Temu Ketua DKC dan Komandan Ubaloka se-Kwarda Jawa Tengah


Ketua DKC dan Komandan Ubaloka se-Kwarda 11 Jateng
Kajen_Dalam rangka HUT Ubaloka Kwarda Jawa Tengah yang dilaksanakan pada 8 s.d 9 Desember 2012 di Gedung Pramuka komplek simpang lima Kota Semarang ini dihadiri oleh jajaran pengurus Kwarda, Pramuka Peduli dan Ubaloka Kwarda 11 Jawa Tengah yang berlangsung khidmat dengan suasana kekeluargaan da keakraban yang baik. Sedangkan Kwarcab 11.26 Pekalongan mengutus Kak Nasikhu selaku Ketua DKC dan Kak Ayuhan selaku Komandan Ubaloka.


Dalam kesempatan ini materi pembahasan untuk Ketua DKC se-Kwarda 11 adalah rencana seragam baru Pramuka yang ditawarkan oleh Kwarnas dari mulai seragam Pramuka S/G/T/D hingga seragam pembina dan Pramuka Dewasa. Melalui musyawarah yang dipimpin oleh Kak Alfi selaku Ketua DKD dan berlangsung dengan munculnya berbagai pendapat disertai alasan akhirnya mencapai kata mufakat dari hasil musyawarah dengan keputusan Dewan Kerja se-Kwarda 11 Jawa Tengah tidak menyetujui adanya seragam Pramuka baru dengan alsan menjaga kekhasan Pramuka dan PP seragam Pramuka terdahulu juga belum sepenuhnya dilaksanakan dengan baik.

HUT Ubaloka Kwarda Jateng dengan pemotongan tumpeng
Ubaloka, musyawarah selanjutnya dilaksanakan bersama Komandan Ubaloka dengan pembahsan PP Ubaloka dan penjelasan mekanisme organisasi DKC serta pembinaan dan pelaksanaan Gladi Tangguh. Setelah musyawarah selesai kemudian dilanjutkan peringatan HUT Ubaloka dengan menghairkan tokoh-tokoh pendiri Ubaloka Jawa Tengah dengan pemotongan tumpeng sebagai acara puncaknya.
Sebagai Ubaloka harus senantiasa memiliki jiwa penolong yang ikhas dan peduli sesama tanpa membedakan, menolong tanpa pamrih sesuai dengan karakter jiwa Pramuka yang kita miliki akan membawa kebahagiaan yang tak ternilai harganya dengan selalu bertaqwa kepada yang maha kuasa. (@nash_dkcpekalongankab.news)
Foto bersama : Kak Bejo (Komandan Ubaloka Jateng), Kak Ayuhan (Komandan Ubaloka Kab. Pekalongan), Kak Nasikhu (Ka. DKC Kab. Pekalongan), Kak Alfi (Ka. DKD Jateng)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI