Ka. KWARCAB KABUPATEN PEKALONGAN LEPAS KONTINGEN JAMDA 2012



Penyerahan bendera kotingen Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan
dkcpekalongankab.news_Ketua Kwartir Cabang 11.26 Gerakan Pramuka Kab. Pekalongan Kak Drs. H. Umaidi, M.Si melepas kontingen Kabupaten Pekalongan yang akan mengikuti Jambore Daerah (Jamda) ke-XIII Kwartir Daerah Jawa Tengah 2012 di Kabupaten Karanganyar. Pelepasan ditandai dengan penamplan kreatifitas peserta kontingen secara bergantian, di pendapa Kabupaten Pekalongan, Sabtu pagi (16/6).
Hadir pada acara itu Kepala Dinas Pendidikan, Anggota Mabi Kab. Pekalongan, dan pejabat terkait lainnya serta para orang tua peserta.

Saat sambutan, Ka. Kwarcab meminta para anggota pramuka penggalang yang terpilih untuk menunjukkan prestasi terbaik saat Jamda 2012. “Tetaplah bersemangat dan jaga kesehatan, selalu tanamkan rasa percaya diri dan kebersamaan untuk mengharumkan nama Kabupaten, di arena jambore daerah itu,” tandasnya.


Keberadaan gerakan pramuka di saat ini masih sangat penting. Selain untuk menciptakan generasi muda yang berkarakter, cinta tanah air dan berakhlak mulia, gerakan pramuka juga memupuk rasa persaudaraan dan membina ketrampilan. Mutu generasi muda seperti itu, lanjutnya, sangat diperlukan sebagai bekal menghadapi tantangan global yang semakin ketat.

Penampilan Mars Jamda oleh peserta
Ketua kontingen Jamda ke-XIII Kabupaten Kak Prapto menjelaskan kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Pekalongan mengirimkan kontingen yang terdiri dari 70 orang termasuk Pembina Pembina pendamping. Kontingen itu diperkuat oleh peserta inti terdiri dari dua regu putra dan dua regu putri yang masing-masing beranggotakan sepuluh anggota pramuka penggalang. Selain itu ada pendamping dari Andalan Cabang urusan Penggalang, anggota Dewan Kerja Cabang serta dari tim kesehatan. Seluruh anggota kontingen telah menjalani masa matrikulasi untuk menciptakan kebersamaan selama beberapa minggu.  hari.

Mereka akan mengikuti Jamda dan bergabung dengan perwakilan kwarcab kabupaten/kota se Jawa Tengah di Bumi Perkemahan “Cakra Pahlawasri” Delingan Kabupaten Karanganyar dari tanggal 21-26 Juni mendatang. “Pada acara pentas seni, kontingen akan menampilkan ciri khas Kabupaten Pekalongan yakni replika tari Rebana Santri serta kesenian lain” jelas Kak Sugeng.

penampilan tari Rebana Santri
Pada saat pelepasan Kak Drs. H. Amat Antono, M.Si selaku Bupati Pekalongan berhalangan hadir dan di wakili oleh ketua harian Mabi, yang selanjutnya melepas kontingen dengan memberikan bendera kontingen kepada ketua kontingen, dilanjutkan saling berjabat tangan sebagai ucapan selamat dan sukses di kegiatan Jambore Daerah tersebut.

harapan dari seluruh jajaran Kwarcab semoga kontingen ini mampu memberikan hasil yang terbaik dan sehat selalu sehingga bisa mengikuti kegiatan dengan maksimal. 

(n@sh_dkcpekalongankab.news) 


Pelepasan kontingen Jambore Daerah Jateng 2012




Foto bersama Kontingen Kab. Pekalongan


Bersama Pembina Pendamping Jamda Jateng 2012

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap

Merpati Endemik Jenis Keter

JADWAL KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI