REHAB SANGGAR, TONGGAK KEBANGKITAN PRAMUKA

  
Pemotongan tumpeng oleh Ka. Kwarcab Kab. Pekalongan
Kajen_ Suasana hujan yang mengguyur daerah Kajen dan sekitarnya sejk sore itu tidak menjadi penghalang bagi anggota Pramuka dalam mengadakan acara selamatan rehab Sanggar Pramuka Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan pada slasa malam(22/01/13). Acara selamatan ini diadakan oleh pengurus Kwarcab dalam rangka menjelang pembongkaran sanggar yang dilaksanakan pagi harinya.

Pengurus Kwarcab, Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKC), seluruh Ka. UPT Pendidikan, seluruh Ka. Kwarran, seluruh Ka. Mabigus SMP dan SMA se-Kwarcab Kab. Pekalongan hadir, serta Kepala Desa Karangsari Kec. Karanganyar juga berkenan hadir. Acara yang berlangsung sederhana dan meriah ini dipandu oleh Kak H. Mas Mantho yang menghantarkan semua hadirin selaku pembawa acara.


Dalam sambutannya, Ka. Kwarcab menegaskan betapa pentingnya rehab sanggar Pramuka ini, dengan gotong royong seluruh anggota Pramuka sehingga cita-cita mulia ini bisa terwujud. “Pendidikan karakter yang paling tepat adalah melalui wadah kepanduan Gerakan Pramuka, maka rehab sanggar Pramuka ini merupakan awal tonggak kebangkitan Gerakan Pramuka Kwarcab Kab. Pekalongan dengan tujuan sanggar Pramuka sebagai pusat kegiatan dalam rangka pembentukan karakter bangsa.” Ungkap Drs. H. Umaidi, M.Si, Ka. Kwarcab 11.26 Pekalongan.

Pasca sambutan, Kak Umaidi diperkenankan memotong tumpeng selamatan setelah acara doa bersama yang di pimping oleh kak Sumairi selaku andalan Cabang, potongan pertama oleh Ka. Kwarcab diberikan kepada Kak Drs. Kukuh, MT selaku ketua panitia rehab sanggar Pramuka yang kemudian dilanjutkan makan bersama ala Pramuka. Sederhana namun meriah dengan rasa kekeluargaan yang kental acara ini berlalu seiring penutup dan  gelap malam semakin larut satu persatu hadirinpun bergegas meninggalkan tempat.

Peran DKC

Penyerahan tumpeng dari Pemangku Adat kepada ketua DKC
Perlengkapan acara selamatan ini dipersiapkan oleh Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKC) mulai dari pagi hingga pagi lagi, dari mulai persiapan tempat hingga pemindahan barang-barang seisi sanggar ke tempat aman sebelum dibongkar. Dengan diselingi hiburan karaoke mandiri ala-DKC, pelaksanaan ini tidak begiti terasa hingga selesai pukul 03.00 pagi, lalu makan bersama dan dilanjutkan istirahat.

DKC, sendiri selalu siap dalam membantu pelaksanaan kegiatan Kwarcab dengan penuh rasa tanggungjawab dan senang hati. Melalui koorinator yang dipimpin langsung oleh Kak Nasikhu selaku ketua DKC Kwarcab Kab. Pekalongan acara ini berlangsung sukses dan tidak ada halangan yang berat sampai selesai, semoga kegiatan rehab sanggar Pramuka Kwarcab Kab. Pekalongan ini berjalan dengan lancar dan setelah selesai bisa menjadi pusat kegiatan kepramukaan yang menyenangkan dan mampu menjadi sara dalam memajukan Gerakan Pramuka serta menanamkan karakter kebangsaan. (n@sh_dkcpeklongankab.news/23/10/13/).

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI