  01  DKC)


 Foto Kegiatan International Scout Peace Camp 2013 : 














Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI