Selamat Datang Tim Penilai Lomba Kwartir Tingkat Kwarda Jawa Tengah

Kak Toro Ketua Tim Penilai Lomba Kwartir saat sambutan
Lomba Kwartir Tingkat Kwarda Jawa Tengah Tahun 2013 dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja organisasi selama tahun 2012 silam. Lomba Kwartir ini dilakukan bertahap oleh Tim Kwarda Jawa Tengah dengan peserta 35 Kwartir Cabang se-Jawa Tengah. Penilaian yang dilaksanakan adalah penilaian kegiatan, keuangan, bna wasa, bina muda, humas abdimas, DKC, Ubaloka, dan sarana kegiatan pendukung lainnya yang berkaitan dengan program kerja Kwarcab.

Kwarcab Kabupaten Pekalongan melaksanakan lomba Kwartir ini pada minggu 2 Juni 2013 yang bertempat di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Kab. Pekalongan dari pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB. Persiapan dilakkan dan lebih memakan tenaga karena Sanggar yang baru direhab harus ditata
dan disiapkan untuk tempat kegiatan ini. "Organisasi yang baik adalah organisasi yang memililki administrasi yang baik. Lomba Kwartir ini akan menjadi tolak ukur kemajuan kepramukaan kususnya di Jawa Tengah." Ungkap Ka. Kwarcab yang diwakili oleh Kak Hamas Mantho Has saat menyambut kedatangan tim Lomba Kwartir dari Kwarda Jawa Tengah.

Penilaian dilaksanakan dengan baik dan profesional sesuai dengan juklak yang dipakai sebagai acuan kegiatan ini. Harapannya setiap Kwartir Cabang mampu meningkatkan kinerjanya sebagai bentuk kemandirian Gerakan Pramuka. "Kami dari tim Kwarda menilai dengan rincian yang jelas sehingga nantinya akan terlihat bidang-bidang mana saja yang berkembang dan yang menurun, dari hasil penilaian dan evaluasi yang meningkat adalah bidang Humas Abdimas dan Keuangan." Ungkap Kak Yoso dalam sambutan penuup setelah penilaian yang selanjutnya menyerahkan rekapan hasil evaluasi tim Kwarda kepada Ketua kwarca Kab. Pekalongan.

DKC Kabupaten Pekalongan

Ketua DKC Kabupaten Pekalongan
Khusus untuk DKC, di tahun 2012 merupakan tahun yang kurang tertata dengan baik, program kerja berjalan sesuai dengan hasil Sidparcab tahun 2011, dalam pelaksanaanya dengan berbagai hal yang menghambat kinerja organisasi ini akhirnya bisa dievaluasi dengan harapan tahun 2013 bisa lebih baik lagi. Faktor-faktor yang terjadi di tahun 2013 adalah Ketua DKC Kak Teko Karyo (Alm.) dan Sekretais DKC Kak Arif Bachtiar (Alm.) meninggal dunia, sekretaris II mngundurkna diri karena alasan pekerjaan dan bendhara DKC menikah, sehingga dari awal tahun kinerja organisasi tidak berjalan dengan baik, hal inlah yang memicu adanya Musppanitera LB pada akhir tahun 2013 silam karena Pengurus Harian tidak aktif seluruhnya.

DKC Kab. Pekalongan bertekad akan mengadakan perbaikan di thun 2013 ini dngan kepengurusan baru dan dengan semangat yang baru pula. "Dengan mengusung 15 Program Kerja di tahun 2013 ini maka tahun ini untuk Kwarcab Kab. Pekalongan merupakan tahun Penegak Pandega sehingga kinerja pengurus sudah harus mempunyai loyalitas yang tinggi." Ketua DKC berkata. (G 01 DKC).

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI