Seragam Pramuka Baru di Berlakukan di Kabupaten Pekalongan


Ketua DKC dan Wakil Ketua DKC Kabupaten Pekalongan

Assalam...
Salam Pramuka!

DKD dan Ketua DKC se-Jawa Tengah pada saat Publik Hearing Seragam ramuka Baru Desember tahun 2013
Seragam Pramuka Terbaru? Itulah yang kita sebut dari penerbitan SK Kwarnas Nomor 174 Tahun 2012 ini. Dahulu pada bulan Desember tahun 2013 telah diadakan Temu Ketua DKC se-Jawa Tengah pada acara Forum Public Hearing Tingkat Kwarda yang membahas tentang rancangan seragam terbaru sebelum di SK Kwarnas-kan. pada saat itu ada beberapa hal dan beberapa rekomendasi atas rancangan seragam baru yang akan dibawa ke Forum lebih tinggi hingga pada akhir tahun 2012 SK Kwarnas tentang Seragam Pramuka baru diterbitkan. Saat itu kebetulan saya yang berangkat dan ikut berperan dalam pembahsasn rancangan itu selama 2 hari yang bertepatan dengan HUT dan Temu Komandan UBALOKA se-Kwarda Jawa Tengah.


Inilah hasilnya kak, yang pada tahun ini masih diberikan masa tenggang hingga akhir tahun 2013 nanti, namun berdasarkan Surat Edaran Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan Nomor 11/11/11.26-C tertanggal 14 Juni tahun 2013 peruhal Petunjuk penggunaan Seragam Pramuka Baru sesuai dengan SK Kwarnas Nomor 174 tahun 2012 bahwa SK Kwarnas tersebut sudah resmi diberlakukan di wilayah Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan, sehingga bagi seluruh anggota Pramuka sudah sepatutnya mengacu pada edaran dan SK tersebut.

Beberapa pangkalan Gudep dari hasil informasi dan komunikasi yang saya terima bahwa Pramuka Penegak dan Pandega sudah beberapa Pangkalan Gudep yang siap menggunakan seragam pramuka terbaru pada saat kegiatan Gladi Widya Ki Ageng Bahurekso pada 5 s.d 7 Juli nanti di Buper Linggoasri kajen Kab. Pekalongan. Bagaimana dengan DKC? nah.. kalau DKC sudah tentu menjadi contoh yang baik bagi anggota yang lain, pada kegiatan Peransaka Daerah 22 s.d 28 Juni yang akan dilepas pada Jumat 21 Juni 2013 ini telah menggunakan seragam terbaru sebagai bentuk sosialisasi SK Kwarnas ini dan sekaligus membuktikan bahwa Kwarcab Kabupaten Pekalongan selalu mendukung kegiatan kepramukaan di tingkatan manapun. 
SK Kwarnas Nomor 174 Tahun 2012 <a href=" http://www.4shared.com/rar/5o_2ss9T/SK_KWARNAS_NOMOR_174_TAHUN_201.html"><blink>DOWNLOAD</blink></a></div>


Itu kaka info malam ini, sampai bertemu di info selanjutnya..
Selamat memendu dan Salam Pramuka!
Wassalam...


Nash Ketua DKC Kab. Pekalongan




Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI