BPD, DENGAN BERBAKTI KEPADA NEGERI

DKC saat kegiatan bersih pantai Wonokerto

Assalamualaikum,,, Salam Pramuka!

Kak, apa kabar nih? semoga selalu luar biasa dan seangat dalam berbhakti. Tau kan ya tentang tanggal 22 Februari, itu loh kegiatan Boden Powell Day, emmmm... kegiatan ini akan kami laksanakan pada hari minggu tanggal 24 Februari 2013 bertempat di Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan. 

Kegiatan yang diusung oleh Pramuka Peduli, DKC dan UBALOKA Kwarcab Kab. Pekalongan ini akan dilaksanakan dalam bentuk bhakti sosial yang Insya Allah akan bekerjasama dengan Organisasi dan lembaga lain seperti Dinas  Pemuda Olahraga dan Pariwisata, PMI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, CBP KKP IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan, serta Satuan Karya Pramuka Bahari Pariwisata, dan Wana Bhakti, DKR Wonokerto, Karang Taruna Kec. Wonokerto.


Apa kegiatannya Kak? emmm... ada beberapa kegiatan yang direncanakan dan akan dilaksanakan yaitu :
1. Susur Pantai
2. Donor Darah
3. Bersih Pantai
4. Penanaman pohon di pantai
5. Pembuatan tempat sampah di sekitar pantai

Tujuan dari kegiatan ini adalah membina minat dan bakat anggota Pramuka dan pemuda untuk berperan aktif dalam berbakti dan mengabdi kepada masyarakat dan alam sekitar, menjaga kelestarian lingkungan pantai dengan kebersihan, menjalin hubungan yang baik dalam kegiatan bersama lembaga dan organisasi lain sehingga akan tibul manfaat yang lebih dalam hal mempromosikan citra baik Gerakan Pramuka.

Kak, pesertanya siapa? gini, untuk peserta dari Pramuka Penegak dan Pandega yang terdiri dari perutusan Pangkalan Gudep SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta dan DKR se-Kwrcab Kab. Pekalongan. Untuk surat edaran dan pemberitahuan nanti segera didistribusikan oleh DKC Kab. Pekalongan.

Tertarik bukan? ayo siapkan diri dan selalu update status informasi di facebook dan Blog DKC Kab. Pekalongan biar tidak ketinggalan informasi kegiatan. So... Yuanna Pratidina Bhakti Yojana, jayalah Pramuka Indonesia, Salam ABITA dan Salam Pramuka!

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI