BUKU KEGIATAN RAIMUNA CABANG VI 2012


DAFTAR ISI


Halaman
Daftar Isi
...............................................
1
Data Pribadi
...............................................
2
Sekapur Sirih Ketua Sangga Kerja
...............................................
3
Pancasila
...............................................
4
Tri Satya
...............................................
5
Dasa Darma
...............................................
5
Sandi Bahu Rekso
...............................................
6
Ketentuan di Bumi Perkemahan
...............................................
7
Community Information Center
...............................................
8
Susunan Sangga Kerja Raimuna Cabang VI 2012
...............................................
9
Ketentuan Perkemahan Raimuna Cabang VI
...............................................
11
Matrik Kegiatan
...............................................
15
Daftar Pembagian Tapak Perkemahan Dan Home Stay
...............................................
16
Sekilas Raimuna Vi Tahun 2012
...............................................
18
Jenis – Jenis Kegiatan
...............................................
19
Ketentuan Adat Perkemahan
...............................................
29
Tata Cara Mengikuti Kegiatan
...............................................
36
Sistem Penggantian Atribut Hilang
...............................................
36
Susunan  Pengurus DKC Kab. Pekalongan 2010-2015
...............................................
37
Logo Kgiatan Raimuna Vi Tahun 2012
...............................................
38
Bendera Kegiatan Raimuna Vi Tahun 2012
...............................................
38
Maskot kegiatan Raimuna Vi Tahun 2012
...............................................
38
Tanda Ikut Serta Kegiatan (TISKA)
...............................................
39
Sahabat dikenang
...............................................
40
Kegiatan rutin Raimuna Cabang VI Tahun 2012
...............................................
41
Tanda Bukti Kegiatan
...............................................
44

...............................................



























DATA  PRIBADI


Nama Lengkap

NTA

Tmpt, Tgl Lahir

Alamat Rumah


Agama

Golongan Darah

Tingkat SKU

Gugus Depan

Alamat Perkemahan
RT.
RW.
Kelurahan


 

Kulu,       Juni 2012

Pemegang,




(..........................................................)

Catatan  :


Apabila anda menemukan buku ini, dimohon untuk dikembalikan kepada pemiliknya.atau aparat perkemahan setempat












SEKAPUR SIRIH
KETUA SANGGA KERJA RAIMUNA CABANG VI
KWARTIR CABANG 11.26 KAB. PEKALONGAN

Assalamu`alaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka !

Selamat datang para pemuda terbaik Kabupaten Pekalongan, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega putera puteri Kabupaten Pekalongan. Selamat mengikuti kegiatan Raimuna VI Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012 di LapanganDesa Kulu Kec. Karanganyar.
Raimuna VI Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012 merupakan satu kegiatan besar pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se – Kabupaten Pekalongan guna berbakti dan mengabdi pada masyarakat.
Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Pekalongan marilah kita buktikan bahwa kita sebagai kaum muda mampu berperan serta membangun Kabupaten Pekalongan ini, dapat bersikap sopan dan berprilaku arif dalam menjalin hubungan dengan masyarakat.

Mari kita Bina Diri, Bina Satuan, Bina Masyarakat!

Selamat berkarya!

Assalamu`alaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka !


Sangga Kerja Raimuna Cabang VI Tahun 2012
Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan
Ketua,



NASIKHU
NTA. 11.26.02.009.000026

































PANCASILA



1.                        Ketuhanan Yang Maha Esa
2.                        Kemanusiaan yang adil dan beradab
3.                        Persatuan Indonesia
4.                        Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
5.                        Keadilan sosial bagi seluruh
               rakyat Indonesia
























TRI SATYA

Demi kehormatanku,
Aku berjanji akan bersungguh – sungguh  :

-                Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan,
Negara Kesatuan Republik Indonesia dan
mengamalkan Pancasila
-                Menolong sesama hidup dan ikut serta
membangun masyarakat
-                Menepati Dasa Darma



DASA DARMA

1.                  Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
2.                  Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
3.                  Patriot yang sopan dan ksatria
4.                  Patuh dan suka bermusyawarah
5.                  Rela menolong dan tabah
6.                  Rajin, trampil dan gembira
7.                  Hemat, cermat dan bersahaja
8.                  Disiplin, berani dan setia
9.                  Bertanggung jawab dan dapat dipercaya
10.             Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

































SAMBUTAN
KETUA PANITIA RAIMUNA VI
KWARTIR CABANG 11.26 KAB. PEKALONGAN
TAHUN 2012

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka !

Adik – adik Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega peserta Raimuna Cabang Ke – 6 Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan tahun 2012, para pembina, panitia dan sangga kerja yang sangat saya cintai.
Marilah kita panjatkan puji syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya limpahan Rahmat dan Karuniah-Nya kita kita dapat berkumpul dalam rangka kegiatan Raimuna Cabang Ke – 6 Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan tahun 2012 di lapangan Desa Kulu Kec. Karanganyar  ini.
Raimuna Ke – 6 Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan tahun 2012 merupakan suatu alat pendidikan informal bagi generasi muda dalam wadah Gerakan Pramuka khususnya bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini diselenggarakan bentuk perkemahan dan diisi dengan kegiatan bakti fisik dan non fisik yang mengarah pada pengabdian masyarakat dan pembinaan kerjasama serta pendidikan kepemudaan.
Adik – adik peserta Raimuna Cabang Ke – 6 Tahun 2012, jadikanlah pertemuan ini sebagai wahana penggalangan persatuan dan kesatuan dan yang terutama berlaku sopan, jujur dan bertanggung jawab.
Tunjukkan sikap dan perilaku Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Pekalongan dalam berbakti dan jalinlah hubungan baik dengan masyarakat setempat.
Akhirnya kepada peserta Raimuna Cabang Ke – 6 Tahun 2012, Kakak mengucapkan selamat mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan, selamat berbakti dan mengabdi. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana dan berakhir dengan selamat serta bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sangga Kerja Raimuna Cabang VI Tahun 2012
Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan
Ketua,




NASIKHU
NTA. 11.26.02.009.000026














SAMBUTAN
KETUA DEWAN KERJA PRAMUKA PENEGAK DAN PRAMUKA PANDEGA
KWARTIR CABANG 11.26 KAB. PEKALONGAN


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka!

Peserta Raimuna Cabang Ke – 6 Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan tahun 2012, marilah kita bersama senantiasa senandungkan pujian dan lafadzkan syukur kehadirat Allah SWT karena kami dapat bertemu kembali dengan kakakkakak Pramuka Penegak dan Pramuka pandega Kabupaten Pekalongan dalam kegiatan ini, rasa bangga tentunya kakak rasakan ketika terpilih untuk menjadi anggota kontingen Gugusdepan. Hal ini merupakan prestasi tersendiri dan sebuah kesempatan besar untuk bersilaturahim, berkreatifitas, berbakti dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara secara riil dan total.

Sukses kegiatan ini bukan milik sangga kerja atau diri kakak saja, namun milik seluruh anggota Pramuka dan tentu saja masyarakat sekitar. Untuk itulah kita wajib untuk bersungguh – sungguh dalam setiap kegiatan. Manfaat yang akan rekan peroleh mestinya akan rekan bawa pulang untuk kemudian kakak sebarluaskan dalam gugusdepan rekan, lingkungan keluarga bahkan masyarakat sekitar.

Akhirnya kami sampaikan selamat berkegiatan dan jangan lupa untuk senantiasa bersungguh – sungguh dan berdoa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ridho-Nya dalam kegiatan ini. Amin. Jaya Wira Adhi Puspanegara!

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega
Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan
Ketua,




TEKO KARYO, S.Pd.












SUSUNAN PANITIA / SANGGA KERJA KEGIATAN
RAIMUNA CABANG 2012 KWARCAB KAB. PEKALONGAN

I.              PELINDUNG

II.           PENGARAH

III.        PENANGGUNG JAWAB    

IV.        PENASEHAT


V.           PENANGGUNG JAWAB TEKNIS


VI.        SANGGA KERJA
A.     Ketua Sangga Kerja 
     
B.     SekertariS

C.     Bendahara         
                   
D.     BIDANG – BIDANG        
    
:

:

:

:


:



:

:
:
:
:
Bupati Pekalongan
( Ka. Mabicab )
Ka. Dindikbud Kab. Pekalongan
Ka. Kemnterian Agama Kab. Pekalongan
Drs. H. Umaidi, M.Si
( Ketua Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan)
1.      Para Andalan Kwarcab Kab. Pekalongan
2.      Ka. Lemdikacab Kab. Pekalongan

TEKO KARYO, S.Pd.I
(Ketua DKC Kwarcab 11.26 Pekalongan )


NASIKHU

Nur Hidayah
Yuniar Hana Pratiwi
Nurul Afiyah
Dina Shofa Ulfi


1.      Kegiatan
a.      Arif Bahtiar                                             
b.      Sulis Purwaningsih
c.       M. Reza Prasetyo
d.      Sunarto
e.      Rina Barokah
f.        Maslekhah

2.      KESEKRETARIATAN                                
a.         Venny Sehesti
b.         Hemi W.
c.          Venny Apriliani

3.      UPACARA DAN ACARA
a.        Hadi Syakir

4.      HUMAS
a.      Roso Wibowo                                          
     
5.      PERLENGKAPAN
a.      Isro’ Muttaqin
b.      Kristiawan
c.       Fathur Rohman
d.      Didik Agung R.
e.      M. Gaza Pratama
f.        Rustam Aji
g.      M. Fatkhul Amin
     
6.      P3K
a.      Sudiono    
b.      Lutfi Di Andrian
c.       Saiful Anwar
                                                                 
7.      KONSUMSI
a.      Rizki Aprilia F     
b.      Bayu Rahman      
c.       Chustinah
d.      Mukhibatul Khusnaini

8.      DEKDOK
a.      Perseksi Bidang

9.      KEAMANAN
a.      M. Badrus Sholeh
b.      Adigun Permana
c.       M. Yusuf

10.  Event Ognanizing (EO) IT
a.        Dzakiron
                                                 
                                                                        Dewan Kerja Cabang 11.26  Kab. Pekalongan
                                                                                           Ketua        

                                                                                     


    TEKO KARYO, S.Pd.I                                               































KETENTUAN DI BUMI PERKEMAHAN


Raimuna Cabang VI Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan tahun 2012 merupakan miniatur kehidupan kita sehari – hari. Tertib, teratur dan santun sudah semestinya menjadi ciri kehidupan kita selama di Bumi Perkemaha.

Perlu kita ingat, kita berada dalam suatu kawasan terbuka, dimana ratusan bahkan ribuan orang datang setiap harinya di kawasan Bumi Perkemahan. Artinya ? masyarakat umum akan senantiasa berkesempatan mendapatkan kesan tentang Pramuka dan Gerakan Pramuka.
Inilah sederet hal – hal yang harus kita hindari :
1.      Berkata kasar, mengucap kata – kata kotor, apalagi menghina orang lain.
2.      Melakukan aksi corat – coret di sekitar Bumi Perkemahan, maupun pada objek di public area lainnya. Dan jangan coba – coba membuat coretan di tenda tetangga.
3.      Membuang sampah sembarangan.
4.      Tidak disiplin waktu / terlambat.
5.      Membunuh binatang, kecuali nyamuk yang bandel menggigit kita.
6.      meminjam barang namun tidak mengembalikan atau mengembalikan dalam keadaan tidak seperti semula. Belajarlah bertanggung jawab.
7.      Berbuat onar, atau mempengaruhi orang lain untuk berbuat onar / provokasi.
8.      Mengintimidasi orang lain, baik secara langsung maupun tidak langsung.
9.      Meninggalkan tempat perkemahan tanpa ijin dari panitia.
10.    Melepas ID Card.
11.    Protes berlebihan dan mengejek atau melawan panitia.

Akan lebih baik bila kita :
1.            Berkata santun dan seperlunya. Menggombal tanggung sendiri resikonya.
2.            Ramah menyapa sesama.
3.            Ramah pada alam sekitar.
4.            Selalu tepat waktu.
5.            Untuk urusan yang satu ini, kita punya satu patokan, yaitu jam Raimuna Cabang VI. Perangkat yang satu ini akan di letakkan di masing – masing Kelurahan dan Kecamatan serta dinyatakan sebagai jam yang paling tepat menurut waktu Raimuna Cabang VI.
6.            Membantu aparat keamanan dengan menjaga keamanan tapak tenda.
7.            Meredakan situasi yang cenderung “memanas”.
8.            Membantu memberikan informasi dengan tepat kepada orang yang membutuhkan.
9.            Saling kerjasama antar penghuni tenda.
10.       Misalnya, masak bareng dengan tetangga sebelah pada saat kurve. Ada yang ngambil air, ada yang nyiapin kompor, ada yng meracik bumbu, dst.
11.       Hemat, ingat Dasa Darma kita.
12.       Menginformasikan segala permasalahan kepada panitia.
13.       Aktif mengikuti kegiatan Raimuna Cabang VI.
14.       Terapkan motto .............. setiap hari berbuat kebaikan.


                                                                                                  Community Information Center
                                                               
Butuh informasi yang tepat dan akurat, silahkan baca keterangan di bawah ini yah...!!
Layanan yang satu ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Humas-nya panitia atau Event Organizing Raimuna Cabang.
Community Information Center ini lebih dikenal dengan sebutan Pusat Layanan Informasi. Jika peserta atau pengunjung merasa belum mengenal seluk – beluk Bumi Perkemahan atau ingin lebih gaul dengan informasi yang bekembang selama kegiatan berlangsung, hal ini dapat menanyakan perihal tersebut ke Pusat layanan Informasi.
Lokasi sekitar Pusat Layanan Informasi dilengkapi dengan peta lokasi dan informasi penting tentang kegiatan Perkemahan Raimuna Cabang Ke – 6 Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan tahun 2012.
Dalam hal pergerakan peserta, pencarian informasi di gerai ini akan mendapatkan informasi yang sangat rinci. Lokasi pusat layanan informasi terletak di tempat yang sangat strategis dan mudah terjangkau oleh kakak sekalian. Bertanyalah pada Pusat Layanan informasi jika kakak tidak ingin jalan – jalan tanpa arah.
“ Malu bertanya sesat di jalan, banyak bertanya hemat biaya jalan ”

So ....don’t miss it !!

                                                                                                                       Stand dan Kedai                                                                                                                                                                     

Stand

Tau sendirilah,..... yang namanya pasar itu adalah tempat belanja. Pasar ini, Kakak dapat berbelanja kebutuhan sehari – hari, meliputi sembilan bahan pokok. Tapi yang tersedia mungkin lebih dari sembilan, lho kok gitu sich !!? Ya iya lah..... masa ya ya ganti !!!
Kedai
Butuh Cinderamata (merchandise) Raimuna Cabang VI Kwarcab 11.26 Pekalongan tahun 20012 ?.... Disinilah tempatnya.”Ayo, belilah sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai dengan “anggaran”. Jangan boros ! Ingat juga, belanjaan itu akan menambah bawaan pada saat pulang. Jangan – jangan gak kuat ngangkatnya.

Selamat Belanja  !!

                                                                                                                           Keamanan !!!                                                                                                                            
                      
Dalam hal pengamanan perkemahan, Panitia melibatkan rekan – rekan kita dari Karang taruna Desa Kulu, serta Saka Bhayangkara. Tidak hanya itu, mereka juga akan di back up oleh pihak Kepolisian, baik Polres Pekalongan maupun Polsek Karanganyar.
Pada intinya, pengamanan yang paling berarti adalah pengamanan swakarsa. Yaitu pengamanan yang dilakukan oleh para warga perkemahan sendiri. Tertib, waspada, tanggap dan .......... amanlah kita.
Apabila ada warga yang melakukan tindakan kriminal, setidaknya pelaku akan berhadapan dengan dua pihak. Pertama, dengan Dewan Adat. Kedua, pelaku akan ditindak menurut hukum formal, dan akan berurusan dengan Kepolisian.

Maaf, untuk yang satu ini ........

Berkemah di Raimuna Cabang VI Kwarcab 11.26 Pekalongan tahun 20012 tidak teisolir dari dunia luar. Kakak bisa berhubungan dengan keluarga, kerabat (dan tentunya orang ‘tersayang’) nan jauh di sana.
Di Bumi Perkemahan dapat menjumpai fasilitas telekomunikasi sosial media berupa Facebook dan Twitter Raimuna Cabang VI, untuk ajang adu bakat fotografer dan kegiatan lain juga bisa pasang status pertanyaan kepada kaka-kakak panitia tersayang. Teman dekat teman jauh bisa tau kegiatan kita lhoooo...
Serukan! di Bumi Perkemahan masih banyak lagi dijumpai fasilitas yang lain. Gratis ? Hah.... hari gini Gratis .... enak aja, bayar dong!!

                                                                                                         Tertib Meninggalkan Tenda

Pada saat jam kegiatan, sudah tentu kita akan meninggalkan tenda. Begitu juga bila kita akan melakukan anjangsana atau kebelet ingin ke belakang (eh, MCK-nya di depan atau di belakang, ya?). yang jelas kita pasti akan meninggalkan tenda.
Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, berikut ini hal – hal yang penting untuk diperhatikan.
Pertama, pamit kepada rekan yang masih tinggal di tenda. Jangan menghilang begitu saja. Beritahukan kepada rekan yang di tenda perihal tujuan, keperluan dan lamanya kakak akan pergi.
Perhatian khusus diberlakukan apabila meninggalkan tenda dalam keadaan kosong. Semestinya kita :
1.            Memastikan tenda kita tertutup rapi. Kalau perlu digembok.
2.            pastikan tidak ada api atau bara yang masih menyala. Waspadalah terhadap bahaya kebakaran. Begitu pula dengan peralatan elektronika. Bukan apa – apa, sayang baterainya.
3.            Sediakan kertas kecil di pintu masuk tapak tenda untuk tempat meninggalkan pesan bagi tamu atau Panitia aparat perkemahan. Siapa tahu ada yang penting.
4.            Amankan barang – barang berharga. Jauhkan dari jangkauan orang – orang berwatak jahat. Kalau perlu, barang berharga yang ada dibawa.
5.            Jangan lupa, titip tenda kakak selama pergi kepada tetangga. Begitu pula sebaliknya, bantulah menjaga tenda tetangga bila sedang kosong. Hitung – hitung amal. Eh, siapa tahu, nanti dibawain oleh – oleh, lho...


                                                                                                                                 Kesehatan

Jarak tempuh yang jauh dari daerah asal, keletihan selama kegiatan, pola makan yang tidak teratur, dan kurang bijak memanfaatkan waktu istirahat merupakan kebiasan yang tidak sehat. Itu semua dapat bisa mengakibatkan kita nge drop alias jatuh sakit.
“Mencegah lebih baik dari pada mengobati” ( pesan ini di sampaikan oleh tim kesehatan ), nah, sekarang kalo sakit gimana?, kalo kakak – kakak sakit, apabila masih bisa melakukan pertolongan sendiri silahkan lakukan, tapi kalo kakak tidak bisa silahkan menuju pos kesehatan biar tidak tambah parah.

____________________________                                                  _Layanan Pengobatan Ringan

Hindarilah memanjakan diri dengan mengkonsumsi obat untuk penyakit katagori ringan. Biasanya, sakit seperti sakit kepala bisa dihilangkan dengan tidur yang cukup. Namun apaila dirasa cukup berat ( apalagi menurut saran dokter ) segeralah minum obat sesuai dengan selalu meperhatikan aturan pakai. Obat – obatan ringan tersedia di Posko Kesehatan Lapangan, dan itu semua GRATIS.

                                                                                                                                  Himbauan

Mari sama – sama kita jaga kesehatan supaya petugas kesehatan menjadi ‘pengangguran’ selama di perkemahan, karena tidak ada yang sakit.

                                                                                                                            Tips Kesehatan

1.            Jaga pola makan, waktu makan dan kecukupan nutrisinya.
2.            Manfaatkan waktu istirahat dengan sebaik – baiknya.
3.            Tidak perlu begadang.
4.            Perhatikan keadaan areal tenda. Jaga agar bersih dan tidak lembab.
5.            Jaga kebersihan pakaian, makanan, peralatan makan dan peralatan masak.
6.            Dianjurkan untuk tidak merokok dan DILARANG KERAS minum MINUMAN KERAS, ihh..... ga banget dech ... apalagi NARKOBA.
7.            Jangan buat orang sekeliling kakak menjadi perokok pasif, jaga etika merokok di tempat umum.
8.            Jangan lupa mandi dan sikat gigi. Kalo nggak, jangan harap bisa ngeceng.
                                                                    Untuk urusan MCK, taatilah ketentuan berikut  :

1.      Gunakan air sesuai dengan kebutuhan dan menurut peruntukannya.
2.      Bersihkan kloset dan tempat mandi setelah digunakan.
3.      Jangan biarkan sisa busa sabun menggenang. Bahaya  !
4.      Maaf, untuk peralatan mandi, silahkan sediakan sendiri.
5.      Mulai dari sabun, pasta gigi, sampai gayung dan ember.
6.      Ingat, banyak yang antri, tuh ! Jangan mandi kelamaan  !
                                                                                                                                                                                    
                                                                                                        Tolong, saya kehilangan, nih !

Kegiatan yang padat sering membuat kita lupa meletakkan barang – barang berharga kita. Bahkan, sehati – hati apa pun kita, resiko kehilangan masih tetap ada. Oleh karenanya, sangga Kerja Raimuna Cabang VI Kwarcab 11.26 Pekalongan Tahun 2012 menyediakan Posko Kehilangan dan Temukan (bahasa kerennya  : lost & found) yang merupakan salah satu unit layanan di pemerintahan buper. Posko ini berada di Kantor Kecamatan. Di posko ini disediakan dua macam formulir, yaitu formulir laporan kehilangan dan formulir penemuan.
Sekedar mengingatkan, setiap barang punya pemilik. Rasakanlah bila kita kehilangan. Maka dari itu, laporkanlah setiap penemuan kita. Mungkin barang temuan kita itu amat sangat berharga bagi pemiliknya. “Tidak pernah ada kebaikan yang sia – sia”.

                                                                                        Tips mengamankan barang bawaan.....

1.            Buatlah daftar inventaris barang yang kakak bawa.
2.            Jangan meninggalkan barang berharga tanpa pengawasan, baik pengawasan sendiri maupun pengawasan teman.
3.            Mintalah bukti serah terima barang bila ada yang meminjam.
4.            Ekstra hati – hati di tempat keramaian yang mengharuskan kita berdesak – desak awas, copeeeeeeeeeeet !



























MATRIK KEGIATAN
Di file microsoft Exel






















































DAFTAR PEMBAGIAN TAPAK PERKEMAHAN DAN HOME STAY
KELURAHAN Ir. SUKARNO
KECAMATAN MAJAPAHIT
RAIMUNA CABANG VI TAHUN 2012

A.     Putra

KELURAHAN Ir. SUKARNO
RW
RT
Kode
Kontingen
Nama Kepala
Keluarga
RW
I
RT
I
C.11. 26.01 A
SMK NURUL UMMAH

C.11. 26.02 A
SMA 1 KAJEN

C.11. 26.03 A
MAN 1 PEKALONGAN

C.11. 26.04 A
SMA 1 PETUNGKRIYONO

C.11. 26.05 A
SMK 1 KEDUNGWUNI

C.11. 26.06 A
SMK PRIMA KESESI

C.11. 26.07 A
SMA 1 KENDANGSERANG


Nama Ketua RT I

Nama Ketua RT II

Nama Ketua RW I

No. Hand phone Ketua RW I


RT
II
C.11. 26.08 A
SMK MA`ARIF NU DORO

C.11. 26.09 A
SMA 1 KEDUNGWUNI

C.11. 26.10 A
MA HASBULLAH

C.11. 26.11 A
SMA I DORO

C.11. 26.12 A
SMK 1 LEBAKBARANG

C.11. 26.13 A
SMK 1 SRAGI

C.11. 26.14 A
SMK YPD 1 KEDUNGWUNI









RW
II




RT
I
C.11. 26.15 A
SMA 1 PANINGGARAN

C.11. 26.16 A
SMA 1 DORO

C.11. 26.17 A
SMA 1 WIRADESA

C.11. 26.18 A
SMA 1 SRAGI

C.11. 26.19 A
SMA 1 TALUN

C.11. 26.20 A
SMA ISLAM KR. ANYAR

C.11. 26.21 A
SMA YPD KARANGANYAR


Nama Ketua RT I

Nama Ketua RT II

Nama Ketua RW II

No. Hand phone Ketua RW II


RT
II
C.11. 26.22 A
SMK 1 KARANGDADAP

C.11. 26.23 A
SMA PGRI 2 KAJEN

C.11. 26.24 A
SMA 1 KESESI

C.11. 26.25 A
SMK DIPONEGORO

C.11. 26.26 A
SMK MA`ARIF NU TIRTO

C.11. 26.27 A
SMK MA`ARIF NU KESESI

C.11. 26.28 A
-






DAFTAR PEMBAGIAN TAPAK PERKEMAHAN DAN HOME STAY
KELURAHAN FATMAWATI
KECAMATAN MAJAPAHIT
RAIMUNA CABANG VI TAHUN 2012

B.     Putri

KELURAHAN FATMAWATI
RW
RT
Kode
Kontingen
Nama Kepala
Keluarga
RW
I
RT
I
C.11. 26.01 A
SMK NURUL UMMAH

C.11. 26.02 A
SMA 1 KAJEN

C.11. 26.03 A
MAN 1 PEKALONGAN

C.11. 26.04 A
SMA 1 PETUNGKRIYONO

C.11. 26.05 A
SMK 1 KEDUNGWUNI

C.11. 26.06 A
SMK PRIMA KESESI

C.11. 26.07 A
SMA 1 KENDANGSERANG


Nama Ketua RT I

Nama Ketua RT II

Nama Ketua RW I

No. Hand phone Ketua RW I


RT
II
C.11. 26.08 A
SMK MA`ARIF NU DORO

C.11. 26.09 A
SMA 1 KEDUNGWUNI

C.11. 26.10 A
MA HASBULLAH

C.11. 26.11 A
SMA I DORO

C.11. 26.12 A
SMK 1 LEBAKBARANG

C.11. 26.13 A
SMK 1 SRAGI

C.11. 26.14 A
SMK YPD 1 KEDUNGWUNI









RW
II




RT
I
C.11. 26.15 A
SMA 1 PANINGGARAN

C.11. 26.16 A
SMA 1 DORO

C.11. 26.17 A
SMA 1 WIRADESA

C.11. 26.18 A
SMA 1 SRAGI

C.11. 26.19 A
SMA 1 TALUN

C.11. 26.20 A
SMA ISLAM KR. ANYAR

C.11. 26.21 A
SMA YPD KARANGANYAR


Nama Ketua RT I

Nama Ketua RT II

Nama Ketua RW II

No. Hand phone Ketua RW II


RT
II
C.11. 26.22 A
SMK 1 KARANGDADAP

C.11. 26.23 A
SMA PGRI 2 KAJEN

C.11. 26.24 A
SMA 1 KESESI

C.11. 26.25 A
SMK DIPONEGORO

C.11. 26.26 A
SMK MA`ARIF NU TIRTO

C.11. 26.27 A
SMK MA`ARIF NU KESESI

C.11. 26.28 A
-






SEKILAS
RAIMUNA VI TAHUN 2012 KWARCAB 11.26 PEKALONGAN

MAKSUD DAN TUJUAN


Maksud dari Teknis  Kegiatan Kegiatan Raimuna cabang Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012 adalah   :

1.      Sebagai wahana pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega anggota guna menggalang persaudaraan, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Pramuka, menambah pengalaman, keterampilan dan wawasan tentang dunia Kepramukaan, serta digunakan sebagai evaluasi kecakapan Pramuka Penggak dan Pramuka Pandega di Kwartir Cabang 11.26 kab. Pekalongan.
2.      Membangun diri dan prestasi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega anggota melalui Teknis kegiatan kepramukaan yang dikemas secara kreatif , inovatif, produktif, rekreatif serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna mewujudkan cita – cita Gerakan Pramuka dan cita – cita Nasional Bangsa Indonesia.

Tujuan dari Teknis  Kegiatan Kegiatan Raimuna cabang Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012 adalah   :

  1. Memberikan Wawasan dan pengalaman anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam hal keterampilan serta pembangunan dunia kepramukaan.
  2. Tumbuhnya para kader pembangunan yang sehat yang memiliki jiwa kepemimpinan yang sehat, handal, tangguh dan terpercaya yang sanggup membangun jiwa dan raganya untuk kepentingan masyarakat dan Bangsa Indonesia.
  3. Menumbuhkan kesadaran disiplin dan berkualitas.
  4. Mempeerat tali silaturahmi antar anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.
  5. Mengevaluasi hasil pembinaan Pramuka Penegak dan di Kab. Pekalongan.

                                                           
PELAKSANAAN

NAMA KEGIATAN
Kegiatan Raimuna Cabang VI Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012 disingkat RAICAB VI KAB. PEKALONGAN TAHUN 2012.

WAKTU
Raimuna Cabang Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012 dilaksanakan pada tanggal 24-27 Juni 2012

TEMPAT
Lapangan Desa Kulu Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

MOTTO
”Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan, Amalkan Tri Satya dan Dasa Dharma”

TEMA
“Dengan Raimuna Cabang VI kita bentuk generasi muda yang kreatif, anti Penyalah gunaan Narkoba dan Berkarakter Kebangsaan.”

STRUKTUR ORGANISASI
Organisasi Panitia Teknis  Raimuna Cabang Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012 terdiri dari Pimpinan Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan, Andalan Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan Anggota Dewan Kerja Cabang Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan, dan Anggota Dewan Kerja Kwartir Ranting se-Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan.

Jenis Kegiatan
Raimuna Cabang Tahun 2012  terdiri dari    :
a.      Kegiatan Umum
Kegiatan yang melibatkan seluruh peserta Raimuna Cabang Tahun 2012  , dilaksanakan ditingkat Kecamatan maupun tingkat kelurahan masing – masing.
b.      Kegiatan Rutin
Kegiatan yang melibatkan seluruh Raimuna Cabang Tahun 2012  , dilaksanakan ditingkat Kelurahan masing – masing.
c.       Kegiatan Wawasan
Kegiatan yang ditujukan untuk menambah wawasan peserta Raimuna Cabang Tahun 2012    tentang pengetahuan umum yang berkembang.
d.      Kegiatan Prestasi
Kegiatan yang dilaksanakan sebagai ajang adu pengetahuan, keterampilan dan kemampuan peserta Raimuna Cabang Tahun 2012  baik dalam hal umum, kepramukaan, masing – masing kegiatan prestasi akan memperoleh tropy kejuaraan.
e.      Kegiatan Bakti
Kegiatan yang melibatkan seluruh peserta Raimuna Cabang Tahun 2012  , dimana pelaksanaannya berdasarkan ploting kegiatan masing – masing peserta. Terdiri dari kegiatan fisik dan nonfisik
f.        Kegiatan Keterampilan
Kegiatan yang ditujukan untuk menambah keterampilan peserta Raimuna Cabang Tahun 2012  tentang pengetahuan umum dan teknologi yang sedang berkembang.
g.      Kegiatan Pinkon dan Binadamping
Kegiatan yang ditujukan untuk menambah wawasan pinkon dan binadamping Raimuna Cabang Tahun 2012  tentang pengetahuan umum, kepramukaan dan jalannya kegiatan. Raimuna Cabang Tahun 2012.

11. JENIS – JENIS KEGIATAN

A.     Kegiatan Umum

1.
Upacara Pembukaan Kegiatan Raimuna Cabang Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Tanda dimulainya kegiatan Raimuna Cabang Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012
25 Juni 2012
Pagi
Lapangan Utama
10 Orang Per sangga

Peragaan Kreatifitas Pramuka Penegak

Tujuan
:
Sebagai bentuk pertunjukan bela diri bagi Pramuka Penegak dan ajang kreativitas peserta.

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:
:
:
:
25 Juni 2012
Setelah Upacara pembukaan Raicab VI
Lapangan Utama
Kontingen yang di tujnuk / ditugaskan
1.   Kolone tongkat : SMA PGRI 2 Kajen
2.   Adu Jurus Pencak Silat : SMK Nurul Ummah Paninggaran
3.   Tari Tradisional Jateng : SMA 1 Kajen
4.   SAR : Tim Ubaloka Kwarcab 11.26 Pekalongan

Devile Kontingen Raimuna Cabang VI tahun 2012

Tujuan
:
Ajang kreativitas peserta dan penghormatan kepada tamu undangan sebagai kegiatan seremonial pembukaan acara Raimuna Cabang VI Tahun 2012.

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta

25 Juni 2012
Setelah Upacara pembukaan Raicab VI
Lapangan Utama
10 pa dan 10 pi setiap Kontingen

Aturan
:
Devile dilaksanakan dengan :
1. Langkah biasa – langkah tegap – Hormat kanan (didepan tribun tamu undangan).
2. Menggunakan bendera sebagai aba-aba (hijau untuk langkah biasa, kuning untuk langkah tegap, dan merah untuk hormat kanan).
3.  Bendera aba-aba dari panitia menggunakan tongkat dengan panjang 160 cm.
4.  Membawa papan nama Kontingen/gugusdepan masing-masing.
5.  Membawa bendera Kontingen dengan ukuran bendera lebar 30 cm dan panjang 50 cm. Panjang tongkat 160 cm, warna putih.

2.
Malam Bahureksa

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Menumbuhkan rasa kebersamaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang 11.26 kab. Pekalongan 
26 Juni 2012
Malam
Lapangan Utama
Peserta gabungan peserta mewakili Kwarran masing-masing

3.
Upacara Penutupan Kegiatan Raimuna Cabang Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Tanda ditutupnya kegiatan Raimuna Cabang Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan Tahun 2012
27 Juni 2012
Siang
Lapangan Utama
12 Orang Per sangga

4.
Karnaval
Tujuan
Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta

:
:
:
:
:

Wujud bangga sebagai bangsa Indonesia yang majemuk
26 Juni 2012
Siang-sore
Lapangan utama
Minimal 10 Orang Per sangga

5.
Permainan Tradisional dan Out Bond

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang 11.26 kab. Pekalongan 
25 Juni 2012
Siang
Lapangan Utama
10 Orang per sangga, Pinkon dan Binadamping

B.     Kegiatan Rutin

1.
Koerve

Tujuan
Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:
:
:
:
:
Untuk menjaga keamanan, ketertiban,dan kebersihan
24-27 Juni 2012
Pagi, Siang dan Malam
Tenda masing – masing
Sesuai ploting

2.
Ibadah

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat

Peserta
:

:
:
:

:
Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta kepada Tuhan Yang Maha Esa
24-27 Juni 2012
Pagi, Siang dan Malam
5.      Masjid / Mushola (Muslim)
6.      Kec. Perkemahan (Non Muslim)
All

3.
Olahraga

Tujuan
Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:
:
:
:
:
 Menjaga kebugaran serta kesehatan peserta Raicab Tahun 2012
24-27 Juni 2012
Pagi
Lapangan Utama
12 Orang per sangga

4.
Apel Pagi

Tujuan
Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:
:
:
:
:
Meningkatkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa, dan negara
25-27 Juni 2012
Pagi
Lapangan Utama
10 Orang per sangga

5.
Apel Sore

Tujuan
Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:
:
:
:
:
Meningkatkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa, dan negara
24-27 Juni 2012
Sore
Lapangan Utama
10 Orang per sangga

C.     Kegiatan Wawasan dan Kesakaan

1.
Diskusi interaktif dengan Ka. Kwarcab Kab. Pekalongan

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raicab Tahun 2012 dalam rangka Pengetahuan kepramukaan.
25 Juni 2012
Siang
Giat
2 Orang per kontingen (1 pa dan 1 pi)

2.
Saka Bakti Husada

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raicab Tahun 2012 dalam rangka Pendidikan Hidup Sehat dan Bersih.
25 Juni 2012
Pagi
Giat
2 Orang per kontingen (1 pa dan 1 pi)

3.
Saka Bhayangkara

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raicab Tahun 2012  dalam Pengetahuan Kebhayangkaraan.
25 Juni 2012
Pagi
Giat
2 Orang per kontingen (1 pa dan 1 pi)

4.
Saka Wira Kartika

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raicab Tahun 2012 dalam rangka Pendidikan Kesadaran Bela Negara.
25 Juni 2012
Pagi
Giat
2 Orang per kontingen (1 pa dan 1 pi)

5.
Saka Kencana

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raicab Tahun 2012 dalam rangka Pendidikan Keluarga berencana.
25 Juni 2012
siang
Giat
2 Orang per kontingen (1 pa dan 1 pi)

6.
Saka Bahari

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raicab Tahun 2012 dalam rangka Pendidikan Kemaritiman.
25 Juni 2012
siang
Giat
2 Orang per kontingen (1 pa dan 1 pi)

7.
Saka Wanabhakti

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raicab Tahun 2012 dalam rangka Pendidikan Kesadaran Pelestarian alam.
25 Juni 2012
siang
Giat
2 Orang per kontingen (1 pa dan 1 pi)

8.
Saka Pandu Wisata

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raicab Tahun 2012 dalam rangka Pendidikan sadar wisata lokal.
25 Juni 2012
siang
Giat
2 Orang per kontingen (1 pa dan 1 pi)

D.     Kegiatan Prestasi

1.
K3 Perkemahan


Bentuk Kegiatan



Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:




:
:
:
:
·         Penilaian akan dilakukan sewaktu – waktu selama kegiatan berlangsung berdasarkan waktu yang telah di tentukan oleh panitia.
·         Juri akan melakukan penilaian secara menyeluruh pada setiap tapak perkemahan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
25-26 Juni 2012
Pagi, Siang dan Malam
Tenda Masing – masing
All Kontingen


Penilaian
Nilai :
0- 100
:
1. Tali-temali
2. Taman 
3. Kebersihan 
4. Kerapian
5. Keindahan
6. Tenda Tidur
: Point 20
: Point 10
: Point 10
: Point 10
: Point 10
: Point 10
7.  Ruang Tamu
8.  Dapur   
9.  Tempat Jemuran 
10. Tempat Sepatu
11. Tempat Sampah
12. Kotak PP (obat)
: Point 5
: Point 5
: Point 5
: Point 5
: Point 5
: Point 5

Juri
:
Andalan Cabang Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan
Panitia Sangga Kerja



2.
LCTP Penegak

Bentuk Kegiatan













:














·     Tim Pelaksana merupakan satu kesatuan yang utuh sehingga apabila terjadi perubahan jumlah maupun komposisi anggota maka akan mengurangi penilaian.
·     Jumlah peserta 3 orang per-pangkalan dengan komposisi bebas (pa/pi).
·     Tahapan LCTP Penegak terdiri dari babak penyisihan dan babak 6 besar serta babak final.
·     Membawa alat tulis
·     Pengerjaan Soal dilakukan selama pelaksanaan kegiatan dengan jumlah soal 30 butir terdiri dari pilihan ganda pada babak penyisihan. Jumlah soal 20 dengan sistim soal wajib, soal lemparan pada babak 6 besar, untuk menentukan yang terbaik.
·     Selama kegiatan peserta dilarang menerima bantuan dari pihak manapun.

Tanggal
:
25-26 Juni 2012

Waktu

Siang dan sore

Tempat
:
Bumi Perkemahan 

Peserta
:
3 peserta per Kontingen 

Perlengkapan
:
Alat tulis

Materi
:
·     Materi LCTP Penegak terdiri atas :
1.   Kepramukaan
2.   Pengetahuan Umum
3.   Sejarah Nasional
4.   Seni Budaya lokal
5.   Pariwisata
6.   Narkoba

Penilaian
:
Nilai Tertinggi

Juri
:
Andalan Penegak Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kab. Pekalongan.
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata  Kab. Pekalongan.
Badan Narkotika Kabupaten Pekalongan.

3.
Da’i  Pramuka

Bentuk Kegiatan


Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Pakaian
:


:
:
:
:
:
Berceramah dengan bahasa bebas
F  Tema   :  Narkoba dalam perspektif Agama
F  Waktu :  Maksimal 10 Menit dan persiapan 2 menit
25-26 Juni 2012
Pagi – sore - malam
Panggung Giat
1 peserta per Kontingen (komposisi bebas)
Seragam Pramuka lengkap (SPL)

Penilaian
:
skor penilaian
·    Penampilan
·    isi ceramah
·    tata bahasa
·    ketepatan waktu
:
:
:
:
:
1 s.d 100 point
Point 1 – 20
Point 1 – 50
Point 1 – 20
Point 1 – 10

Juri
:
Departemen Agama Kab. Pekalongan.
Polres Pekalongan.
Andalan Penegak Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan.

4.
Scout Dance

Bentuk Kegiatan



Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:


:
:
:
:
:
Bernyanyi dan diiringi joget komando (TBTB, Poco-poco, Sajojo, Tari kreasi baru).
F Lagu dangdut judul bebas
F Waktu   :  Maksimal 10 Menit dan persiapan 2 menit
25-26 Juni 2012
malam
Panggung Giat
10 Pa dan 10 Pi per Kontingen sebagai penari dan 1 peserta sebagai penganyi di panggung giat.

Pakaian

:

Penyanyi menggunakan Seragam Pramuka Lengkap dan penari menggunakan seragam lapangan (kreasi bebas sopan).

Penilaian
:
Skor penilaian
Penyanyi
Vokal
Ekspresi
Penampilan
Penari
Variasi gerakan
Kekompakan
Seragam
Kesesuaian
:

:
:
:

:
:
:
:
1 s.d 100 point : 2

Point 1 – 40
Point 1 – 30
Point 1 – 30

Point 1 – 25
Point 1 – 25
Point 1 – 25
Point 1 – 25

Musik
:
Diiringi dengan organ player dari panitia

Juri
:
Polres Pekalongan.
Penyanyi Profesional.

5.
Kolone Tongkat

Bentuk Kegiatan




Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta

Pakaian
:

:


:
:
:
:

:
F Peragaan kolone tongkat beregu
F Bisa diiringi music atau tidak diiringi musik
F Waktu penampilan maksimal 10 menit
F Tongkat yang digunakan panjang 1 meter
F Kreatifitas modifikasi tongkat bebas
25-26 Juni 2012
Siang-sore
Lapangan Upacara 
10 Pa dan 10 Pi per Kontingen dengan 1 sebagai komando (21 peserta)
Seragam Lapangan

Penilaian
:


Skor penilaian
Penampilan
kekompakan gerakan
Variasi gerakan
Kesesuaian musik
:
:
:
:
:
1 s.d 100 point
Point 1 – 25
Point 1 – 25
Point 1 – 25
Point 1 – 25

Juri
:
Polres  Pekalongan.
Andalan Penegak Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan.

6.
Masakan Tradisional

Bentuk Kegiatan










Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Perlengkapan
:










:
:
:
:
:
·     Membuat masakan tradisional yang disajikan dengan bahan tradisional non plastic, non besi dan non kaca dan mengandung unsur bambu, dengan bahan :
a.    Beras
b.    Sayuran
c.    Ikan
d.    Tempe
·     Alat :
a.     Alat penyajian (non plastic, non besi dan non kaca)
b.    Bambu
c.    Daun
25-26 Juni 2012
Pagi-siang-sore
Bumi Perkemahan
5 peserta per Kontingen (komposisi bebas)
Bahan dan alat dari peserta

Penilaian
:


Skor penilaian
Resep masakan
Rasa Masakan
Bentuk penyajian
:
:
:
:
1 s.d 100 point
Point 1 – 20
Point 1 – 40
Point 1 – 40

Juri
:
TP. PKK Desa Kulu Kec. Karanganyar.
Andalan Penegak Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan.

7.
Karnaval Seni Budaya Nasional

Bentuk Kegiatan










Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Perlengkapan
:










:
:
:
:
:
·     Karnaval dengan tema Seni Budaya Nasional, dengan pembagian pakaian peserta sebagai berikut :
a.   Pakaian Adat Nasional (memilih salah satu dari pakaian adat 33 Provinsi) = 2 orang (berpasangan pakaian adat 1 pa dan 1 pi)
a.    Seragam Pramuka Lengkap = 2 orang (1 pa dan 1 pi)
b.    Pakaian Petani  = 2 orang (1 pa dan 1 pi)
c.    Pakaian Adat Kabupaten Pekalongan = 2 orang (berpasangan pakaian adat 1 pa dan 1 pi)
d.    Kreatifitas pakaian dari bahan limbah sampah = komposisi bebas (pa dan pi)
26 Juni 2012
Siang-sore
Bumi Perkemahan
Minimal 10 peserta per Kontingen
Bahan dan alat dari peserta

Penilaian
:


Skor penilaian
Kelengkapan peserta
Kreatifitas
Kekompakan dan keserasian
:
:
:
:
1 s.d 100 point
Point 1 – 20
Point 1 – 40
Point 1 – 40

Juri
:
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pekalongan.
Andalan Penegak Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan.
Dinas Pariwisata Kabupaten Pekalongan.

E.     Kegiatan Bakti

1.
Penghijauan 

Bentuk Kegiatan


Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Perlengkapan
:


:
:
:
:
:
Penanaman Bibit yang telah disediakan sangga kerja ditempat – tempat yang telah ditentukan dengan tujuan penghijauan dan peneduh jalan
26 Juni 2012
Sore
Menyesuaikan
1 Orang Per Sangga
linggis, Cangkul, Sabit

2.
Bersih Desa

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Perlengkapan
:

:
:
:
:
:
Peserta melakukan bakti ke masyarakat dengan membersihkan tempat – tempat umum.
26 Juni 2012
Sore
Menyesuaikan
1 Orang Per Sangga
Sapu, Cangkul, Tempat Sampah, Sabit




3.
Papanisasi

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Perlengkapan
:

:
:
:
:
:
Peserta melakukan bakti ke masyarakat dengan membuatkan papanisasi tentang petunjuk arah.
25 Juni 2012
Sore
Menyesuaikan
1 Orang Per Sangga
Cangkul, linggis, Sabit

4.
Bumbung Kemanusiaan

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Peserta melakukan bakti ke masyarakat dengan menyumbangkan uangnya secara suka rela.
27 Juni 2012
Pagi
Bumi Perkemahan
All

5.
Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Peserta mengikuti acara hari anti Narkoba Internasional yang diselenggarakan oleh BNK Kab. Pekalongan.
26 Juni 2012
Pagi
Alun-alun Kota Kajen
10 pa dan 10 pi per Kontingen




6.
Pengadaan  Perpustakaan Pramuka

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Peserta melakukan bakti dengan menyumbangkan bukunya secara suka rela.
24 Juni 2012
Sore
Menyesuaikan
1 Orang Per Sangga

F.     Kegiatan Keterampilan Life Skill

1.
Seni Membatik 

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raimuna Cabang Tahun 2012 dalam seni membatik.
25 Juni 2012
Siang-sore
Menyesuaikan
2 Orang Per Sangga

Pemateri
:
Pengrajin Batik Kab. Pekalongan.

2.
Kewirausahaan

Bentuk Kegiatan
Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:
:
:
:
:
Mengikuti kegiatan seminar kewirausahaan
25 Juni 2012
Siang-sore
giat
2 Orang Per Sangga

Pemateri
:
Pemuda Pelopor Tingkat Nasional dari Kab. Pekalongan.

3.
Kunjungan stand

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Perlengkapan
:

:
:
:
:
:
Peserta melakukan kunjungan ke stand yang disediakan sangga kerja Raimuna Cabang Kab. Pekalongan.
25-27 Juni 2012
Sore dan malam
Menyesuaikan
2 Orang Per Sangga
Alat tulis

4.
Jurnalistik

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Perlengkapan
:

:
:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raimuna Cabang Tahun 2012 dalam bidang jurnalistik.
25 Juni 2012
sore
Menyesuaikan
1 Orang Per Sangga
Alat tulis

Pemateri
:
Andalan Urusan Humas Kwarcab 11.26 Kab. Pekalongan.

G.     Giat Wisata

1.
Wisata Alam

Bentuk Kegiatan


Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Perlengkapan
:


:
:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raimuna Cabang Tahun 2012 dalam bidang Potensi Daerah Kab. Pekalongan.
26 Juni 2012
Pagi-siang
Menyesuaikan
2 Orang Per Sangga.
Alat tulis, bekal pribadi

H.    Kegiatan Pinkon dan Binadamping

1.
Temu Pikir

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Membahas kegiatan yang telah berlalu sebagai bahan evaluasi dan memberi masukan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan
24-26 Juni 2012
Menyesuaikan 
Kecamatan perkemahan
Pinkon dan Binadamping

2.
Welcome Night


Bentuk Kegiatan



Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:



:
:
:
:
·        Pembahasan Teknis Kegiatan
·        Perkenalan antara Sangker dg Pinkon Pa & Pi serta Binadamping Pa & Pi
·        Pembahasan Tata Tertib Perkemahan
24 Juni 2012
Malam
Kecamatan Perkemahan
Pinkon, dan Binadamping 




3.
Permainan Tradisional dan Out Bond

Tujuan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
:

:
:
:
:
Menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan anggota Pramuka Kwartir Cabang 11.26 Kab. Pekalongan 
25 Juni 2012
sore
Lapangan Utama
Pinkon dan Binadamping

4.
Wisata Alam

Bentuk Kegiatan

Tanggal
Waktu
Tempat
Peserta
Perlengkapan
:

:
:
:
:
:
Sebagai ajang peningkatan wawasan peserta Kegiatan Raimuna Cabang Tahun 2012 dalam bidang Potensi Daerah.
26 Juni 2012
Pagi-siang
Menyesuaikan
Pinkon dan Binadamping
Alat tulis, perlengkapan pribadi




































KETENTUAN ADAT PERKEMAHAN
KECAMATAN MAJAPAHIT
RAIMUNA CABANG VI TAHUN 2012
KWARTIR CABANG 11.26 PEKALONGAN
Kulu, 24 s.d 27 Juni 2012


A.           Adat Perkemahan
1.            Raimuna Cabang VI Tahun 2012 Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan Tahun 2012 adalah pertemuan besar bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se – Kabupaten Pekalongan untuk mendarmabaktikan segenap kemampuan dan keterampilannya kepada masyarakat dengan berdasarkan pada norma – norma perikehidupan perkemahan yang mengacu pada ketentuan Moral dan Janji Pramuka.
2.            Norma – norma / aturan ini bersifat mengikat dan wajib dijunjung tinggi serta ditaati oleh seluruh warga perkemahan. Aturan ini dalam bentuk tertulis dan akan diundangkan sebagai Tata Adat Perkemahan yang keberadaannya ditangani oleh Dewan Adat yang bersifat kolegial dan para anggotanya yang disebut Pemangku Adat.

B.           Perangkat dan Pelaksana Adat Perkemahan
1.            Dewan Adat Perkemahan dan Home Stay
a.            Dewan Adat adalah tempat berkumpulnya Pemangku Adat dan Pengawas Pelaksanaan Ketentuan Adat Perkemahan dan Home Stay.
b.            Dewan bertanggung jawab atas kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Raimuna Cabang VI Tahun 2012 secara umum serta menyelesaikan masalah kehormatan perorangan/ kontingen yang tidak dapat diselesaikan oleh staf keamanan.
c.             Dewan Adat memiliki tugas dan wewenang memutuskan sanksi dari berbagai jenis pelanggaran yang dilakukan oleh warga perkemahan selama mengikuti Raimuna Cabang VI Tahun 2012.
d.            Dewan Adat beranggotakan para Pemangku Adat yang berasal dari unsur Dewan Kerja Cabang 11.26 Pekalongan yang bertugas sebagai Pimpinan dan lurah perkemahan sebagai anggota.
e.            Dalam melaksanakan tugasnya Dewan Adat dibantu oleh Staf Keamanan dan Staf Giat .

2.      Pemangku Adat
Pemangku Adat adalah personal pelaksana pengawas ketentuan/ tata tertib perkemahan. Terdiri atas Dewan Kerja Cabang 11.26 Pekalongan yang bertugas sebagai Pimpinan dan lurah perkemahan sebagai anggota.

3.      Dewan Kehormatan
Dewan Kehormatan terdiri dari Pimpinan panitia Penyelenggara, Penanggungjawab Teknis dan Camat serta unsur Pembina Pendamping Kontingen Gugus depan.

4.      Penyelesaian Suatu  Masalah
Penyelesaiaan suatu masalah diselesaikan dalam sidang Dewan Adat ditingkat RW yang difasilitasi oleh lurah Perkemahan yang dilaksanakan secara terbatas dan hanya dihadiri oleh Pemangu Adat  dan warga perkemahan yang bersangkutan.

5.      Dewan Adat Tinggi
Dewan Adat Tinggi melaksanakan tugas pengawasan tingkat Kelurahan dan melaksanakan Sidang Adat apabila penyelesaian suatu masalah oleh Dewan Adat Tingkat RW karena suatu hal tidak dapat terpecahkan.

6.      Dewan Adat Agung
Dewan Adat Agung di Tingkat Kecamatan dipimpin oleh Camat, melaksanakan sidangnya apabila permasalahan yang timbul menyangkut hajat hidup warga perkemahan secara umum atau menyelesaikan permasalahan pelik yang tidak dapat diselesaikan oleh Dewan Adat Tinggi.

7.      Permasalahan Adat
Permasalahan Adat Perkemahan Raimuna Cabang VI Tahun 2012 dikelompokan menjadi 3 (tiga) jenis permasalahan, yaitu    :
a.            Permasalahan intern warga perkmahan (peserta dengn peserta, peserta dengan aparat perkemahan/ sangga kerja)
b.            Permasalahan Penduduk dengan Aparat Perkemahan/ Sangga Kerja.
c.             Permasalahan Penduduk dengan peserta/ kontingen.

8.      Penyelesaian Permasalahan/ Perkara
Penyelesaian permasalahan/ perkara Adat Perkemahan dilakukan secara bertahap, yaitu   : penyelesaian dilakukan di tingkat RT, apabila RT tidak dapat diselesaikan maka penyelesaiannya dibawa di tingkat RW, Kemudian pada tingkat Kelurahan dan selanjutnya pada tingkat Kecamatan.

9.      Sanksi Adat
a.            Sanksi terhadap pelanggaran ketentuan adat perkemahan dijatuhkan melalui sidang dewan adat yang dihadiri oleh pemangku adat ditingkatnya dan dapat dinyatakan terbuka atau tertutup oleh pemimpin sidang adat.
b.            Sanksi yang dijatuhkan harus memperhatikan aspek pendidikan dan kebudayaannya.
c.             Bentuk sanksi dapat berupa : peringatan, pembatalan pemberian Tanda Ikut serta dan pemulangan kontingen dari arena kegiatan Raimuna Cabang VI Tahun 2012.
d.            Pimpinan Sidang Dewan Adat berkewajiban meminta saran, pertimbangan dari Dewan Kehormatan sebelum menyatakan sanksinya.
e.            Adapun yang menyangkut hokum Negara akan di tangani langsung oleh pihak yang berwajib.

C.           Tata adat Perkemahan

Pasal    1
Waktu dan Tempat

Raimuna Cabang VI Tahun 2012 Kwarcab 11.26 Pekalongan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 27 Juni 2012  bertempat di Lapangan Desa Kulu Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Pasal    2
A s a s

1.            Falsafat hidup Perkemahan adalah Pancasila.
2.            Landasan Hidup Perkemahan adalah Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka.
3.            Adat istiadat perkemahan adalah Bahureksa.

Pasal    3
Perkampungan Warga

Perkampungan peserta terbagi menjadi 2 (dua) macam, yaitu:
1.      Perkampungan peserta diberi nama Kelurahan Fatmawati untuk kelurahan putri dan Kelurahan Ir. Sukarno untuk kelurahan putra yang dengan Kecamatan Majapahit.
2.      Perkampungan sangga kerja atau aparat pemerintahan yang berada di Kelurahan Fatmawati untuk kelurahan putri dan Kelurahan Ir. Sukarno untuk kelurahan putra yang berkoordinasi dengan Kecamatan Majapahit.

Pasal    4
Areal Perkemahan

Areal perkemahan di Lapangan Kulu Karanganyar Kab. Pekalongan selama kegiatan di peruntukan sebagai :
1.            Lapangan utama di pergunakan sebagai lapangan upacara, pameran dan tempat permainan (dinamika kelompok).
2.            Perkampungan warga dan sangga kerja seperti tersebut pada pasal 3.
3.            Lokasi kegiatan.

Pasal    5
Penempatan Peserta

1.            Peserta bersama-sama dengan warga setempat sedemikian rupa sebagaimana tersebut dalam pasal 3 dengan memperhatikan dan menciptakan suasana keberagaman dalam kekeluargaan.
2.            Penempatan tapak tenda dan home stay peserta berdasarkan pembagian yang dilaksanakan oleh Sangga Kerja Raimuna Cabang VI Tahun 2012.

Pasal    6
Aparat Perkemahan

1.            Kecamatan di pimpin oleh seorang camat dibantu oleh staf  Giat dan pemerintahan, staf sarana dan prasarana, sekretaris, bendahara, dan beberapa orang staf .
2.            Kelurahan di pimpin oleh seorang  lurah dibantu oleh staf  Giat dan pemerintahan, staf sarana dan prasarana, sekretaris, bendahara, dan beberapa orang staf .
3.            Rukun  Warga dipimpin oleh Ketua RW
4.            Rukun Tetangga dipimpin oleh Ketua RT

Pasal    7
Pengawasan Perkemahan

Tata kehidupan warga perkemahan berada di bawah pengawasan Pemangku Adat Agung dan Camat beserta aparat.

Pasal    8
Peserta

Raimuna Cabang VI Tahun 2012 Kwarcab 11.26 Pekalongan  diikuti oleh  :
1.            Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se- Kabupaten Pekalongan.
2.            Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Anggota Dewan Kerja Cabang sebagai Pemangku Adat, Sangga Kerja dan Pimpinan Dewan Kehormatan.
3.            Para Pembina Gugus Depan sebagai Pembina Pendamping.
4.            Panitia Penyelenggara dan Panitia Pendukung.

Pasal    9
Warga Perkemahan

Yang dimaksud warga perkemahan adalah para anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang aktif dalam Raimuna Cabang VI Tahun 2012, yang terdiri atas peserta kegiatan, Sangga Kerja, Panitia Penyelenggara, Panitia Pendukung dan Pemangku Adat Perkemahan serta para anggota dewasa yang terlibat dalam penyelenggaraaan Raimuna Cabang VI Tahun 2012.

Pasal    10
Kewajiban Warga Perkemahan

1.            Mentaati semua ketentuan tata tertib perkemahan.
2.            Wajib mengikuti seluruh kegiatan yang diselenggarakan Sangga Kerja.
3.            Memperhatikan, memelihara dan menciptakan rasa persaudaraan, keindahan, kebersihan, keamanan, ketertiban dan kesehatan lingkungan perkemahan.
4.            Tidak melakukan tindakan asusila.

Pasal    11
Pimpinan Kontingen

Kontingen peserta dipimpin oleh satu orang pembina pendamping Gugus Depan.

Pasal    12
Kewajiban Pimpinan Kontingen

1.            Bertugas memimpin dan mengkoordinasikan, membantu dan mengarahkan seluruh kontingen.
2.            Bertanggung jawab atas peran aktif para anggota kontingennya dalam seluruh kegiatan
3.            Bekewajiban mengkoordinasikan, membantu dan mengarahkan pramuka penegak dan pramuka pandega peserta Raimuna Cabang VI Tahun 2012 dalam mengikuti kegiatan yang diperuntukan bagi Pinkon.

Pasal    13
Dewan Adat

1.            Dewan Adat adalah Lembaga Adat yang berkedudukan ditingkat RW, dipimpin oleh Pinkon yang dipilih dalam pertemuan Adat yang difasilitasi oleh Lurah Perkemahan.
2.            Dewan Adat Tinggi merupakan Lembaga Adat yang berkedudukan ditingkat Kelurahan, dipimpin oleh Pemangku Adat Tinggi Yang dijabat oleh Lurah masing – masing.
3.            Dewan Adat Agung merupakan Lembaga Adat yang dijabat oleh Camat yang beranggotakan Pemangku Adat Tinggi dan Pemangku Adat Tinggkat RW.
4.            Pemangku Adat adalah pelaksana ketentuan dalam perkemahan terdiri atas anggota Dewan Kerja Cabang dan seluruh lurah perkemahan.
5.            dalam melaksanakan tugas dan pengawasan pelaksanaan ketentuan adat perkemahan. Pemangku Adat membentuk dan membagi tugas melalui musyawarah Dewan Adat.

Pasal    14
Tata Cara Perkemahan

1.            Seluruh tata cara perkemahan disesuaikan dengan kegiatan hariaan dan hanya dapat dirubah oleh camat dan berkonsultasi dengan Penanggung Jawab Teknis dan Panitia Penyelenggara.
2.            Segala pemberitaan dan pengumuman kepada peserta melalui Camat oleh Sekretaris Camat yang bertanggung jawab atas informasi.
3.            Segala kebutuhan dan pelayanan serta dikoordinasikan melalui aparat perkemahan.

Pasal    15
Kegiatan

1.            Kegiatan sehari – hari dalam perkemahan berlangsung sejak pukul, 04.30 WIB s.d 23.00 WIB.
2.            Warga Perkemahan wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sesuai dengan peran dan tugas masing – masing.

Pasal    16
Pergerakan Peserta

Pergerakan peserta/ mobilitasi peserta dari suaatu tempat ketempat lain baik dalam areal perkemahan maupun diluar areal perkemahan dilaksanakan dengan memperhatikan kebersihan, ketertiban dan kesopanan.

Pasal    17
Pakaian dan Tanda Pengenal

1.            Selama kegiatan peserta wajib memakai seragam pramuka atau pakaian yang sesuai dengan macam/ jenis kegiatan.
2.            Peserta perkemahan tidak dibenarkan menggunakan tanda – tanda pada pakaian seragam diluar ketentuan Gerakan Pramuka kecuali tanda pengenal kegiatan yang telah ditetapkan.

Pasal    18
Keamanan

1.            Keamnan perkemahan putra dan putri menjadi tanggung jawab warga perkemahan dan staf bidang keamanan.
2.            Staf  bidang keamanan sebagai pelaksana selama pelaksanaan kegitan dibawah pimpinan Ka. Bidang Giat dan Pemerintahan.
3.            Peserta berkewajiban untuk turut serta dalam menjaga keamanan seluruh areal pekemahan.
4.            Untuk kepentingan pribadi atau kontingen diperkenankan meninggalkan areal setelah mendapat ijin dari Camat dan sepengetahuan Pinkon.
5.            Istirahat bagi warga perkemahan berlaku pukul, 23.00 WIB s.d 04.30 WIB.

Pasal    19
Kebersihan dan Kesehatan

1.            Kebersihan areal perkemahan dimulai dari kebersihan diri, sangga, home stay, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, areal untuk kegiatan dan areal perkemahan lainnya adalah tanggung jawab seluruh warga.
2.            Kesehatan warga seyogyanya menjadi tanggung jawab masing – masing warga, apabila terdapat hal – hal yang mengganggu kondisi kesehatan warga disediakan pos pelayanan kesehatan yang berada di masing – masing kelurahan dan Kecamatan.

Pasal    20
Konsumsi

1.            Untuk memenuhi kebutuhan peserta prihal konsumsi dan lain – lainnya disediakan oleh pasar rakyat.
2.            Bagi peserta yang mengikuti kegiatan diluar areal perkemahan disarankan membawa bekal.

Pasal    21
Ibadah Keagamaan

1.            Pelaksanaan ibadah dikoordiansikan oleh staf giat sesuai dengan waktu dan jenis ibadahnya.
2.            Setiap peserta harus saling menghormati peserta lainnya yang sedang beribadah.

Pasal    22
Kunjungan dan Anjangsana

1.            Tamu yang akan berkunjung harus lapor dan mengisi buku tamu, untuk mendapat surat ijin bekunjung dari aparat setempat.
2.            Selain waktu istirahat tamu tidak diijinkan masuk.

Pasal    23
Hiburan

1.            Peserta diperkenankan mengikuti hiburan pada malam berupa giat perstasi scout dance, malam bahureksa/pentas seni sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.
2.            Hiburan yang diselenggarakan oleh anggota sangga diperkenankan adanya selama tidak menggagu ketertiban umum.
3.            Penampilan kreatifitas seni budaya yang bisa ditampilkan pada malam Bahureksa/pentas seni adalah seni budaya yang berupa berupa seni budaya daerah, nasional, yang tidak mengundang unsur erotis dan peserta yang bisa nampilkan kreatifitas di malam seni budaya adalah 10 pangkalan yang lolos audisi sebelum waktu pelaksanaan yang akan di uadisi oleh sangga kerja.

Pasal    24
Aktifitas yang dilakukan oleh peserta

1.            Selalu berpakaian rapi dan bersikap sopan serta saling menghormati dan menghargai sesama peserta dan sangga kerja.
2.            Menyerahkan barang temuan yang bukan miliknya kepada keamanan.
3.            Mengembalikan perlengkapan bakti milik sangga kerja sesudah dipakai/ gunakan.
4.            Menjaga fasilitas umum baik yang berada dalam areal perkemahan maupun berada diluar areal selama mengikuti kegiatan.

Pasal    25
Perbuatan atau Tingkah laku yang harus ditinggalkan

1.            Berbicara kotor dan bertindak tidak pada tempatnya serta menimbulkan kesan yang tidak simpatik.
2.            Meminjam dan tidak mengembalikan peralatan orang lain
3.            Berkunjung diluar waktu kunjungan.
4.            Menebang pohon untuk keperluan apapun.
5.            Membuang sampah sembarangan.
6.            Mengkonsumsi Miras dan Narkoba selama berada diareal perkemahan.

Pasal    26
Tanda Penghargaan

Peserta yang aktif mengikuti kegiatan berhak mendapatkan penghargaan Tanda Ikut Serta Kegiatan (TISKA).

Pasal    27
Bentuk Pemberian Penghargaan

Segala bentuk pemberian penghargaan kepada peserta dan kontingen ditetapkan oleh Sidang Dewan adat Agung yang dihadiri oleh seluruh Pemangku Adat, Ketua Sangga Kerja dan Sangga Kerja.


Pasal 28
Giat Prestasi

1.             Giat pestasi mengacu pada tehnis penilaian dan peraturan yang telah ditentukan sangga kerja Raimuna Cabang VI tahun 2012.
2.             Dalam pelaksanaan giat prestasi, apabila salah satu kontingen yang seharusnya siap berada ditempat giat dan tidak bisa hadir setelah dipanggil sebanyak 3 kali maka dinyatakan gugur dalam giat tersebut.
3.             Penilaian akan dilaksanakan dengan sistem terbuka pada layar montor panitia.
4.             Juri giat prestasi berasal dari profesioanl dalam bidangnya.
5.             Keberatan ataupun usulan dalam giat prestasi akan ditampung oleh panitia melalui sie. Keseketariatan, dan hanya bia dilakukan oleh Pimpinan Kontingen Gugus Depan.
6.             Kejuaraan masing-masing giat prestasi akan diambil terbaik I, II dan II dengan tropi sebagai bentuk penghargaan.

Pasal    29
Sanksi

1.            Sanksi diberikan kepada warga perkemahan dengan sengaja atau tidak sengaja melanggar ketentuan adat perkemahan.
2.            Sanksi dijatuhkan oleh Pemangku adat/ Pemangku Adat Tinggi/ Pemangku Adat Agung, mendengar dan memperhatikan sesuai dengan tingkatannya setelah mendengar dan memperhatikan jalannya Sidang Dewan Adat.
3.            Pelanggar tata tertib dapat mengajukan pembelaan diri.
4.            Berat atau ringannya sesuatu sanksi ditetapkan oleh Sidang Dewan Adat.
5.            Dalam menjatuhkan sanksi Dwan Adat harus meminta saran dan pendapat Panitia Penyelenggara.

Pasal    30
Penutup

1.            Ketentuan ini berlaku sejak peserta tiba di areal perkemahan dan akan berakhir sampai dengan berakhirnya kegiatan dan berlaku untuk semua warga perkemahan.
2.            Hal – hal yang belum diataur dalam ketentuan ini akan ditetapkan oleh sidang Dewan Adat dan akan diumumkan kepada seluruh warga perkemahan.

Ditetapkan di     : Karanganyar

Pada tanggal     : 24 Juni 2012


a.n Seluruh Warga Perkemahan.
Raimuna Cabang VI Tahun 2012
Kwartir Cabang 11.26 Pekalongan



ISRO` MUTTAQIN
Pemangku Adat Agung.









TATA CARA MENGIKUTI KEGIATAN

1.            Peserta
a.            Peserta wajib hadir di tempat kegiatan 10 menit sebelum kegiatan dilaksanakan untuk mengecek / mengisi daftar hadir.
b.            Peserta diwajibkan membawa peralatan kegiatan masing – masing untuk setiap kegiatan yang diikuti sesuai dengan petunjuk pelaksanaan.
c.             Pada kegiatan tertentu, peserta diwajibkan membawa konsumsi (bekal) masing – masing, khususnya kegiatan keluar yang memerlukan waktu lebih dari satu waktu kegiatan.

2.            Sangga Kerja / Panitia
a.            Petugas penanggung jawab kegiatan wajib hadir 15 menit sebelum kegiatan dimulai, untuk menyiapkan perangkat kegiatan dan mengabsen per kegiatan.
b.            Selama kegiatan berlangsung, petugas wajib mendapingi fasilitator kegiatan dan bertindak selaaku moderator dan motivator peserta.
c.             Sesuai pelaksanaan kegiatan, petugas membagikan kartu kegiatan dan menunggu 10 menit untuk menangani saran dan masukan dari peserta.
3.            Mekanisme Kartu Kegiatan

 


Kartu Giat Sudah
Ditempeli Kartu Ploting Giat










SISTEM PENGGANTIAN ATRIBUT HILANG
Tanda Peserta/ Buku Kegiatan Hilang
 
 


·       Membayar biaya administrasi pengganti @ Rp. 10.000,-
·       Dikeluarkan Atribut Pengganti
 
Aparat Kelurahan Surat Rekomendasi Penggantia Atribut
 
Lapor ke Ketua RW serta Staf Kelurahan melalui Staf Keamanan untuk mendapatkan Surat Keterangan hilang
 
Surat Rekomendasi dibawa peserta ke Kecamatan urusan pendaftaran dan pelayanan di kantor sekretariat
 
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           





SUSUNAN  PENGURUS
DEWAN KERJA PRAMUKA PENEGAK  DAN PRAMUKA PANDEGA
KWARTIR CABANG 11.26 KAB. PEKALONGAN
MASA BAKTI TAHUN 2010-2015


Ketua                                                                          :     TEKO KARYO
Wakil Ketua                                                               :     SULIS PURWANINGSIH
Sekretaris I                                                                :     NUR HIDAYAH
Sekretaris II                                                               :     NUR FAIZAH
Bendahara                                                                  :     AHMAD FADLI

Bidang Kajian Kepramukaan                                    :     -   ISRO` MUTTAQIN
-          NASIKHU
-          BUDI RAHAYU
-          EKO SUSI YULIARIZKI
Bidang Kegiatan Kepramukaan                                :     -   M. BADRUS SHOLEH
-          RAHMA APRILIA
-          RIZQIYAH
-          M. ILYASA MIKAIL
Bidang Pengabdian Masyarakat                               :     -     ANDRIYANTO
-          ROSO WIBOWO
-          NURUL AFIYAH
Bidang Evaluasi dan Pengembangan                        :     -     ARIF BAHTIYAR
-          BUDI SANTOSO
-          WIGUNA ABADI
-          YUNITA FELLA



















LOGOKEGIATAN
 








PENJELASAN MAKNA LOGO
1.        Ring kemudi menggambarkan kendali kegiatan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega sebagai pelaksana kegiatan Raimuna Cabang VI Tahun 2012 Kwarcab 11.26 Pekalongan.
2.        Bendera merah putih melambangkan bentuk pengabdian peserta kegiatan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta sebagai wujud penanaman karakter kebangsaan yang harus dimiliki oleh anggota Pramuka Indonesia.
3.        Tunas kelapa bebentuk menyerupai api menggambarkan semangat yang berkobar untuk mengaktualisasi diri dan berkreativitas dalam mengamalkan  Satya Dharma Pramuka dengan pengawasan dan pembinaan dari Kwartir Cabang 11.26 Peklongan.
4.        Tenda menandakan adanya kegiatan perkemahan sebagai wujud kemandirian dan rasa seperjuangan dalam penerapan kesederhanaan.
5.        Pohon rindang melambangkan giat bhakti penghijauan dan pelestaran lingkungan dan ciri khas Kecamatan Karanganyar sebagai penghasil Durian yaitu wisata Kabalong.
6.        Sungai yang mengalir jernih melambangkan suburnya alam sekitar perkemahan dan sumber daya alam yang bermanfaat bagi masyarakat, sebagai tanda wisata air dalam bentuk kegiatan Satuan Karya Pramuka (SAKA).
7.        Warna dasar hijau melembangkan warna kebesaran Dewan Kerja Cabang sebagai pelaksana kegiatan dan sebagai pengelola perkemahan.


BENDERA KEGIATAN


 
 








1.      Nama              : Bendera Kegiatan Raimuna Cabang VI Tahun 2012 Kwarcab 11.26 Pekalongan
2.      Dimensi           : 1,5 x 2 Meter
3.      Warna Dasar  : Putih
4.      Warna lain      : Ungu

MASKOT KEGIATAN


 
 








Nama Maskot Raimuna Cabang VI Tahun 2012 adalah si Bee Doo
Penjelasan Makna :
1.        Bee Doo adalah sebutan lain dari Elang Jawa yang berhabitat di pegunungan Kabupaten Pekalongan Linggo Asri, Paninggaran, Karanganyar, Lebakbarang, Petungkriyono, Doro yang merupakan satwa yang dilindungi dan keberadaanya hampir punah dan berhabitan di daerah tempat perkemahan Raimuna Cabanag VI Tahun 2012 ni dilaksanakan.
2.        Baret coklat dan setangan leher melambangkan maskot ini merupakan maskot untuk kegiatan Pramuka.
3.        Tangan terbuka melambangkan Pramuka siap membantu, berbaur, bernakti dan terjun langsung dalam kegiatan bersama masyarakat.
4.        Senyum si Bee Doo melambangkan keramahan Pramuka dalam pergaulan sehari-hari.


TISKA
 







1.      Nama              : Tanda Ikut Serta Kegiatan (TISKA)
2.      Bahan : Kain
3.      Dimensi           : 4 x 3 cm
4.      Warna Dasar  : Ungu
5.      Warna lain      : Putih
6.      Bentuk            : Kain bordir
7.      Letak              : Disaku sebelah kanan di atas papan nama, dibawah badge Pandu Dunia




























SAHABAT DIKENANG


No

Nama

No. Telp.

Alamat

Facebook/Twitter














































































































Catatan Dikenang

________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________




KEGIATAN RUTINOrang Ke :Juni 2012
24




23




22




21




20




WAKTU
Apel Pagi
Apel Sore
Ibadah
Olahraga














KEGIATAN PILIHANOrang KeJuni 2009
24



23



22



21


Keep Smile, Friend...........
20



WAKTU
PAGI
SIANG
MALAM










TANDA BUKTI KEGIATAN
RAIMUNA CABANG VI TAHUN 2012
KWARTIR CABANG 11.26 PEKALONGAN

NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :
Waktu :

NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :
Waktu :

NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :
Waktu :

NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :
Waktu :


NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :
Waktu :

NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :
Waktu :

NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :
Waktu :

NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :
Waktu :



NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :
Waktu :

NAMA KEGIATAN
STIKER KEGIATAN




Tanggal :