BUMI PERKEMAHAN KOTA SANTRI



Bumi Perkemahan Linggoasri Kwarcab 11.26 Pekalongan
Mentari  pagi bersinar indah dihiasi embun yang bening tanpa cemar, desiran air sungai alami yang selalu mengalir di bawah pegunungan yang asri, ditambah kicauan burung khas di rindangnya pepohonan pinus. Seakan mengajak bersahabat untuk lebih mengenal alam indah di Bumi Perkemahan ini, seakan memanggil kita untuk pedulikan alamnya agar selalu Sehat, Aaman, Nyaman, Tertib. Rapi dan Indah.


Gapura Obyek Wisata Linggoasri
Linggoasri, nama daerah yang menjadi potensi wisata Kab. Pekalongan ini dikenal dengan kali pahingannya sebagai wahana wisata arung jeram, Bumi Perkemahanya sebagai wahana kegiatan perkemahan Pramuka dan umum, pepohonan indahnya sebagai sarana out bond dan flying fox, daerah wisata alamnya sebagai sarana wisata keluarga dan sarana pendukung kegiatan lainnya yang mengasikkan adalah berbagai fasilitas yang ada di Bumi Perkemahan (Buper) kebanggaan Kwarvab Kab. Pekalongan. Buper ini dikelola bersama oleh Dinporapar, Kwarcab, Perhutani dan Saka Wana Bhakti Kab. Pekalongan sebagai sarana kegiatan bersama dan penghasilan bagi daerah dari sektor pariwisata.

Arung Jeram Kali Pahingan Linggoasri
Untuk kearifan budaya lokal di daerah Linggoasri ni setiap tahun pada bulan syawal atau yang biasa disebut syawalan itu, digelar acara adat gunungan megono yang juga sebagai makanan khas Kota Santri ini, budaya ini bertujuan sebagai wujud syukur masyarakat atas berkah hasil alam yang di anugrahkan oleh Allah SWT sehingga dalam kegiatan inilah sarana rasa syukur dengan kebersaman diwujudkan. Masyarakat sekitar dengan mata pencaharian sebagian besar adalah petani dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada dari kekayaan alam Linggoasri yang luar biasa, mereka hidup rukun dan damai dengan perbedaan agama yang ada namun tidak menyurutkan kerukunan antar warga. 

(n@sh_dkcpekalongankab.news)



Aku Cinta Kabupaten Pekalongan dengan segala potensi alam, seni dan budayanya !

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI